NOE's Mind

Yuk ke Takabonerate!

Beberapa hari lalu, aku ditanya oleh Eda Akbar perihal kesediaanku untuk jadi tavelmatenya dalam mengikuti kuis yang diadakan oleh Samsung Galaxy. Lah aku sih mau mau aja… seneng banget malah. Apalagi gratis. Meski sebenernya lebih seneng kalo yang ngajakin si abang. Eaaah… no hard feeling ya Mak Eda tjantiik πŸ˜‰

Dan mamaknya Ara yang imut itu juga tanya, akan kemana kita? *macem pertanyaan Dora the explorer pun* Β Doi mengusulkan untuk ke Raja Ampat. Eum… aku mikir sejenak. Jangan kesana deh, mainstream itu. Semua orang juga pingin kesana. Kita cari destinasi yang beda, yuks! Gimana kalo Takabonerate? And… DEAL!

Oya, yang belom tau itu kuis apaan, bisa buka linknya disini yes. Kita tinggal cari 1 orang pasangan untuk dijadikan team, daftar dan sebut kita pingin kemana, lalu ngarep (berjuang) untuk dapet vote sebanyak-banyaknya. 3 peserta dengan vote terbanyak bisa jalan-jalan gratis ke tempat yang kita ajukan tadi.

So guys….. please…. aku ngemis vote nih. Linknya ada disini. πŸ˜‰ Makasiiiyy. Muach muach.. sun satu satu.

By the way, kenapa gitu pingin ke Takabonerate? Jadi gini, tahun lalu sempet berangan-angan untuk sampe ke kepulauan yang merupakan salah satu spot diving terbaik di Indonesia itu. Berbekal tiket return CGK – UPG dari Air Asia dengan harga promo yang cuma Rp90.000.

Keinginan itu sempet aku tulis juga di blog ini dengan judul; Takabonerate is waiting for me.

Sayangnyaaa… dengan berbagai pertimbangan dan alasan (seperti…alasan biaya misalnya πŸ˜€ hihi), aku dan teman-teman akhirnya memilih untuk mengeksplor sekitaran Makassar, Toraja, & Tanjung Bira.

Meskipun gagal ke Takabonerate tahun lalu, aku nggak menyesal sih. Tetap asik. Apalagi pengalaman jalan-jalan di Makassar, Toraja, & Tanjung bira kemaren itu ternyata malah jadi bahan untuk ditulis dalam sebuah buku panduan. Aakk… ngga sabar nunggu terbit, psst! Sekarang lagi proses lay-out dan approvalΒ πŸ˜‰

Tahun ini aku merasa impianku untuk bisa ke Takabonerate semakin dekat. Bahasa kerennya itu one step ahead lah. Bukan karena aku ikut kuis loh ya. Tapi memang aku sudah berniat untuk pergi ke sana pada akhir Agustus nanti. Rencananya aku akan mengikuti serangkaian acara Festival Takabonerate pada 1-5 September 2014. Biayanya muraaaah, cuma Rp500.000 saja! Nah PR-nya sekarang cari tiket CGK-UPG, dan nabung buat biaya lain-lain. Hihi… Bismillah… bisa!

Apa yang sebenernya membuat aku sangat excited untuk ke Takabonerate? Bukan hanya karena Takabonerate tempat yang super duper keren. Ya, Indonesia memang udah keren dari dulunya. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Semua oke! Udah nggak bisa dibantah lagi fakta itu. Tapi kalau masih penasaran apa dan dimana itu Takabonerate coba tonton video ini…

Jadi alasan kuat pertama sebenarnya adalah karena adanya kesempatan. Hihi… πŸ˜€ maklum opportunis. Kesempatan yang aku maksud adalah, ada festival dan biayanya murah, bisa cuti, dan diijinin suami. Soal lain? Seperti tiket yg kemungkinan bakalan nggak ada promo dan akomodasi lain diluar hari pelaksaan festival? Urusan belakangan. Masih bisa nabung laah..

Lha sama aja abisnya banyak, biaya festival ditambah tiket dll. Minimal harus siap duit 3 juta untuk 10 hari. Mahal? Eits, ayo coba bandingin, harga paket wisata itu normalnya 3 s.d. 4 jutaan untuk 3 hari 2 malam di Takabonerate. Exclude tiket pesawat dan perjalanan dari dan ke Makassar loh πŸ˜‰ Nah…ada yang mau gabung denganku? Japri yes!

Oya, kemaren sudah kontek editor yang sekarang sedang menangani buku pertamaku… “Hi, editor yang baik. Saya boleh ajukan outline lagi untuk buku panduan traveling ke Selayar dan Takabonerate?”

1 thought on “Yuk ke Takabonerate!

  1. Haii salam kenal yaa noe πŸ™‚
    Gimana liburan km ke takabonerate tahun lalu?
    Ak minta contact kamu boleh kah..
    Trims

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.