Akomodasi / Hotel

Weekend Asik Sekeluarga di Atria Hotel Gading Serpong

weekend sekeluarga di Atria Hotel Gading Serpong

Menginap di Atria Hotel Gading Serpong, membuatku harus mendefinisi ulang apa arti liburan sebenarnya. Makanannya enak, kamar luas dan bisa pakai extra bed, serta kolam renang dengan air yang aman untuk bayi, adalah tiga hal yang paling berkesan.

***

Kesibukan kantor dan rutinitas harian lain yang tak ada habisnya cukup membuatku penat. Jika ada yang berteman denganku socmed dan memperhatikan, kepenatanku sempat tertuang dalam hashtag #AkuButuhPiknik. Sayangnya, definisi piknik atau liburan di kepalaku adalah tentang sebuah pulau kecil yang dikeliling pantai. Atau tentang air terjun di tengah hutan yang menyejukkan. Liburan, bagiku juga adalah tentang sebuah kota dengan berbagai tempat dan landmark yang menarik untuk dikunjungi.

Aku terperangkap dalam definisi liburan yang sempit, sehingga sulit sekali untukku mencari waktu yang pas untuk sejenak menjauh dari rutinitas. Sampai akhirnya sebuah undangan untuk menginap di Atria Hotel Gading Serpong mampir ke inbox emailku.

Menginap di hotel dan menikmati semua fasilitas yang ditawarkan, bukankah itu liburan juga namanya? Fikirku. Maka dengan penuh semangat aku membalas email undangan yang berjudul “Blogger Stay With Us”.

Undangan blogger

Kesan pertama yang menyenangkan adalah ketika aku mendapat email balasan konfirmasi kehadiran. Mba Wulan yang merupakan PR Manager hotel menanyakan kebutuhanku di kamar. Berapa jumlah anggota keluarga? Butuh extra bed atau tidak? Kamar smoking room atau non?

Sebagai tamu, pertanyaan-pertanyaan itu membuatku merasa tidak sekedar sedang dilayani, tetapi juga dimengerti.

Hanya berjarak beberapa hari antara undangan dan hari H menginap di Atria Hotel Gading Serpong. Rasanya tak sabar untuk sampai ke tanggal acara yang telah direncanakan, ketika mba Tasia Wulan membalas lagi emailku untuk kesekian kalinya. Dalam email itu tertulis “Very well noted!” untuk permintaanku berupa kamar non smoking room dengan satu extra bed agar muat untuk sekeluarga (2 dewasa, 2 anak & 1 bayi).

Dan hari yang dinanti pun tiba. Weekend pertama di bulan Maret menjadi sebuah pengalaman baru buat kami sekeluarga. Hotel bukan lagi menjadi tempat untuk numpang tidur saat traveling. Tetapi justru menjadi tujuan liburan itu sendiri.

Seseruan Di Kamar Superrior Room

Aku mendapat kamar Superrior Room di lantai 2. Luas kamarnya yang 25 meter persegi bisa memuat satu tempat tidur utama ukuran double, beserta semua fasilitas standart yang harus ada di kamar hotel, ditambah satu extra bed ukuran single.

Bagian yang paling aku suka dari dalam kamar adalah sudut ruangan di dekat jendela. Ada sebuah meja kecil dengan kursi kayu. Sudah sejak lama aku mengidamkan ada sudut ruang semacam itu di rumah untuk ruang kerja sebagai blogger. Sederhana tapi manis. Sebuah tempat strategis untuk menggali inspirasi menulis. Salah satu caranya dengan sejenak mengintip ke luar jendela dan memperhatikan berbagai hal. Entah kendaraan yang sedang melaju di jalanan, lampu-lampu kota, atah sekedar menatap langit yang selalu puisi. Jika sudah lelah atau tak kunjung ada ide, bolehlah pindah sejenak melemaskan otot yang tegang ke sofa empuk di sebelahnya.

Berbeda dengan Mamas & Kakak, hal yang paling membuat mereka bahagia saat memasuki kamar adalah compliment berupa coklat dan buah, serta minibar gratisnya. Di dalam kulkas mini, ada dua jus dalam kemasan tetra pack, juga dua minuman kaleng bersoda. Tak ketinggalan si bayi ganteng yang juga kebagian kejutan manis di dalam kamar. Kejutan itu adalah goodie bag berisi boneka Atria Chef, dan bantal kecil dengan sarung bludru warna merah maroon khas Atria.

