Traveling

Telaga Menjer & Paket Wisata ke Dieng

Beberapa waktu lalu aku menulis sebuah artikel untuk dipublikasikan di UC Media. Awalnya aku merasa kesulitan sih saat menuliskannya. Soalnya gaya tulisan disana tuh lebih ke gaya jurnalistik. Sedangkan aku terbiasa menulis dengan gaya bebas di blog. Hehe. Tapi Alhamdulillah sih tulisannya bisa selesai. Dan setelah diposting, lumayan juga lah ada yang baca.

Bukan cuma gaya dan kaidah penulisan, tema yang diangkat pun menurutku ngga kalah menantang, yaitu seputar relationship dan weekend. Sempat bingung, mau nulis apaan? Sampai akhirnya aku dapat ide untuk menulis 10 ide romantis weekend gateway bersama kekasih.

Di dalamnya, aku menuliskan aktivitas sederhana yang bisa dilakukan bersama pasangan, terutama saat libur akhir pekan dan di destinasi yang mainstream. Tetapi, dalam tulisan tersebut aku berusaha mengubah pandangan bahwa destinasi mainstream akan membosankan. Karena sebenarnya, jalan-jalan romantis dengan pasangan saat weekend bisa tercipta dari hal-hal yang sederhana. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, kita bisa kok mencapai tujuan paling utama, yaitu menjalin hubungan yang semakin intim dengan pasangan.

Misalnya, mengajak pasangan memetik apel di agrowisata apel Malang, sambil membayangkan kalau kebun apel itu adalah milik berdua. Dan sesekali ngobrol dengan imajinasi tinggi, seperti “sayang, aku ingin anak-anak kita nanti juga meneruskan usaha perkebunan apel kita ini”, eaa…eaa. Padahal kalik nikah aja belum. Haha. Tapi kebayang kan romantisnya kalo ngobrol kayak gitu pas lagi so in love sama yayang?

Ya, kalo aku sama Ojrahar sih mungkin udah bukan masanya romantis-romantisan model gitu. Tapi kami tetap punya to do list favorit untuk dilakukan saat traveling. Baik traveling berduaan, atau bersama anak-anak. Dan to do list tersebut adalah foto berdua yang sok-sok romantis (padahal pencitraan) gitu. Wkwk.

Balik lagi ke tulisan 10 ide romantis weekend gateway bersama kekasih tadi. Dari 10 destinasi yang aku tulis, salah satunya adalah Dieng yang sudah sejak lama ingin kukunjungi. Gara-gara memasukkannya dalam tulisan, aku jadi makin ingin kesana. Gara-garanya adalah karena ternyata Dieng tuh bukan cuma negeri di atas awan. Bukan juga cuma tentang sunrise yang cantik dari puncak Sikunir, atau telaga warna dan batu ratapan angin. Tetapi Dieng juga masih punya obyek wisata lain yang ngga kalah cantik, dan cakep banget untuk dijadikan lokasi foto-foto sok romantis sama pasangan. Dan tempat itu bernama Telaga Menjer.

Telaga Menjer terkenal sebagai objek wisata tersembunyi di Dieng. Sebagai danau terluas di kaki pengunungan Dieng, Telaga Menjer memiliki atmosfer yang sejuk dan damai. Jadi ngga heran kalau Telaga Menjer menjadi tempat wisata yang menyenangkan. Namun dari berbagai sumber yang kubaca, sebenarnya Telaga Menjer adalah danau buatan yang dibuat untuk pembangkit listrik tenaga air oleh PLTA Garung.

Di TV, aku pernah melihat Telaga Menjer diulas dalam sebuah acara traveling. Dari acara tersebut aku mendapat banyak informasi, di antaranya info tentang harga tiket masuk yang sangat murah. Kalau ngga salah ingat cuma sekitar 5 atau 1p ribu rupiah.

Telaga Menjer (credit foto: dieng.co.id)

Kegiatan yang bisa dilakukan di sana salah satunya adalah menyusuri permukaan danau yang tenang dengan perahu rakit. Yaa, kebayang kalau berduaan sama yayang, naik perahu rakit dan menyusuri danau yang indah itu. Hoho.

By the way, untuk menuju Dieng, kebanyakan wisatawan memilih jalur darat dari Jakarta. Memang sih, jaraknya ngga terlalu jauh. Kalau naik bis malam ya lumayan bisa bobok di jalan, dan sampai Wonosobo paginya. Habis itu langsung cus deh mulai berwisata du Dieng.

Tetapi bisa juga kok kalau mau milih naik pesawat untuk menuju Dieng. Rute yang diambil bisa ke Jogja dulu atau Solo. Baru kemudian lanjut perjalanan darat ke Wonosobo. Nah kalau memang mau naik pesawat untuk berwisata ke Dieng, bisa cobain penawaran menarik dari Traveloka, yaitu Paket Tiket Pesawat + Hotel ke Dieng.

Udah tau kan ya kalau di Traveloka sekarang bisa beli paket tiket pesawat dan hotel di berbagai destinasi wisata. Dengan membeli paket tiket dan hotel sekaligus seperti itu, kita bisa menghemat waktu dan tenaga juga. Dan lagi, biasanya banyak penawaran menarik dalam setiap paketnya, seperti harga khusus yang lebih hemat. Traveler on budget kayak aku paling suka nih yang hemat-hemat begini. Hehe.

10 thoughts on “Telaga Menjer & Paket Wisata ke Dieng

  1. Nungguin festival cukur anak gimbal dulu tahun depan nih
    Kemarin ke Sindoro kami juga lewat Dieng. Dan bisa melihat semua keindahan Dieng dari puncak Sindoro itu luar biasa banget…

    Alhamdulillah anak juga suka dan pengen balik lagi hahaha

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.