Traveling ke Jepang? Pikir Lagi Deh!

Kayaknya lama-lama aku ketularan Ojrahar deh. Suka mikir ini itu sebelum ambil keputusan. Ya ngga selalu sih, tapi mulai terbiasa mikir panjang sebelum bertindak. Kalau dulu aku suka spontan ambil keputusan, sekarang udah mulai dipikir dulu. Dihitung dulu. Ditimbang dulu. Jadi ngga heran lah kalau sekarang aku bisa lebih kebal kalau ada tiket promo. Ngga main beli aja tanpa mikirin ina inu ke depannya.

Apa lagi sejak nambah anak. Umur pun makin menua. Rasanya kok rempong ya mau backpackeran lagi. Gimana kalau kejadiannya seperti waktu kami backpacking di Ho Chi Minh City?

Waktu itu, hari pertama setelah tiba di kota Paman Ho, kami langsung check in hotel. Info di web saat booking, lokasi hotelnya dekat dengan Ben Tanh Market. Dan dari hasil browsing, di Ben Tanh Market itu banyak makanan halal. Kebanyakan penjualnya adalah muslim melayu dari Malaysia. Maka dengan kondisi perut lapar, setelah perjalanan lebih dari 9 jam dari Phnom Penh ke Ho Chi Minh, dengan PD-nya kami keluar hotel untuk cari makan.

Kami meninggalkan hotel tanpa peta, tanpa GPS, apa lagi maps di smartphone. Sudah kebiasaan sih ngga pernah beli paket internet kalau ke luar negeri. Biasanya manfaatin wifi hotel aja.

Makan Banh Mi di Ben Tanh Market

Dengan tingkat ke-pede-an yang terlalu tinggi, akhirnya kami kesasar-sasar. Butuh waktu satu jam lebih kami jalan kaki dari hotel untuk menemukan makanan halal di Ben Tanh Market. Berjalan ngga tentu arah. Hanya bermodalkan keberanian bertanya kepada penduduk lokal yang sama-sama jeblok skill bahasa Inggrisnya.

Sepanjang pencarian tuh, kami sempat tergoda untuk mampir ke toko roti, restoran fastfood, atau street food yang aromanya menggoda banget. Soalnya perut udah kukuruyuk parah. Tapi kan ngga mungkin. Mengingat Ho Chi Minh bukan negara dengan mayoritas muslim. Dan pork adalah makanan sehari-hari meraka. Ngga terhitung juga berapa kali kami melihat pork yang masih dalam bentuk utuh dipajang dan digantung di balik etalase. Serem ah!

Kalau ingat pengalaman itu, jadi suka mikir dua kali deh kalau mau jalan-jalan mandiri lagi ke negara asing. Masih bisa sih, tapi ngga bisa sekarang-sekarang ini. Soalnya lagi hamil lagi dan masih punya bayi. Lagi malas rempong. Apalagi setelah tau kalau sekarang lagi ngetren paket tour wisata halal.

Wisata Halal a la Cheria Travel

Belakangan, aku juga mulai mengenal Cheria Travel sebagai Travel Tour Wisata Halal Terlengkap di Indonesia. Aku tau ada Cheria Travel udah lama sih. Tapi dulu aku taunya dia terkenal untuk paket perjalanan ibadah umroh dan haji. Eh, ternyata dia juga punya banyak paket tour wisata halal ke negara lain juga. Dan sst! Salah satu negara impianku jadi destinasi wisata halal mereka lho!

Tau kan ya, kalau aku kepingin banget ke Jepang. Bukan cuma aku, tapi juga anak-anak. Nah, setelah intip websitenya, aku tertarik dengan salah satu Paket Tour Wisata Halal Jepang yang ditawarkan, yaitu Japan Kid’s Holiday 8 Days.

Melihat itinerary wisata liburan sekolah ke Jepang a la Cheria Travel, aku langsung membayangkan betapa serunya. Pingin aku tulis juga setiap adegan seru-seruan sama anak yang terlintas di fikiran. Tentang banyak theme park yang akan dikunjungi, sea aquarium, juga pendakian gunung Fuji dan mall besar yang jadi surga belanja.

Tapi itu mah bisa nanti. Soalnya aku lagi penasaran sama label wisata halal yang ditawarkan. Apa sih bedanya paket tour wisata halal sama paket tour biasa?

