Tips and Tutorial, Traveling, World of NOE

Traveling & Inspirasi Water Heater di Rumah

Ngomong-ngomong soal traveling, aku ini kan orangnya nekatan ya. Jadi nggak ada urusan dengan kondisi punya anak bayi dalam hal traveling. Itu tidak menghalangi hobi jalan-jalan deh. Hanya saja bedanya, gaya travelingku jauh berbeda dengan saat sebelum punya bayi. Kalau dulu lebih ke a la backpacker, maka saat traveling dengan bayi aku akan mengutamakan kenyamanan. Misal, lebih memilih destinasi perkotaan dibanding adventure ke hutan-hutan. Urusan akomodasi pun lebih memilih hotel yang sudah pasti punya fasilitas private bathroom dengan air hangat.

Adanya air hangat yang tinggal cap-cus-cur di kamar mandi hotel, memang menjadi salah satu pertimbanganku kalau memilih akomodasi. Supaya praktis kan saat memandikan bayi. Nggak harus rebus-rebus air dulu seperti di rumah. Kemudahan dan kepraktisan air hangat untuk mandi bayi yang ada di hotel itu, kadang membuatku ingin punya water heater sendiri di rumah. Biar nggak repot rebus air. Suka takut juga saat membawa air panas itu ke kamar mandi. Ngeri kepleset trus tumpah nggak sih.

Terus nanti setelah dicampur dengan air dingin, kita masih harus cek lagi. Apakah suhunya sudah pas? Kepanasan nggak buat baby? Eh, pernah malah kebanyakan air dinginnya jadi kurang hangat. Yha, rebus air lagi deh. Hayo, siapa yang sudah merasakan kerempongan itu juga? Jadi nggak heran dong ya kalau kita mendambakan adanya water heater di rumah.

Dan kalau bicara bayi, ibu-ibu inget nggak pertama kali gendong bayi setelah melahirkan? Dia begitu keciiiil dan rapuh. Sampai-sampai kita suka merasa nggak berani mau angkat dia dari kasur untuk digendong, atau saat akan membaringkannya lagi dari gendongan ke tempat tidur. Betul nggak? Ya karena memang bayi serapuh itu. Makanya kita harus memperlakukan bayi dengan saaangat hati-hati. Termasuk saat memandikannya.

Adek Karla saat umir 4 hari

Nah dulu, kupikir memandikan bayi pakai air hangat itu cuma biar nggak kedinginan aja loh. Ternyata air hangat untuk mandi bayi memiliki banyak manfaat, seperti;

  1. Menyehatkan. Air hangat dapat membantu memperlancar peredaran darah. Mandi air hangat juga dapat membantu bayi tidur lebih nyenyak, mengatasi insomnia sehingga kualitas tidurnya terjaga dan tubuh lebih sehat.
  2. Mendukung tumbuh kembang. air hangat membantu melemaskan otot dan merangsang motorik bayi.
  3. Membersihkan lebih mudah. Air hangat dapat membuka pori-pori kulit sehingga kotoran lebih mudah terangkat hanya dengan menggosok dengan lembut.
  4. Menjaga kecantikan alami kulit. Cukup mandikan bayi dengan air hangat selama 5 menit untuk menjaga kelembapan alami kulit bayi. Cara kita merawat kulit sejak bayi akan mempengaruhi kondisi kulitnya saat dewasa kelak.

Yha, bhaiq! Walau merasa malu karena baru tau fakta itu setelah punya 4 anak. Haha 😆

Oya, fakta itu aku dapat setelah ikut dalam event mom blogger gathering bersama Aristom dan Mommies Daily 2 minggu lalu.

Ada dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD – yang seorang Indonesian Pediatric Dermatologist menjadi nara sumber. Beliau juga menjelaskan bahwa kulit bayi sangat rentan terhadap hal-hal berikut;

Infeksi, iritasi, dan alergi. Tingginya risiko kerusakan kulit dan penyerapan melalui kulit, trans-epidermal waterloss (TEWL) atau kehilangan kelembaban alami kulit.
Serta termoregulasi yang belum sempurna membuat kulit lebih rentan dengan suhu dingin dan suhu panas.

Resiko di atas disebabkan oleh hal-hal di bawah ini;

  1. Dibandingkam orang dewasa, kulit bayi lebih tipis 40%-60%
  2. Ikatanantar sel masih sangat longgar sehingga fungsi proteksinya pun belum maksimal
  3. Produksi melanin pada kulit bayi masih sangat terbatas
  4. Fungsi kelenjar keringat dan minyak belum sempurna
  5. Regulasi suhu tubuh belum maksimal
  6. Peguapan melalui kulit tinggi
  7. Perbandingan tubuh atau berat badan 3-5 x dewasa

Ingin Punya Ariston Water Heater di Rumah

Jadi ceritanya, sepulang dari acaranya Ariston Comfort Always On itu, aku kepingiiin banget bawa pulang Ariston. Soalnya Ariston Water Heater adalah pilihan terbaik untuk keluarga dengan 3 alasan berikut;

