Tips and Tutorial

Trik Atasi Belanja Boros di Website Toko Online

Sadar ngga sih, kalo sekarang ini ada banyak banget pilihan website toko online di sekitar kita? Dan kebanyakan dari toko online tersebut menawarkan produk yang beragam sekaligus. Kondisi ini tentu mempermudah keinginan kita untuk mendapatkan banyak barang, hanya dengan bertransaksi di satu toko online saja. Selain lebih bisa hemat waktu, ternyata aktivitas belanja online ini juga semakin menghemat beban biaya yang perlu dikeluarkan. Meskipun demikiam, tetap ada yang masih beranggapan bahwa belanja online sama borosnya dan jauh lebih boros dibanding belanja langsung.

Tips Belanja Online

Nah, kita bisa jauh dari kata boros saat belanja online, maka kita perlu memahami trik apa saja yang bisa digunakan untuk meminimalkan beban biaya belanja online secara signifikan.

Berikut adalah trik supaya tidak boros saat berbelanja online:

1. Memilih toko yang tepat

Banyaknya toko online jelas menjadi ajang persaingan antar toko untuk menarik minat pembeli. Kita bisa memaanfaatkan kondisi ini untuk lebih selektof dalam memilih website toko online yang menyediakan produk-produk dengan harga diskon. Tidak menutup kemungkinan ketika memilih toko online yang tepat, kita bisa memperoleh produk yang sama dengan toko online lain namun dengan harga yang lebih miring.

2. Memperhatikan alat pembayaran

Salah satu point yang menjadikan belanja online terkesan lebih mahal ialah adanya perbedaan bank untuk melakukan pembayaran secara elektronik. Instansi perbankan yang berbeda dalam melakukan transfer pembayaran, akan menambah beban biaya administrasi. Ini tentu saja bisa melambungkan harga barang yang dibeli.

Maka tidak ada salahnya lebih memilih toko online yang menyediakan pilihan bank yang sejenis supaya terbebas dari biaya administrasi. Ya, meskipun beban biayanya hanya Rp6.500 saja untuk bank yang berbeda, namun jika dimasukkan dalam logika penghematan, sejumlah uang tersebut tentunya sangat berarti. Terlebih jika transaksi online dilakukan secara continue, maka penghematan yang dilakukan bisa sangat mencengangkan. Misal, dalam sebulan kita bisa berbelanja online sebanyak 10 kali, maka biaya administrasi transfer antar bank yang bisa dihemat adalah sebesar Rp65.000. Jumlah yang lumayan, bukan?

3. Melihat lokasi penjual

Lokasi dimana penjual tinggal akan mempengaruhi besarnya biaya ekspedisi pengiriman barang yang diinginkan. Oleh sebab itu, kita perlu memilih toko online yang sekiranya tidak berjarak terlalu jauh debgan tempat tinggal kita. Kalau bisa, minimal satu pulau lah dengan lokasi tempat tinggal kita.

Namun sayangnya, untuk mendapatkan toko online yang berdekatan dengan tempat tinggal kita ternyata cukup sulit juga. Apalagi jika barang yang dijual tergolong langka. Tetapi sekarang tidak perlu kuatir lagi jika menghadapi masalah tersebut. Coba berbelanja di MatahariMall.com yang menyediakan beragam produk dengan banyak penjual dari penjuru nusantara. Sebelum memutuskan membeli, kita bisa melihat terlebih dahulu dimana lokasi penjualnya, karena di webnya, tercantum secara jelas profil dan alamat penjual.

Jadi kiini belanja online bisa semakin hemat dengan membeli barang dari penjual online yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal kita.

16 thoughts on “Trik Atasi Belanja Boros di Website Toko Online

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.