Sedangkan Ojrahar, dia menjadi amat senang ketika menemukan selembar gift voucher menginap di Atria Hotel yang masa berlakunya sampai Juni 2016. Ojrahar berjanji, kelak saat menginap untuk kedua kalinya, ia akan membayar rasa sesalnya karena tak bisa memboyong kamera DSLR kesayangan untuk memotret selama berlibur di Atria Hotel Gading Serpong kali ini. Yup! Next staycation, kami akan membuat foto yang lebih bagus.

Sementara kali ini, kami harus cukup puas menggunakan kamera digital SONY DSC H-3300. Setidaknya kami bisa selfie rame-rame di atas kasur empuk, dengan background dinding berlapis kayu dengan aksen sekuntum bunga yang photogenic. Well, sepertinya kalau kami punya satu ruangan kamar yang cozy seperti kamar di hotel ini, kami akan sering selfie narsis setiap hari. Haha

Kecipak Kecipuk di Kolam Renang

Salah satu checklist yang menjadi sangat penting buatku saat akan menginap di hotel Atria adalah pelampung. Baik untuk Mamas & Kakak, maupun untuk si Abang. Ya, anak-anakku memang sangat suka berenang. Mengapa pelampung jadi barang wajib? Karena jauh sebelum menginap, aku sudah dapat informasi kalau di Atria Hotel Gading Serpong tidak ada kolam anak-anak.

Segera setelah check-in dan unpacking, Mamas & Kakak berganti pakaian renang. Kami lalu naik ke lantai 3 dan menghabiskan waktu sore untuk berenang di kolam yang tidak terlalu besar, tetapi lebih dari cukup untuk menyenangkan hati anak-anak. Walau awalnya mereka takut untuk nyebur sebab kedalaman kolamnya yang 1.4 meter. Untunglah aku bisa meyakinkan mereka bahwa pelampung lengan bisa membantu mereka mengambang.

Berbeda dengan Mamas & Kakak yang sudah punya rasa takut, si Abang justru berteriak girang saat dilepaskan ke kolam. Oya, aku & Ojrahar berani menceburkan Abang ke kolam setelah yakin airnya aman untuk bayi. Kami yakin aman karena ada keterangan PH air di dinding di salah satu sisi kolam.

Kolamnya diseting layaknya infinity pool (kolam tanpa batas) dengan pemandangan kota. Ada tanaman hias yang ditanam sebagai pagar mengelilingi 3 sisi kolam. Sedangkan di salah satu sisi kolam, diletakkan beberapa kursi rotan untuk bersantai sambil menemani anak-anak bermain.

Perut Kenyang, Hati Senang!

Sarapan adalah momen yang paling kutunggu. Banyak yang bilang kalau makanan di Atria itu enak-enak. Aku penasaran. Seenak apa sih? Kok sampai segitunya memuji?

Setelah mencoba, duh, sulit menjelaskan dengan kata. Cuma bisa bilang, pancake ini enak banget. Omelettenya enak! Donatnya juga enak. Kentang panggangnya juga. Eeh, capcay juga enak. Aduh! Apa lagi nasi gorengnya. Juara! Cobain ini, cobain itu, kenyaang. Pokoknya perut kenyang hati senang deh judulnya.

Selesai sarapan, kami tidak buru-buru kembali ke kamar. Mezzanine Restaurant di lantai 1 hotel Atria terlalu kece untuk ditinggalkan begitu saja. Kami memilih duduk bercengkrama di balkon, sambil menikmati udara pagi dan cuaca yang cerah.

Malam sebelumnya, di balkon Mezzanine Resto ini ada makan malam ala Shanghai Barbecue. Aku bersama blogger lain yang diundang menginap, berkumouk dan mengobrol santai sambil menyantap menu seafood dan daging panggang. Asik sekali rupanya menikmati malam minggu yang cerah sambil pesta barbecue. Apalagi ditemani panorama kota Tangerang di malam hari dengan lampu-lampu kota yang berpijar sejauh mata memandang.

