#ZenCreator – Komunitas Baru dari Asus

Aku hanya bisa menelan ludah ketika dibacakan sebuah nama penerima doorprize 1 unit ASUS ZenBook 3. Waktu itu aku baru saja tiba di event launching #ZenCreator, sebuah komunitas elit untuk orang-orang kreatif pengguna ZenBook, untuk membuat berbagai konten seperti tulisan, gambar, video dan lainnya. Komunitas bentukan ASUS ini dilaunching di Pong Me! Laounge pada Rabu, 15 Maret 2017.

Iya, sih. Aku telat banget datengnya. Trafik dari Serang ke Jakarta macet luar biasa. Entah lagi ada kecelakaan apa gimana di Tol.Pokoknya macet parah. Perjalanan dari Serang yang biasanya cuma butuh waktu 2 jam, hari itu jadi lebih lama sampe 5 jam. Huhu.

Jadi ya, masa pas aku datang ke acaranya ZenBook hari itu, udah pas pembagian door prize aja. Mantap banget lah. Seandainya aku yang dapet kan asik tuh, aku bisa langsung jadi bagian komunitas #ZenCreator. Hahah.

Sebagai pengingat, aku pernah nulis tentang spesifikasi ZenBook UX390UA beberapa bulan lalu. Emang nggemesin sih leptop yang satu itu. Bodinya tipiiis banget dan ringan. Beratnya ngga sampai 1 kilogram loh! Udah gitu, dia didukung prosesor yang mumpuni jadi punya kinerja yang oke banget. Apalagi berbasis windows 10. Emang cucok buat insan kreatif.

Coba bayangin, kamu punya leptop yang kompak macem ZenBook. Kamu bebas bawa kemana aja tapa takut bobot berat, dan tanpa takut menuh-menuhin tas. Trus, kamu naik taksi mau kemana gitu, ke kafe, kantor, atau kampus. Trus, di tengah jalan, kamu kena macet.

Eh, trus pas lagi ngelamun di tengah kemacetan, tiba-tiba ada ide melintas di kepala. Apalagi blogger tuh, tiba-tiba muncul ide postingan blog gitu. Langsung aja keluarin ZenBook dari tas, nyalain, dan tulis semua kata yang berloncatan di kepala. Asik kan?

Lho, nangkep ide doang kan bisa pake hape. Iya, bener. Selama ini aku blogging juga cuma pake smartphone. Tapi mbuh ya, semenjak hamil anak ke-4 ini, kok eneg dan mual kalo mau mulai nulis di hape. Coba aja liat, blog ini sekarang jarang update. Tapi hal mengejutkan terjadi ketika aku ketemu adikku yang masih kuliahan, dia bawa laptopnya, aku pinjem trus kupake buat ngetik postingan ini. Ih, asik ya ternyata.

Jadi aku mulai simpulkan. Aku lagi ngidam leptop nih. Tuluuuung, aku mau ZenBook, trus mau banget lah masuk di komunitas #ZenCreator kalo emang komunitasnya ini aktif kayak ZenTalk. Karena pasti ada banyak orang-orang keren yang kreatif, aku mau belajar dari mereka untuk bisa lebih produktif membuat konten-konten yang keren. Hoho.

Sebut aja nih, Giring Nidji yang kemarin jadi salah satu speaker dan membagikan penglamannya menggunakan ZenBook dalam proses kreatifnya. Serta para seleb YouTube yang subscribernya ribuan K. Sekali lagi nih, aku jadi ngarep banget bisa punya ZenBook, biar tambah mantap bloggingnya, bikin video lebih kece, juga olah foto lebih oke.

Ya masa sih, selama ini pake hape doang aja aku mau kok bela-belain bikin konten pendukung tulisan mecem video gitu walau seadanya. Kalo pake ZenBook kan pasti lebih semangat. Hueheh.

15 thoughts on “#ZenCreator – Komunitas Baru dari Asus”

  1. aku beruntung pakai notebook ASUS, jadi yaa kebagian bahagia ngikuti perkembangan ASUS yang sedemikian pesatnya. Yaaah, walaupun notebook aku keluaran lama dan spesifikasinya juga sangat sederhana. Alhamdulillah. Semoga bisa dapat ASUS Zenbook gituh, aamin

Leave a Reply