Wisata halal ke Jepang bersama Cheria Travel, berarti semua makanan yang disuguhkan dijamin kehalalannya. Mematuhi jadwal sholat dengan mampir ke masjid yang sudah dibangun oleh pemerintah Jepang untuk menarik wisatawan muslim dari seluruh dunia.

Jadi ngga heran ya, kalau di tempat-tempat umum seperti bandara sudah disediakan prayer room. Bahkan, di tengah kota Tokyo sudah berdiri sebuah masjid besar dan megah. Camii Mosque namanya.

Camii Mosque

Camii mosque menjadi masjid kebanggaan umat muslim di Jepang. Letaknya di Oyama-cho, Shibuya. Sebagian besar bagian masjid dilapisi batu marmer dengan gaya arsitektur khas Turki. Bahkan Al-Qur’an yang ada di sana didatangkan langsung dari Turki.

Informasi tentang masjid yang cantik dan memiliki suasana nyaman itu aku dapat dari webnya Cheria Travel lho. Wajar kalau mereka tau banyak, soalnya mereka kan udah sering bolak-balik ke sana bawa wisatawan.

Kalau ngga percaya, coba intip aja akun instagramnya. Di sana ada banyak foto-foto trip Cheria Travel bersama para wisatawan penuh senyum bahagia. Aku aja sampe mupeng kepingin ngerasain juga jalan bareng Cheria Travel. Soalnya ngga cuma Jepang kan, destinasi wisata halal mereka banyak. Ke Korea, China, Dubai, Eropa, you name it. Semua ada.

Akun Instagram Cheria Travel

Yang lebih menentramkan lagi, sudah banyak staff professional muslim yang dipekerjakan di Jepang untuk mendukung wisata halal. Jadi bukan cuma halal di makanan aja. Mantap lah!

Lalu, 8 Hari di Jepang Ngapain Aja?

Untuk liburan sekolah bersama anak-anak di Jepang, Cheria Travel punya itinerary liburan yang asik. Destinasi yang dikunjungi sangat ramah anak tetapi juga menyenangkan untuk orang dewasa. Yah, orang tua mana sih yang ngga senang kalau liat anak bahagia. Ya, kan? Uhuk!

Disney Sea, tempat untuk nostalgia nih!

Sila diintip nih, agenda liburan sekolah di Jepang a la Cheria Travel

  • Hari 1: Perjalanan dari Jakarta ke Tokyo menggunakan Japan Airlines. Pesawat mendarat di Narita.
  • Hari 2: Jalan-jalan ke Tokyo Disneysea & Joypolis.
    Tokyo Disneysea adalah sebuah theme park yang luas dan memiliki banyak wahana dengan konsep imajinatif sehingga sangat baik untuk merangsang imajinasi anak-anak. Sedangkan Joypolis merupakan theme park dengan berbagai arcade games dan amusement rides. Ini sih tempatnya memacu adrenalin, ya!
  • Hari 3: Jalan-jalan ke Disneyland & Gonza.
    Aduh, di sana kayaknya aku bakal nostalgia sama tokoh-tokoh kartun yang akrab ditonton jaman kecil dulu deh. Mickey dan Minnie Mouse, juga Donald dan Dessy duck. Eh, Paman Gober dan Kwak, Kwik, Kwek ada ngga ya? Setelah puas main di Disneyland, Cheria Travel bakal ngajak ke Gonza yang merupakan kawasan mewah di Tokyo. Ada banyak toserba, butik dan restoran di sana.
  • Hari 4: Jalan-jalan ke Sanrio Puroland dan Gotemba Premium Factory Outlet.
    Sanrio Puroland adalah indoor theme park yang punya banyak pertunjukan musik, restoran, obyek wisata, serta theme rides berbagai karakter populer di Jepang. Beberapa di antaranya ada Hello Kitty, My melody, dan Cinnamoroll. Siangnya, Cheria Travel akan mengajak kita ke Gotemba Premium Factory Outlet. Itu tuh, outlet mall paling terkenal di Jepang. Ssst! Katanya di sana banyak toko dengan harga terjangkau!
  • Hari 5: Naik ke Gunung Fuji & main di Fujiyuku Highland
    It’s time to back to nature. Yup, jalan-jalan ke Gunung Fuji dan naik sampai ke level 5. Aduh, pemandangan di sana pasti indah banget! Siangnya, agenda wisata lanjut ke Fujikyu Highland, yaitu sebuah theme park yang terletak di kaki Gunung Fuji. Ada roller coaster terbaik di sana, dan ada rumah hantu dengan durasi terlama di Jepang lho. Penasaran? Aku sih yes.
  • Hari 6: Toei Uzumasa Eigamura, Kaiyukan Aquarium & Shinsaibashi
    Agenda hari ke-6 ini juga seru. Cheria Travel bakal ngajakin ke Kyoto naik Bullet Train. Mendengar kata Kyoto aku jadi ingat film Batosai Kenshin. Makin excited saat obyek wisata yang dikunjungi adalah Toei Uzumasa Eigamura, yang dikenal dengan Kyoto Studio Park atau Movie Land, yaitu sebuah Film Set dan Theme Park yang menjadi satu. Isinya berbagai bangunan tradisional Jepang, pertunjukkan, teater 3D dan masih banyak hal menarik lain. Setelahnya, Cheria Travel bakal ngajakin ke akuarium terbesar dan termegah di dunia, dilanjutkan ke Shinsaibashi yang merupakan pusat perbelanjaan di kota.
  • Hari 7: Universal Studio
    Bijak banget nih Cheria Travel, seharian ngajak jalan-jalan di Universal Studio Japan tanpa ada agenda lain. Bisa puas tuh berpetualang seru menikmati berbagai wahana dan atraksi yang ada, tanpa dikejar jadwal ketat.
  • HARI 8: Perjalanan pulang ke Jakarta menggunakan Japan Airlines.
Salah satu to do list: foto dengan background yang Kyoto banget!

