Tidur Enak di EV World Hotel Pudu Raya

Secara garis besar, tidur di EV World Hotel Pudu Raya nyaman lah. Kamarnya bersih, dekat dengan objek-objek wisata di pusat kota, dekat dengan terminal dan stasiun LRT (kereta), dan yang paling penting adalah wifi kenceng!

*****

Credit: EV World Hotel

Kuala Lumpur sebenarnya hanya menjadi tempat transit sebelum aku, keluarga, dan beberapa orang teman melanjutkan perjalanan menuju Banda Aceh. Awalnya tak ada niatan menginap di hotel, karena rencananya menginap saja di KLIA2. Tapi setelah dipikir-pikir, bos kecil dalam perut ini sepertinya akan lebih senang jika diajak menginap di hotel.

Setelah bus yang membawa kami meninggalkan terminal Larkin di Johor Baru, sampai di terminal Pudu di Kuala Lumpur, kami langsung go show mencari hotel terdekat. Lalu dapat lah yang pas di hati, yaitu EV World Hotel Pudu Raya.

EV World Hotel Pudu Raya adalah hotel budget yang lokasinya berseberangan dengan Terminal Bus Pudu Sentral, Kuala Lumpur. Dari terminal, tinggal menyeberang melalui jembatan penyeberangan, lalu jalan kaki sekitar 2 menit ke arah kanan.

EV World Hotel Pudu Raya
Family Room

Karena kami serombongan terdiri dari 8 orang dewasa & 2 anak, maka kami memesan 2 kamar family room. Kamarnya tanpa jendela, tapi ngga terlalu masalah lah buat kami, karena niatnya memang cuma numpang tidur, dan besok paginya langsung cabut ke bandara.

Family room ini bisa muat untuk 4 orang dewasa. 1 anak bisa lah nyempil tidur tanpa dikenakan biaya tambahan. Dalam 1 kamar, terdapat 2 tempat tidur ukuran double bed, 2 kamar mandi di dalam kamar, 2 lemari pakaian, satu meja rias, AC dan 1 TV LED 32″.

Tersedia juga 4 lembar handuk untuk masing-masing tamu, dan koneksi internet gratis. Yang agak mengejutkan buatku adalah, sabun cair 3 in 1 yang tersedia di kamar mandi. Dalam botol sabun 3 in 1 tersebut tertulis informasi bahwa satu jenis sabun bisa untuk body soap, shampoo & conditioner.

EV World Hotel Budget
Kamar mandi private

Jenis kamar lain selain family room, ada kamar double room untuk 2 orang tamu. EV World Hotel Pudu Raya memiliki 22 kamar, ada yang ber-AC, ada juga yang pakai fan (kipas angin). Jadi, kita bisa menyesuaikan budget. Kalau harga kamar yang kami sewa kemarin, 135MYR per kamar. Bayarnya patungan dibagi 4 orang.

Pagi hari, EV World Hotel Pudu Raya, menyediakan continental breakfast untuk tamu yang menginap. Continental breakfast ini maksudnya sarapan ringan, alias alakadarnya. Waktu aku menginap di sana, menu sarapannya adalah nasi lemak & bihun goreng. Ada juga roti tawar & beberapa pilihan selai (blueberry & kacang), mentega, lengkap dengan pemanggang rotinya. Kopi, teh, gula, & dispenser air panas juga tersedia.

Di sekitar hotel, banyak kedai makan halal. 2 tahun lalu, ketika kemalaman sampai di Pudu Sentral, aku dan anak-anak sempat mampir di kedai makan yang tempanya berada di deretan ruko yang sana dengan EV World Hotel Pudu Raya. Hanya terpisah 2 kios saja. Banyak variasi menunya dengan harga yang masik masuk akal.

Double Room
Double Room

Dari EV World Hotel Pudu Raya, tinggal jalan kaki kalau mau ke Bukit Bintang, begitu juga jika ingin ke Pasar Seni. Kalau ingin ke Twin Tower atau objek wisata lain di sekitaran kota, tinggal naik LRT (Kereta). Stasiun LRT ada di sebelah Terminal Pudu Raya, tinggal menyebrang saja. Kalau mau ke Genting Highland Park, atau ke Malaka, bisa juga naik bis dari terminal Pudu Sentral.

Secara garis besar, tidur di EV World Hotel Pudu Raya nyaman lah. Kamarnya bersih, dekat dengan objek-objek wisata di pusat kota, dekat dengan terminal dan stasiun LRT, dan yang paling penting adalah koneksi wifi kenceng!

Bisa dibilang, ini jenis penginapan terkece nomor 2 yang kami singgahi selama trip Singapura – Malaka – Kuala Lumpur – Aceh. Terbaik pertama adalah guest house di Malaka. Ulasan menyusul. πŸ˜€

25 thoughts on “Tidur Enak di EV World Hotel Pudu Raya”

    1. Paling deket ya stasiun LRT Pudu, kalo dr stasiun LRT pasar senin bisa jg si jln kaki. Th 2013 aku nginep di pasar seni, klo mau naik bis jln kaki ke terminal pudu sentral, skitar setengah kilo. Nah, stasiun LRT pudu sama terminal pudu sebelahan πŸ™‚

  1. wah recommended ini mbak, dapat sarapan juga
    pernahnya di Mayview nyebrang Pudu sentral itu ga dapat sarapan
    bolehlah dicoba buat next trip kalo bawa anak2, coz hostel biasanya ga mau nerima anak2

    1. Walaah, setahuku Akbar ngga gendut aah… Atau skrg sdh mekar? Hmm… Jd harus ngetrip bareng lg nih buat jawab pertanyaan πŸ˜€

  2. Bisa buat rekomendasi tempat menginap klo mo ke KL. Mba secara penampakan depan kek bukan hotel jew….

    Ini komen panjang, karena kmren aku dapat hotel yg kasure gak cukup buat berempat. Itu double tapi kasure gede iiich..&&*%#%%€)

    1. Kmren pesen kamar family room, atau kamar double room mama Fira? Klo double room aja ya pasti cuma diperuntukkan 2 org tamu, tp klo family room ya bs buat 4 org. πŸ˜‰

    1. Wkwkwk… Kmren diisi 5 org sih, meskipun yg 1 anak2. Tp emg masih bisa lah 6 org, syaratnya gk boleh gendut2. Haha

Leave a Reply