Sementara itu, di dalam resto ada pesta ulang tahun dengan jamuan makan malam lengkap ala buffet. Kami juga dipersilakan mencicipi semua menu yang ada malam itu. Namun karena sudah kenyang makan nasi goreng kampung dan seafood bakar yang maknyus, perutku sudah tidak sanggup lagi diisi makanan. Aku hanya sempat mencicipi sepotong pisang goreng caramel, semangkuk kembang tahu, serta sepiring buah potong. Loh, banyak juga itu mah.

Mba Tasya Wulan sebagai PR Manager Atria Hotel Gading Serpong menjelaskan, Mezzanine Resto memang sering disewa untuk berbagai acara. Tidak hanya ultah, tetapi juga pesta lain seperti wedding anniversary, atau bahkan acara arisan ibu-ibu sosialita yang jumlahnya hanya 20-an orang. Wiih, rame terus dong ya.

Pindah Renang ke Atria Residences

Puas menikmati sarapan, kami masih enggan kembali ke kamar. Hari masih pagi dan kami punya waktu beberapa jam sebelum mengikuti acara penting dan inti dari undangan menginap di Atria Hotel. Acaranya adalah makan siang di Bianco Resto dengan menu kuliner Tangerang berdasarkan rekomendasi Pak Bondan Winarno. Cerita tentang maknyus-nya sajian kuliner nusantara di Bianco Resto Atria Residences akan ditulis dalam postingan terpisah ya.

Lanjut soal kolam renang. Kolam renang di Atria Residences sedikit lebih besar dibanding di Atria Hotel. Letaknya di lantai 1. Atria Residences sendiri adalah apartemen yang kamar-kamarnya disewakan dengan konsep hotel. Atria Residences memiliki 21 lantai. Lantai 1 sampai dengan 10 dikelola oleh Atria dan disewakan. Sedangkan untuk lantai 11 sampai 21 seudah menjadi milik perorangan.

Atria Hotel dan Atria Residences tentu masih bersaudara, di bawah naungan Atria Paramount. Jarak antara keduanya hanya sekitar 20 meter, dipisahkan oleh lahan parkir berkonsep taman terbuka. Karena alasan itu pula lah kami diijinkan mencoba fasilitas kolam renang dan fitness center di Atria Residences.

Oya, aku jadi ingin cerita juga bagaimana kesanku saat memasuki lobby Atria Residences. Lobby di Atria Residences sama nyamannya dengan Atria Hotel. Bersih, wangi, banyak sofa, interior design mewah dan menyenangkan. Para petugas di area lobby sangat ramah menyambut tamu-tamunya. Setiap hari ada minuman tradisional khas Indonesia yang disajikan sebagai welcome drink untuk tamu yang check-in. Bisa bir pletok atau bajigur.

Lorong-lorong menuju kamar hotelnya juga bersih dan wangi. Ada karpet tebal di sepanjang lorong. Ada meja dan kursi di dekat lift di setiap lantai. Kalau bosan berdiri saat menunggu antrian lift, boleh lah duduk dulu di kursi itu.

Hotel Tour

Sekitar jam 11 siang, semua bloggers yang diundang berkumpul di lobbi hotel Atria. Kami kemudian dipandu oleh seorang petugas untuk melihat tipe kamar lain yang ada di Atria Hotel, juga di Atria Residences.

Deluxe Room:

Suite Room:

Atria Hotel punya 3 tipe kamar, yaitu Superrior, Deluxe dan Suite. Perbedaan dari ketiganya ada pada luas kamar dan fasilitasnya. Kamar paling luas dan nyaman adalah tipe Suite Room. Suite Room memiliki luas 42 meter persegi, dengan kamar mandi bathub, sofa yang lebih besar, meja setrika, dan pintu jendela sliding door yang terhubung dengan sebuah taman kecil. Sedangkan tipe Deluxe Room luasnya 33 meter persegi. Fasilitas di dalamnya relatif sama dengan Superrior Room. Bedanya hanya pada bangku panjang yang diletakkan di ujung tempat tidur. Oya, nuansa warna di dalam ruangan Deluxe & Suite juga merupakan salah satu pembeda dibanding Superrior Room. Ada dominasi warna hijau pupus pada dindingnya.

Untuk Atria Residences, 3 tipe kamar yang ditawarkan memiliki perbedaan pada tipe apartemen dengan jumlah kamar tidurnya. Ada tiper apartemen tipe 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom.