Kalau melihat itinerary-nya, kebayang deh liburan sekolah seru di Jepang. Dan semua keseruan itu ngga akan terganggu dengan drama cari-cari tempat makan halal yang butuh waktu dan melelahkan, seperti yang pernah kualami saat backpacking.

Dengan Cheria Travel, ngga usah repot urus tiket dan cari hotel sendiri juga. Semua sudah disiapkan dan dipilihkan yang terbaik. Hotelnya bintang 4. Destinasi wisatanya keren dan semua tiket masuk juga sudah diurus. Termasuk tip untuk tour guide pun udah termasuk dalam harga paket. Kita tinggal bawa diri dan duit lebih aja kalau mau belanja oleh-oleh, atau mau mengunjungi obyek wisata lain diluar itinerary.

Jadi, kamu mau liburan ke Jepang? Pikir lagi deh. Mending ikut Paket Tour Wisata Halal Jepang dari Cheria Travel aja! Konsisten pada kehalalan dan sudah punya ijin resmi sebagai perusahaan tour & travel. Jadi perjalanan wisata pun lebih menyenangkan dan menentramkan.

 

Notes: Foto Camii Mosque dan banner wisata halal, diambil dari web Cheria Travel, sisanya dari Pixabay.

97 thoughts on “Traveling ke Jepang? Pikir Lagi Deh!”

  1. Kok tulisannya dikit mbak? :3 atau belum ketulis semuanya? :))))

    kalau saya baca2 cerita para blogger yang lain yang mampir ke jepang mampir ke mana2 dan ditulis semua. Nyampe tidur di warnet jepang aja juga ditulis

  2. Wisata halal lagi mendunia, Jepang sekarang juga menerapkannya. Sehingga bagi yang muslim tidak perlu kawatir lagi soal makanan atau jam sholat.
    Aku juga baru tahu Cheria Travel se karang melayani paket wisata. Yang aku tahu ya paket Umrahnya.

