Technology

Yang Harus Ada Saat Hangout

hangout
Foto oleh: Katerina

Semalam aku dikirimi beberapa foto oleh mba Katerina. Salah satu foto menceritakan betapa serunya liburan weekend kami waktu itu bersama teman bloggers. Yup! Weekend memang waktu yang asik digunakan untuk ngumpul bareng temen-temen. Soal tempat sih bebas. Bisa dimana aja. Dan semua tergantung juga dengan kondisi dompet. Apakah masih banyak isinya apa enggak, hehehe.

Kalau masih banyak dan masih cukup, boleh lah nongkrong di cafe sambil ngopi-ngopi cantik. Atau jajan es krim Juju, es krim a la Korea yang cone-nya berbentuk huruf J. Tapi, kalo uang jajan sudah menipis, jajan piscok sama minum susu coklat dingin di warung roti bakar juga udah mewah. Atau ngarep keajaiban datang lagi sehingga bisa diundang staycation bareng di hotel seperti 2 minggu lalu. Hoho

Intinya sih, hangout bareng teman itu bisa dimana aja. Tanpa dibatasi oleh tempat yang harus mewah. Dan menurutku, yang paling penting saat hangout bareng teman itu harus memenuhi syarat-syarat berikut ini:

Temen-temen

Ya kali, namanya juga nongkrong bareng temen, masa sendirian. Haha. Oya, jadi inget kata nih! Katanya, ”It’s not the place you go, but the people you go with”. Jadi memang bukan soal tempat yang dituju, tetapi tentang siapa orang-orang yang pergi bersama ke tujuan itu. Jadi, kalo gak ada temen-temen, tentu semuanya jadi beda, dan bisa jadi gak asik! Hmm, mungkin itu sebab aku ngga terlalu sering solo traveling. Kecuali kalau emang lagi bener-bener butuh menyendiri.

Makanan & Minuman

Ada yang udah nonton Kungfu Panda 3?Ada yang merasa seperti Panda? Katanya dia selalu merasa bahwa belum makan dengan segenap jiwa. Muehehe… Makanan memang jadi hal penting dalam hidup, ya. Ngga peduli dia tipe big eater seperti Panda, atau orang yang diet ketat sekali pun. Semua pasti butuh makan. Saat hangout, makanan & minuman juga jadi hal yang wajib ada. Lebih asik kalau makanannya enak dan disukai semua teman, jadi bisa dimakan rame-rame.

Permainan seru (board game)

Duh, jadi inget waktu perjalanan ke Takabonerate yang memakan waktu sampai 8 jam di atas kapal. Untuk menbunuh waktu, aku bersama teman-teman main kartu remi. Remi adalah salah satu board game yang asik dimainkan saat hangout. Tetapi, board game itu ada banyak jenisnya lho! Ada mainan ular tangga, monopoli, atau juga ludo. Atau kalau kebetulan ngga bawa alat untuk permainan tersebut, bisa juga kok main game tebak-tebakan. Yang penting bisa tetap seseruan barengan temen, dan semua bisa nerasa senang. Bosen kan kalau nongkrong bareng tapi masing-masing malah sibuk ngecekin medsosnya melulu di smartphone? Uhuks!

Smartphone

Anyway, biarpun gak boleh ansos alias anti sosial, smartphone tetep harus dibawa buat selfie n groufie, bener gak? Tapi lebih asik lagi kalo smartphone-nya gak cuma sekedar buat foto-foto aja. Supaya asik, smartphone harus punya spec sound yang oke supaya bisa denger musik rame-rame.

Kenapa harus pakai handphone? Karena hangout bareng temen ngga selalu di cafe yang full music. Bisa jadi di warung lesehan pinggir jalan, atau di sebuah pulau terpencil yang ngga ada listrik dan udah pasti ngga ada musik gratis. Jadi putar musik di smartphone untuk dinikmati rame-rame bisa jadi solusi.

Tapi kan speaker di handphone biasanya ngga bisa diandalkan? That’s why kita butuh smartphone dengan speaker yang mantap. Dan salah satu smartphone yang memenuhi syarat tersebut adalah Huawei Y6. Kebetulan aku baru baca-baca spesifikasinya nih.

Huawei Y6

Huawei Y6 ini puya fitur the Box yang dapat mengintegrasi ruang suara. 2 built-in speakers yang ada di dalamnya juga akan memberikan pengalaman suara yang benar-benar kece! Tersedia juga fitur untuk meningkatkan volume sampai 150%! Jadi semacan stereo surround sound lah kalau istilah di teater bioskop. Sepertinya kalo pakai Huawei Y6 ini, suara-suara pasti kedengeran jelas deh, dengerin musik jadi lebih nikmat!

Hmm, jadi kangen temen bloggers yang suka ajak ngopi bareng. Kangen juga temen backpacker yang biasa get lost bareng. Pasti seru nongkrong sama mereka bareng Huawei Y6 ini ya!

Huawei Y6

Oh iya, kalau soal harga smartphone ini, aku sendiri juga belum tau harga persisnya sekarang. Info terakhir kemaren saat aku tertarik bahas fitur kameranya sih di angka sejutaan gitu. Murmer ya? Untuk lebih tepatnya, coba googling aja sendiri yaaaaa.

10 thoughts on “Yang Harus Ada Saat Hangout

  1. sejutaan kalau kapasitas baterai 3000 dan memorynya gede aku juga mau beli atuh Noe. Heheeee, iya nich pingin ke daerah barat sana buat jalan-jalan, suami selalu ke daerah B tujuannya *belum nemu waktu yang pas nich.

  2. Hm, teman masuk faktor juga yaa. Aku termasuk yg lebih suka jalan sendiri. Kadang ada hal-hal yang lebih suka aku nikmati sendiri, hahaha. Kalau jalan bareng temen pun bisa tahu-tahu keluar sendiri dari kerumunan. Tapi kalau pas bareng orang lain, tetep dinikmati serunya

  3. Nggak bs dipungkiri, teman itu salah satu syarat mutlak hangout kita bakal asik ato nggak, nggak lucu aja kalo hangout obrolan temennya nggak nyambung *eh

  4. Dulu aku travelingnya cuma dengan keluarga. Dan setelah sekarang belajar traveling bareng teman, baru ngerti bahwa teman adalah faktor paling penting saat bepergian bersama. Malas banget kalau ketemu teman yang bisa membuat kita makan hati. Soalnya tidak bisa mengungkapkan begitu saja kalau kita tidak suka pada kelakuannya.

    Nah habis itu baru smartphone deh. Kalau makanan dan game, untukku boleh berada di bawahnya. Kalau makanan syaratnya sederhana kok, bisa mengenyangkan tanpa berdampak buruk terhadap kesehatan 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.