Thai Tea, Teh Khas Thailand Yang Ngangenin

Thai Tea

Bicara Bangkok, adalah tentang kuil-kuil megah dengan puncak atapnya yang meruncing menggapai langit. Tentang mal-mal besar sebagai tempat pemuas hasrat belanja. Tentang tom yam dengan goong yang menggugah selera makan. Tentang buah-buahan segar yang disulap menjadi sebotol jus pengobat dahaga. Juga tentang mango sticky rice dengan durian yang rasanya pecah di lidah.

Bicara tentang yang enak-enak di Bangkok, ada satu jenis minuman yang aku suka banget. Namanya Thai Tea. Teh susu (milk tea) khas Thailand yang berwarna oranye. Rasanya tentu saja manis dan milky. Thai Tea ini paling enak dinikmati dengan air dingin dan es batu. Jadi milk shake, gitu.

Kalau jalan-jalan di kota Bangkok, Thai Tea sangat mudah ditemui. Banyak dijual di pingir jalanan kota Bangkok. Atau di stasiun skytrain, pasti ada satu booth penjual minuman, dan menyediakan Thai Tea. Harganya berkisar antara 25 s.d 30 THB. Atau sekitar 15 s.d 20 ribu rupiah per gelas ukuran besar.

Kalau mau dijadikan oleh-oleh, bisa beli Thai Tea yang kemasan sachet. Di toko oleh-oleh biasanya dijual Thai Tea bubuk sachet-an, merk-nya Nestea. Produk dari Nestle. Harganya 99 THB, atau sekitar 45 ribu rupiah. Isinya 13 sachet. Setiap sachetnya cukup untuk gelas tumbler ukuran 350 ml.

Nestea Milk Tea & Thin Cracker
Nestea Milk Tea & Thin Cracker

Awalnya, aku sama sekali ngga tertarik untuk mencicipi Thai Tea. Saat berkeliaran di kota Bangkok selama 3 hari pada bulan Juni lalu, aku lebih suka membeli sari buah jeruk atau delima, yang banyak dijual di pingir jalanan kota Bangkok. Rasanya segar dan manis. Padahal tanpa ditambah gula atau pemanis lainnha. Benar-benar hanya dibuat dari buah asli yang ditulis eras dan dimasukkan ke dalam botol.

Akan tetapi saat aku sedang hunting oleh-oleh khas Thailand di Platinum Fashion Mall, aku kok tertarik untuk mebeli Thai Tea yang sudah dikemas dalam bentuk sachet. Setelah sampai di rumah dan aku coba minum, ternyata enak. Duh, jadi nyesel cuma beli 1 bag waktu itu. Makanya, begitu tau kalau Mita mau jalan-jalan ke Bangkok bulan Oktober ini, aku nitip minta dibelikan Thai Tea.

Mita, si pemilik blog teronggemuk.wordpress.com itu orang baik banget. Dia ngga nolak direpotin. Malah, setelah aku menerima kiriman Thai Tea darinya kemarin sore, dia ngga mau dibayar. “Anggep aja oleh-oleh,” katanya.  Hihi… Jadi enak!

Thin Crackers rasa wijen hitam
Thin Crackers rasa wijen hitam

Dan enaknya lagi, ngga cuma Thai Tea yang ia kirimkan sebagai oleh-oleh dari Thailand. Ada juga Thin Crackers rasa Black Sesame. Kebayang dong bagaimana gurihnya biskuit kraker renyah rasa wijen! Manis gurih, gitu. Nyummy deh pokoknya. 🙂

Sepertinya, Thai Tea & Black Sesame Biscuit bakal jadi mood booster banget nih untuk beberapa hari ini. Alhamdulillah…

17 thoughts on “Thai Tea, Teh Khas Thailand Yang Ngangenin”

Leave a Reply