  3. Wah Universal Studio 1 harian berarti puas bgt deh ya main ampe tutup tempatnya hehe. Dulu aku di Disney HK jg gitu, dr pagi ampe tutup, jd puas 🙂

  4. Jepang memang keren, selain banyak wisata wisata menarik, Jepang juga semakin terbuka dengan wisatawan muslim. Yang paling saya suka dari orang Jepang adalah budaya produktif dan gemar membaca, sehingga masyarakatnya hidup makmur

  5. Wah Abang Ranu mau punya adek yaa. Selamat yaa… aku jg pengen banget ngajak anak2 ke Jepang. Secara anakku yg kecil kayaknya tertarik dengan hal2 yg berbau2 jepang. Hehe.. tiap hari buka google translate terus sok2an ngomong jepang. Kalo diajak jajan pasti maunya yg ala2 jepang gitu walaupun abal2. Hihi… mudah2an dimampukanNya utk bisa ke Jepang beneran. *kumpulin duit dulu

  6. Sumpah mbaaa, itu itin ke Jepang-nya bikin ngiler abiissss.. Itu banyak bgt ke theme park-nya yaa. Liburan impian bangeettt.. Hihi.. 😀 Swneng ya kalo tur halal gini makin memudahkan kita. Ada ke mesjid2 di negara lain, buat solat pun gak takut ketinggalan.. hehe 🙂 Gudlaaak yah Mba Noe..

  7. Sama, Mbak..
    Pengen banget bisa liburan ke Jepang. Tapi kadang ragu- ragu kalo ke negara minoritas serba salah soal makan dan ibadah hehehe…
    Semoga Cheria Travel ini jadi pilihan yak^^

  8. Bismillah… Jepang adalah destinasi impian ku setelah ke saudi arabia hehe. Dari jaman kuliah udh pengen banget plesiran ke hokkaido dan okinawa, *maaf curcol dikit xixi.

    Melihat itenaryny bukan anak aja yg happy yaa, emakpun happy banget pasti. Cuzz kepoin IG nya cheria travel ah… Good luck yaa mba 🙂

  9. Naaaah ini cocok banget buat liburan ala keluargaku. Maunya tetep bksa sholat di mesjidnya gitu biarpun hitungannya qashar.

    Btw, sebelum baca keterangan camii mosque, udah nebak duluan. Camii itu setau aku bhs turki artinya masjid. Jd ini kayaknya masjid yg bikin dr turki sana. Dan ternyata bangunannya pun khas turki. Las baca keterangannya, bener. Jadi makin pgn ke jepang. Loh.

    1. I feel you, pungky. Aku pernah cuma mkn malem ayam pake sambel trasi, krn cari nasi susah, dan cati makan halal susah di Phnom Penh. Mau keliling udah males 😀

  10. Kalau ke Jepang pingin ketemu penulis Toto Chan. Beliau masih ada gak ya.Dan ketemu sama ponakan iparku.
    Enak ya ada cheria travel kita gak usah bingung nyari tempat makan.

    1. Iya mba, banyak bgt agan2ku juga ttg Jepang. Mulai usia SD gara2 baca buku tentang perang dunia kedua, bom atom di hiroshima dan nagasaki, juga kehadiran dokter pohon yg merawat pohon2 yg sakit akibat bom. Uh, Jepaang

  11. Iyo….traveling ke luar negeri terpentok itu eung halal apa kagaknya. Ujung2nya daripada kelaparan boleh lah dimakan. Tapi tetep wae sanubari ga bisa dibohongi yak. Ikutan paket wisata halal bikin hati tentrem deh.

    1. Iya, dalam kondisi kepepet kita cenderung permisif. Padahal, kalau sekua terencana dengan baik, ngga ada lah adegan kepepet itu. Ye kan

  12. Camii Mosque keren amat ya. Laaahh… Aku pun pengin ke Jepang. Berasa udah ga usah pusing nyari makanan halal ya saat jalan2 ke negara yg mayoritasnya nonmuslim gini klo ikutan paket wisata halalnya Cheria.

  13. Cita-citaku banget ini ke Jepang, mba Noe. Aku tertarik pingin tau lebih detil tentang budaya mereka. Dan beberapa kota di Jepang udah jadi incaranku. Huaaaaa… semoga ada langkah dan rezeki????.

  14. Rumahku di Medan dikelilingi tetangga suku Chinese, Noe. Sebagian dari mereka pada jualan pork panggang gitu. Waktu mertuaku sowan melamar ke rumahku, kagetlah mereka. “Serem amat tetangga Mbak Haya!” kata mereka. :)))) Btw, seru juga itu ke Disney dan Sanrio. Ini ntar yang mengenang masa kecil umminya atau anaknya, yak. *gubrak* Dulu aku koleksi kertas surat Mickey dan Sanrio.

Leave a Reply