  1. Durability (ketahanan Produk)
    Perlindungan anti karat kelas internasional dengan tangki berlapis Titanium Enamel. Teknologi unggulan dengan kualitas lebih baik dari flange dan gasket pencegah kebocoran. Heating element berbahan terbaik yang lebih fleksibel, tahan lama dan tahan karat
  2. Keamanan (Keamanan Penggunaan)
    Jaminan kualitas produksi sendiri
    dilengkapi dengan teknologi internasional dengan ELCB Mengukur suhu lebih akurat dan efisien dari penggunaan berlebih oleh termostat aksi ganda. Perlindungan dari kebocoran tindakan tinggi oleh katup pengaman yang juga bekerja mencegah tangki kosong
  3. Comfort (Kenyamanan)
    Efisiensi penggunaan energi berlebih dengan thermostat yang akurat dan terkontrol nan. Penggunaan listrik lebih efisien rus. Air lebih cepat panas dengan teknologi elemen pemanas berbahan terbaik taksi Insulasi tebal menjaga suhu air tidak mudah turun. Tampilan dan penggunaan yang mudah.
Bu, gimana kalau kita bawa pulang yang ini?

Selain 3 hal di atas, banyaknya jenis produk Ariston yang bisa dipilih sesuai kebutuhan juga bisa jadi pertimbangan mengapa merk asal Italia ini layak dijadikan andalan sebagai pemanas air di rumah. Di bawah aku tulis ya beberapa produk unggulannya. Intip yuk, ada tipe apa aja sih?

ARISTON SLIM 20 & SLIM 30
(Disain modern, bentuk compact, ada indicator hot shower ready)

Tipe SLIM 20 dan SLIM 30 adalah model terbaru dari Ariston. Masing-masing dilengkapi dengan sistem dan pelayanan yang dirancang khusus untuk menghadirkan kenyamanan, keamanan serta daya tahan yang maksimal, dan memprioritaskan penggunaan produk yang hemat energi.

Sebagai pemanas air pertama di Indonesia, yang hadir dengan daya listrik rendah (350 watt) dan kapasitas air lebih besar (20 dan 30 liter), SLIM 20 dan SLIM 30 memungkinkan penggunanya untuk menggunakan peralatan rumah tangga lainnya-seperti air conditioning, TV, microwave, dan lain-lain secara bersamaan, tanpa perlu mengkhawatirkan biaya listrik membengkak.

Slim 30, cukup untuk mandi 4 s.d. 5 orang

SLIM 20 dan SLIM 30 juga menjanjikan daya tahan ekstra berkat elemen pemanas berbahan tembaga, efisiensi air yang optimal melalui teknologi Flexomix, dan jaminan keamanan yang menyeluruh pada semua produk ARISTON seluruh dunia.

ARISTON ANDRIS LUX
(Disain mewah, lebih hemat listrik, teknologi flexomix)

Ariston Thermo Indonesia juga memiliki produk Electric Storage Water Heater, ANDRIS LUX yang merupakan rangkalan dari seri Andris sebelumnya, yaitu ANDRIS R & ANDRIS RS. Pertama Di Indonesia, Heating Element Dilapisi Enamel Pada pemakaian jangka panjang, heating element pada water heater lain akan mudah diselimuti sedimen akibat endapan yang terdapat di dalam air. Hal ini akan menyebabkan proses pemanasan air menjadi lebih lama dan pemakaian listrik menjadi lebih besar. Dengan ARISTON Andris Lux, tentunya kita nggak perlu khawatir soal itu.

Selain itu, elemen pemanas ARISTON ANDRIS LUX dilapisi dengan Incoloy Enamel, sehingga menjadikannya sebagai produk water heater pertama di Indonesia yang memilki heating element dilapisi Incoloy Enamel. Fungsinya untuk melindungi dan mencegah kandungan kalsium dalam air agar tidam menempel di heating element, sehingga proses permanasan menjadi lebih efisien.

Andris Lux

ANDRIS LUX juga dilengkapi dengan teknologi flexomix terbaru yang membuat temperatur air lebih stabil, karena air dingin yang masuk ke dalam mesin pemanas air tidak langsung tercpur dengan air panas. Teknologi ini juga meminimalisir terjadinya sumbatan pada pipa akibat sedimen dalam air yang biasa terjadi pada water heater lain.

ARISTON ANDRIS AG+
(Mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur dengan teknologi Silver Ion)

Andris AG+ melengkapi jajaran produk Storage Electric Water Heater Ariston Thermo Indonesia. Varian terbaru ini dilengkapi dengan teknologi AG+ yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada tangki pemanas air hingga 80%. Teknologi Silver lon AG+ yang diterapkan pada Andris AG+ dapat melindungi dan mengurangi pertumbuhan bakteri seperti E.Coli, Salmonella, Legionella, jamur, dan lain-lain saat air masuk ke dalam tangki. Dengan demikian, air akan tetap bersih, bebas penyakit, dan aman digunakan bagi anak dan keluarga. Andris AG+ dapat ditemukan di toko retail modern seperti Depo Bangunan, Mitra 10, Ace Hardware, Hartono, dan BJ Home.