One Bed Room:

Two Bed Room:

Saat memasuki kamar tipe 2 bedroom di Atria Residences, aku jadi ingat kamar family room di sebuah hotel berkonsep apartemen di Surabaya. Akhir tahun lalu aku sempat menginap di sana. Aku merasa cocok menginap di hotel berkonsep apartemen dengan kamar tidur lebih dari satu jika membawa keluarga. Rasanya lebih luas dan seperti berada di dalam rumah. Ini karena kamar tidurnya memiliki sekat dan pintunya terhubung dengan living room bersofa dan pantry berkitchen set.

Bahkan di Atria Residences kamar tipe one bed room pun tempat tidurnya disekat dan memiliki living room kecil untuk menonton TV. Uniknya, TV layar datar yang ada di kamar tersebut bisa diputar sampai 360 derajat. Jadi bisa menghadap ke kamar tidur juga itu TV nya.

Three Bed Room:

Yang paling mewah di Atria Residences adalah kamar dengan tiga bed room. Luas sekali. 72 neter persegi. Ada satu kamar utama dengan tempat tidur double, dan dua kamar tidur lainnya dengan tempat tidur single. Ada dua kamar mandi yang salah satunya ada bathub nya. Living room luas dengan sofa yang pasti muat untuk semua anggota keluarga. Ada dapur dengan kitchen set dan meja makan 4 kursi. Asiknya lagi, tipe kamar 3 bed room ini punya fasilitas meain cuci bukaan depan.

Weekend Lebih Murah

Sekadar tip. Jika ingin menginap di Atria Hotel maupun Atria Residences, pilihlah saat weekend di mana ratenya lebih murah dibanding weekdays. Mengapa? Karena Atria Hotel memiliki ruangan-ruangan meeting yang banyak dicari di Serpong. Mereka yang mengadakan meeting kerja atau conference di Atria Hotel, biasanya juga menginap. Jadi wajar saja jika permintaan kamar selalu tinggi saat weekdays dan harganya jadi mahal. Low season justru saat weekend dan ratenya turun.

Jika berlibur di Atria Hotel, coba juga nikmati berbagai layanan yang ditawarkan, seperti:

  • Spa dengan rate mulai Rp225.000. Menggunakan bahan-bahan alami dan dilakukan oleh para terapis yang berpengalaman. Asiknya, layanan Spa ini bisa dipanggil ke kamar.
  • Shanghai BBQ & Buffet dinner setiap Sabtu malam Minggu, di Mezzanine Resto yang ada di lantai 1 Atria Hotel. Rate nya Rp181.500 dengan konsep all you can eat berupa aneka menu barbecue (meat & seafood), dan menu di buffet yang didominasi asian food, live noodle, aneka dimsum, seafood n pecking duck.
  • The Lounge. The Lounge adalah resto dengan live music di Atria Hotel. Letaknya ada di sebelah lobby hotel. Buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai dengan jam 12 malam. Cocok buat obral-obrol bareng teman, atau sekedar ngopi cantik sendirian sambil online.
  • Wedding ConsultantΒ Buat yang mau merencanakan pernikahan, cari-cari gedung, bisa skalian survey di Atria Hotel Gading Serpong tuh!

Pojok Wedding Consultant ada di dekat lobby Atria Hotel. Suasanya cantik dan romantis!

Itu semua hanya sebagian saja dari fasikitas yang memanjakan di Atria Hotel & Atria Residences. Yang jelas, baik hotel maupun apartemennya, Atria adalah weekend gateway yang menyenangkan!

ATRIA HOTEL GADING SERPONG
ATRIA RESIDENCES GADING SERPONG
CBD Gading Serpong Kav. 5, Jl. Boulevard Gading Serpong
Paramount Serpong, Tangerang 15810
T. (+62 21) 2921-5999 ● F. (+62 21) 2921-6999 ● M. (+62 856) 8775 287
www.atriahotelserpong.com
www.atriaresidencesserpong.com

38 thoughts on “Weekend Asik Sekeluarga di Atria Hotel Gading Serpong

  1. Keren banget hotelnya, tapi baru kali ini ada hotel yang rate nya turun saat weekend. Biasanya kan malah naik yah, jadi pengen njajalin juga nih πŸ™‚

  2. Huaaa seruuuu!
    Atria memang asyik buat tempat stay dan makan-makan. Tempat dan pelayanannya bikin tidur enak, makan kenyang haha

    Ayo liburan lagi ke Atria πŸ˜€

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.