Tips Traveling

To Do List Untuk Next Trip di Jogja

Taman Sari

Kapan ya aku bisa ke Jogja lagi? Kenangan jalan-jalan di Jogja akhir tahun 2013 tiba-tiba muncul lagi di ingatan. Gegara denger cerita temen yang lagi riweuh mau mudik ke Jogja lebaran nanti. Duh, tiba-riba pingin punya kampung di Jogja biar bisa mudik ke sana setiap tahun. Haha

Memanfaatkan mudik untuk traveling kan asik tuh. Seperti yang biasa aku lakuin sama Ojrahar kalo di Lampung. Apa lagi, Jogja punya banyak atraksi wisata menarik. Kayaknya ngga abis-abis. Kalo aku liat, acara My Trip My Adventure aja udah dua kali ke Jogja. Episode main-main di Gumuk Pasir, dan episode wisata a la Cinta & Rangga. Entah kalai ada episode lain yang aku ngga nonton.

Dulu, selama 2 hari 1 malam di Jogja bareng Ojrahar, ngga banyak yang kami explore. Dan semua yang kami datangi ya destinasi mainstream aja. Keraton Jogja, Taman Sari dan Alun-alun. Ngga lupa juga beli baju dan celana batik di Malioboro.

Satu lagi, kami sempat berkunjung ke Museum Kereta karena termakan bujuk rayu tukang becak yang menawarkan jasa hanya dengan 5 ribu rupiah untuk antar dari Malioboro ke Keraton. Ngga taunya diajak muter ke toko oleh-oleh dulu, baru terakhir ke museum & keraton. Haha. Yang pernah punya pengalaman juga soal becak, ayok ketawa bareng.

Well, dari gencarnya publikasi tentang wisata Jogja di TV dan internet, aku kepingin banget traveling ke Jogja lagi. Dan dari sekian banyak atraksi wisata Jogja, ada 3 wishlist yang ingin aku lakukan. Ini juga mungkin bisa jadi referensi buat kalian yang ingin ke Jogja. Apa aja? Yuk Simak!

Memanjakan Mata di Kali Biru

Sering banget liat foto liburan temen-temen di Kali Biru seliweran di facebook. Salah satu temanku malah menjadikan fotonya ketika di sana untuk undangan online ketika menikah setahun lalu. Uwow banget memang panoramanya dari atas rumah pohon. Ugh! Mupeng deh.

Main Seluncuran di Gumuk Pasir

Sebenarnya aku kepingin sand boarding di Australia. Gara-garanya karena pernah baca cerita perjalanan Trinity Traveler di Ausie. Tapi karena rasanya ngga mungkin, jadi aku lupakan saja impian itu. Nah, waktu tau kalau Jogja punya Gumuk Pasir, impian main sandboarding boleh lah dibelokkan ke Jogja aja. Hehe

River Tubing di Goa Pindul

Sejak 3 tahun lalu, Goa Pindul tuh udah jadi impianku banget. Sampai sekarang pun masih. Walau sekarang yang lagibhits banget itu trip ala AADC 2. Alasabku kepingin ke Goa Pindul sederhana aja sih sebenarnya, cuma karena aku belum pernah masuk goa aja. Duh, cemen banget alasannya. Wekekek.

Tiket Murah ke Yogyakarta

Kalau sudah punya wishlist gitu, pada kepingin nanya ngga sih? “Kapan Noe mau ke Jogja emangnya?” Haha, aku sendiri belum tau jawabannya. Soalnya, kalau aku tuh nentuin mau liburan ke kota mana sangat tergantung pada ketersediaan tiket murah. Dan, tergantung juga pada stok cuti kantor yang jumlahnya cuma selusin dalam setahun.

Dan sekarang rasanya lagi nyesek banget karena tau ada promo tiket murah dari Jakarta ke Jogja, tapi jatah cuti udah habis. Whoaa! *nangis bombay*

promo tiket2.com

Pada bulan Juni ini ada promo tiket pesawat untuk liburan dari Jakarta menuju Yogyakarta dari Batik Air. Harga promo tiket penebangan yang ditawarkan mulai dari 300.000! Kalau mau knformasi lebih lanjut, coba deh intip dan beli tiket promonya di web Tiket2.com.

Sst! Jangan lupa subscribe email untuk kesempatan memenangkam tiket gratisnya!

27 thoughts on “To Do List Untuk Next Trip di Jogja

  1. Aku juga punya list tempat2 yang belum pernah aku kunjungin di Jogja mba padahal udah 6 tahun di Jogja karena saking banyaknya tempat2 yang bagus dan baru heehee
    gumuk pasir parangkusumo juga belum, cuma ngelewatin doang 😀

  2. Udah cukup sering ke Jogja.. Tapi 3 tempat itu belum pernah aku kunjungin. Haha. Entah kenapa kalo ke Jogja selalu betah di Malioboro. Padahal ya…..itu-itu aja di Malioboro.

    Selanjutnya, mungkin akan ke Kalibiru 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.