ARISTON FAST R
(Lebih cepat panas, sistem keamanan tingkat tinggi)

Fast R adalah bagian dari rangkaian produk Gas Instant Water Heater Ariston Thermo Indonesia. Dilengkapi dengan teknologi 2 Pin untuk menghasilkan waktu pemanasan yang lebih cepat. Dilengkapi juga dengan fitur keamanan tambahan yang mampu mencegah nyala api ketika tidak ada aliran air, mematikan unit pemanas air secara otomatis ketika suhu air terlalu tinggi, dan menghentikan aliran gas secara otomatis saat tidak ada api untuk mencegah kebocoran gas. Fast R bahkan dapat tetap bekerja menghasilkan air panas meskipun dalam tekanan air rendah. Fiturnya yang memberikan kemampuan memanaskan air secara cepat dengan tambahan keamanan ekstra ini didesain secara khusus bagi konsumen yang tinggal di wilayah dengan suhu dingin.

Nah dari jenis-jenis di atas, kira-kira kalian akan pilih yang mana? Aku kepingin ya g di tunjuk sama Adek Karla nih!

25 thoughts on “Traveling & Inspirasi Water Heater di Rumah

  1. Mandi dengan air panas itu favorit aku banget hahaha, Punya water heater mah nggak perlu capek rebus air ya Mba.
    Karla gemesin banget umur 4 hari, itu aman ya anak kecil ditekuk2 gitu hahaha katrok banget aku Mba. Baju kalian juga kembaran, lucu banget pengen bisa kembaran sama anak gitu. Semoga lekas nyusul mba noe punya momongan aamiin

  2. Saya baru tahu Mba kalau water heater punya kaotan erat dengan kesehatan kulit, khususnya kulit sensitif. Pantesan dulu Salfa selalu dianjurkan mandi air hangat meski sudah bukan bayi.

  3. Water heater jadi impian saya yg blom sempar kebeli. Pulang rumah tengah malampun wajib mandi sebelum sebelum lanjit tidur malam. Jam berapapun itu. Kadi kayaknya memang wajib punya agar bisa mamdinair hangat

  4. Gak nunggu punya bayi aku sejak gadis suka mandi air hangat hehehe sampai sekarang suka sediakan air hangat untuk suami kalau pulang kerja.

  5. Kayaknya yang punya bayi wajib nih punya ariston jd lebih praktis gak rebus2 air lagi hehe.
    Buat busui jg kalau mau rileks enak, tinggal mandi air anget ya mbak 😀
    Btw desainnya bagus ya…

  6. Aku tergalfok pada baju kembaran dengan Dedek Karla 🙂

    Enak ya kalau ada water heater gini, ga usah repot2 rebus air pake panci. Ntar an ah klo dah punya rumah sendiri pengin banget setting rumah langsung ada water heaternya.

  7. Jenisnya Ariston banyak juga ya.. bagus-bagus semua ya pastinya. Kalau ada Ariston di rumah, wah kebantu banget lah emak rempong kayak saya. Secara 3 anak mandinya masih pakai air anget semua. Hehehe.

  8. Aku ya asal punya Water Heater aja udah seneng, gak peduli jenisnya. Walau blm punya anak bayi, pernah juga rempong rebus2 air buat mandiin ponakan. Apalagi pas hujan2 kan udaranya dingin

  9. Ya ampun, kayaknya akutu dulu lebih dari 5 menit deh mandikan bayiku, alamak!
    Alhamdullillah, untung (masih untung aja neh) putriku, Yasmin, kagak kenape-kenape yekan.

    Baidewei itu adik Karla gak pa-pe kelipet-lipet gitu pas di foto, mba?
    Kagak salah urat gitu, maksud ane
    Monmap pertanyaan ane rada geje, ye, mpok

  10. Dedek bayinya lucu banget, eh udah gede aja, pasang water heater praktis ya nggak usah masak air kalau mau mandiin anak, hahaha jadi inget drama masak air kalau mau mandiin bayi/balita

  11. Anak2 masih mandi pakai air hangat, klo ibu saya ya apalagi wajib pakai air hangat. Eh kadang ada yg suka ceng cengin ortu yganak or bahkan bayinya msh mandi air hangat lho Mba. Pdhl air dingin or hangat sama2 punya kebaikan masing2 buat mandi. Wong saya yg nyiapin kok org lain yg repot yak wkwkwk. Kalau ada pemanas ini pasti lebih praktis lagi.

  12. Asik kah kalo ada Ariston, nggak repot masak air untuk mandi. Dek Karla capek kalo nunggu air mandinya dipanaskan dulu di kompor, xixixiii…
    Btw, gemes deh kalo lihat foto-foto dek Karla, pengen nyioooommm

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.