Tips Traveling

Terbang Mudah Dengan AirAsia Big Fixed Point

Pada 10 September, AirAsia memperkenalkan AirAsia Big Fixed Point. AirAsia Big Fixed Point adalah inovasi baru dari AirAsia Big, yang memungkinkan para membernya untuk bisa menghitung sendiri berapa point big yang dibutuhkan jika ingin terbang gratis dengan menukarkan point big dengan tiket penerbangan AirAsia atau juga AirAsia X, yang jumlah pointnya ditentukan secara tetap berdasarkan waktu/durasi lamanya penerbangan.

Keuntungan menjadi big member

Berapa Point Yang Dibutuhkan Untuk Menukar Tiket?

Poin tetap yang dibutuhkan untuk ditukar dengan tiket pesawat AirAsia dan atau AirAsia X, jumlahnya dibagi berdasarkan lamanya waktu penerbangan sebagai berikut;

  • kurang dari 1 jam = 4.500 big point
  • 1-2 jam = 6.500 big point
  • 2-3 jam = 10.500 big point
  • 3-4 jam = 16.500 big point
  • 4-5 jam = 20.500 big point
  • 5-6 jam = 25.000 big point
  • lebih dari 6 jam = 30.000 big point

Dengan demikian, kita bisa menghitung berapa banyak jumlah poin yang dibutuhkan jika ingin pergi ke satu destinasi yang kita inginkan, berdasar lamanya penerbangan dengan AirAsia atau AirAsia X. Misal, jika ingin ke Bali dari Jakarta yang waktu terbangnya 2 jam, maka poin big yang dibutuhkan untuk terbang gratis pergi pulang dengan AirAsia adalah sebanyak 21.000 big point (2 x 10.500 big point).

Lalu Bagaimana Jika Jumlah Poin Tidak Cukup Banyak?

Selain mengenalkan AirAsia Big Fixed Point, Pak Sunu, CEO AirAsia Indonesia juga menyampaikan bahwa sekarang penukaran big point dengan tiket pesawat AirAsia bisa lebih fleksibel, yaitu bisa dikombinasi antara poin dengan cash.

Ini tentu merupakan kabar baik bagi para pelanggan setia AirAsia dan big member. Karena kalau dulu, member bis AirAsia tidak akan bisa menukarkan point dengan tiket pesawat AirAsia jika jumlah poin yang dimiliki tidak mencukupi. Nah, kalau sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan jumlah poin yang kurang, karena kekurangannya bisa dibayar secara cash.

Tetapi ada jumlah minimal point untuk ditukar jika mau dikombinasi dengan cash. Minimum poin yang dapat ditukarkan yaitu 500 big point, baru sisanya bisa dibayar dengan uang tunai.

Misal, untuk terbang dari Surabaya ke Bali yang waktu terbangnya hanya 1 jam, butuh 4.500 big point untuk ditukar dengan tiket AirAsia. Jika poin yang kita punya tidak mencukupi, hanya ada 550 point misalnya, maka kita bisa menggunakan 500 poin saja, lalu sisanya yang 4.000 poin bisa dikonversi ke dalam nilai uang tunai. Harga per poin yaitu Rp6.000.

Informasi Penting Tentang Penukaran Big Point

  • Seluruh penukaran Big Fixed Point tersedia di www.airasiabig.com
  • Penukaran penerbangan tergantung dari ketersediaan kursi dan tidak tersedia pada hari libur nasional, liburan sekolah & akhir pekan.
  • Penukaran point tidak termasuk pajak bandara dan biaya lainnya. Syarat & ketentuan berlaku.
  • Informasi lebih lanjut di www.airasiabig.com/bigfixedpoints

Nah, sekarang coba cek, sudah punya berqpa poin big? Buru-buru ditukar/redeem deh sebelum expired. Sudah tau kan kalau poin big akan expired setelah 3 tahun kalau tidak diredeem. Jadi, lebih baik segera diredeem saja dengan tiket pesawat, atau voucher menginap di tune hotel. Buat yang belum jadi big member, daftar dulu ya, lalu kumpulkan point-nya supaya bisa menikmati berbagai keuntungannya. (baca juga: keuntungan menjadi member AirAsia Big).

Dan jangan lupa, salah satu keuntungan menjadi big member adalah bisa terbang gratis dengan AirAsia Big Fixed Point.

25 thoughts on “Terbang Mudah Dengan AirAsia Big Fixed Point

  1. Mbak klo misalnya adik atau sodara yg mau beli tiket pesawat air asia apakah boleh memakai id kita gk.. Kita yg bookingkan pesawat buat mereka biar dapat poinnya tq

  2. Mbak klo misalnya penukaran poin cc ada 13.500.itu bisa tukar seat gratis ya sesuai jam penerbangan kita. Itu buat sendiri aja ya atau apa?

  3. Hai mba Nurul ☺️ mau tanya dung :

    apakah bisa membeli big poin AirAsia melalui operator bank, misal BCA ?
    Aku baca info dr blog sebelah, melalui BCA harganya Rp. 6000 per 100 big poin

    Terimakasih mbaa nurul

  4. Pembelian tiket AA beberapa bulan lalu kelupaan ngisi no ID Big-nya mbak.. hiks.. hiks.. padahal kalo diitung-itung pake cara diatas aku bisa dapet poin lumayaaann karena terbang sekitar 6 jam… whoaaaaa :((.

    1. Kalo jadual terbangnya masih lama, bisa submit big id nya mba, login aja ke web AirAsia trus manage my booking. Sayang point nya itu kalo gk dimasukin big id nya. Hihi

      Waah, btw, aku kepo, naik AA 6 jam kmn ituu.. Mupeng. Hihi…

  5. Udh dftar mba,cm lgi2 terkendala di metode pembayaran yg hrs make kartu kredit,sy cari2 dgn metode pembayaran lain trnyata tetap tidak bisa,lmyan udh ada 2000 point hehehe

  6. Wah… kemarin pas beli tiket ngga pakai ID Big, padahal luamyan ya mbak dikumpulin buat dituker tiket pesawat lagi. Next, ngga boleh lupa masukin No ID Big.

    1. Iyaa mba Suci, lumayan poin nya, ngga cuma bisa dituker tiket pesawat, tapi bisa tuker voucher ngineo di tune hotel juga loo

      1. Sy masih awam utk bertansaksi di Big Loyalty, Sy masih 0 point
        Utk memulai trf dn lihat brp hrs di bayar gmn caranya?
        Pembayaran pake kartu kredit ato boleh debit
        Terima Kasih

        1. Untuk melihat brp yg hrs dibayar, proses dulu transaksi pembelian yiketnya sampai akhir, nanti keliatan kok totalnya. Kalau mata uang asing, hrs pakai kartu kredit ya, misal beli tiket dr KL ke Vietnam, otonatis mata uangnya ringgit ngga bisa rupiah, bayar hrs pakai kartu kredit. Kalau rupiah bisa debit/atm

    1. Saat transaksi beli tiket, jgn lupa masukin nomor member big, supaya dapet point nya mak. Nah poin akan masuk ke akun kita, setwlah tiketnya terpakai sm kita yoo πŸ™‚

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.