Sponsored Post, World of NOE

Tentang Proteksi Asuransi Untuk Kenyaman Hidup Keluarga

sehat itu penting

Holla, aku datang lagi dengan topik asuransi. 😀

Kalau bisa memilih, aku yakin nggak ada deh satu orangpun di dunia ini yang mau dihadapkan dengan berbagai cobaan dalam hidup. Pasti semua pengen yang mulus-mulus aja. Tapi kan nggak mungkin ya. Namanya juga hidup. Dan sebagai manusia, kita hanya bisa berdoa dan juga berusaha agar kehidupan ini bisa kita lalui dengan baik. Bukan begitu, teman- teman?

Musibah Tetangga

Yap, ceritanya aku tergerak menulis ini karena teringat kejadian beberapa waktu lalu. Ada tetanggaku yang mengalami musibah. Suaminya tiba-tiba didiagnosa penyakit yang sama sekali nggak mereka duga. Dan di usia yang masih lagi muda, akhirnya harus pasrah karena nggak bisa melakukan apa-apa lagi. Ngga bisa kerja lagi.

Kondisi itu kemudian membuat goyang keuangan rumah tangga. Istri bingung gimana caranya membuat kehidupan mereka bisa survive di tengah badai yang tengah menerjang. Berderet lalu penyesalan muncul.

Andaikan sebelum kejadian mereka memiliki jaminan kesehatan seperti perlindungan jiwa, atau asuransi kesehatan, tentulah tabungan mereka di bank ngga perlu termurah  habis unthk biaya pengobayan. Belum lagi kalau mikirin tentang sekolah anak-anak. Dengan kondisi suami yang tak produktif lagi, biaya pendidikan anak-anak ke depannya menjadi kekhawatiran tersendiri.

Asuransi Bisa Jadi Solusi

Ya, aku bisa merasakan kebingungan tetanggaku itu. Aku paham, kadang buat sebagian orang, memiliki jaminan seperti asuransi kesehatan atau pendidikan bukanlah hal yang utama. Apalagi di tengah makin maraknya jenis asuransi yang muncul. Ditambah dengan bujuk rayu petugas yang kadang sedikit ‘memaksa’ membuat kita jadi buru-buru menutup diri. Bukan karena produknya ngga bagus, tapi males karena orangnya gengges. Hehe.

Ada juga kejadian tentang premi yang susah saat diklaim, atau malah nggak sesuai dengan yang dijanjikan sejak awal oleh agen. Keselnya udah nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata tuh yang kayak giru. Yaiyalah, kita udah menyisihkan duit setiap bulan, tapi hasilnya ngga sesuai. Siapa yang nggak kesel kan?

Tetapi asuransi juga bisa jadi salah satu perlindungan yang menentramkan keluarga. Supaya tidak perlu terlalu terkena pengaruh buruk saat musibah terjadi. Solusinya, jika ingin membeli asuransi dan malas berhubungan dengan agen yang suka gengges, kita bisa cek dulu kredibilitas perusahaannya. Caranya dengan bertanya kepada teman yang sudah menjadi nasabah, bagaimana pengalamannya? Apakah ada yang tidak mengenakkan?

img1447833063web_banner_kompas2 (1)

Atau, mengecek kredibilitas perusahaan asuransi juga bisa dengan browsing di internet, dan baca informasi lengkap tentang perusahaan asuransi di web resminya. Sekarang hampir semua perusahaan asuransi sudah punya official website. Salah satunya www.astralife.co.id – sebuah perusahaan asuransi dari Astra yang bekerja sama dengan Aviva.

Moral Of Story

Atas musibah yang menimpa tetanggaku itu, ada hikmah yang bisa kupetik. Bahwa kami sama-sama seorang Ibu yang pastinya memiliki mimpi besar di masa depan. Membesarkan anak-anak dengan pendidikan yang baik tentunya menjadi cita-cita mulia. Sedangkan kita tau, sekarang ini harus pinter-pinter menyiasati perekonomian yang nggak stabil. Padahal sekolah-sekolah yang bermutu biayanya bikin sakit mata.

Jadi demi cita-cita untuk dan atas nama anak-anak juga keluarga, kita harus bisa mengatasinya. Hal yang paling mungkin bisa dilakukan misalnya, tentang gaya hidup yang kembali harus ditata agar sesuai dengan jalurnya. Siapa tau ada pos-pos yang bisa kita kurangi. Jadi kita lebih fokus pada apa yang ingin dicapai. Sedikit demi sedikit pemasukan yang ada disisihkan untuk investasi masa depan anak. Jadi, pada waktunya nanti kita nggak panik. Satu hal yang penting banget, pastikan investasi kita ada pada tempat yang bisa dipercaya.

Aku tau sih, ini gak akan mudah. Tapi belajar dari pengalaman tetanggaku, aku yakin ini bisa jadi langkah awal sebagai proteksi diri untuk keluarga. Karena kita nggak pernah tau ke depannya akan seperti apa. Tetap berdoa untuk hal-hal yang baik dan berusaha meminimalisir kesalahan. Investasi asuransi di www.astralife.co.id jika perlu. Bukankah lebih baik sedia payung sebelum hujan? dan kalau bisa, siapkan payung yang gede sekalian, biar semua aman berlindung. Bebas dari air hujan dan angin yang datang.. 😉

8 thoughts on “Tentang Proteksi Asuransi Untuk Kenyaman Hidup Keluarga

  1. Awalnya aku anti sama asuransi, pas anak pertama lahir baru deh mikir. Kita ngga akan pernah tau apa yang akan terjadi nanti. Setidaknya dengan ikut asuransi, kita punya proteksi ya.

  2. Yes, menurutku asuransi itu penting banget. Kalau asuransi kesehatan udah dicover kantor, asuransi jiwa penting banget juga. Apalagi kalau anak masih kecil-kecil.

  3. hmm, saatnya menyisihkan dana untuk ikut asuransi ya Noe. Rasanya memang sulit karena selalu aja ada kebutuhan yang menjadi penting. Tapi harus diniatkan. *semoga gak ada agen asuransi yg baca ini, biar gak diprospek..huahahaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.