Jakarta

Taman Ismail Marjuki, Antara Nonton di Planetarium & XXI

Film Madre yang diangkat dari cerita Novel, ternyata bagus!
Film Madre yang diangkat dari cerita Novel, ternyata bagus!

Sudah dua kali aku ajak Mamas & Kakak ke Taman Ismail Marjuki di Jakarta. Niatnya sih kepingin nonton film di Planetarium, karena aku ingin agar wawasan anak-anak tentang tata surya bisa bertambah. Tetapi apa yang terjadi sodara-sodara? Aku selalu gagal! Ngga pernah berhasil masuk Planetarium.

Yang menjadi penyebabnya adalah membludaknya pengunjung Planetarium, sehingga antrian di depan loket jadi mengular. Karena aku tipe yang males banget antri lama-lama, akhirnya memutuskan untuk ngga jadi aja nonton film di Planetarium. Lalu menjadikan XXI yang ada di Taman Islamil Marjuki sebagai pelarian.

Haha… Kadang kalo inget suka pingin ketawa. Jauh-jauh dari Serang ke TlM, ujung-ujungnya cuma nonton film di bioskop.

Aku masih inget film yang aku tonton bersama anak-anak di XXI TIM. Pertama film Madre yang ceritanya diangkat dari bukunya Dee Lestari. Dan waktu ke TIM untuk kedua kalinya, kami nonton film animasi berjudul “How To Train Your Dragon 2”.

Waktu itu bulan Juni 2014, sebetulnya lebih kepingin nonton Maleficent. Tetapi sayangnya kami kehabisan tiket. Sebelum masuk XXI kami memang sempet main-main dulu di taman. Lagian, liat loket XXI juga lagi lumayan panjang yang antri. Jadi sambil nunggu loket sepi, kami jalan-jalan dulu di sekitaran taman TIM.

Foto bareng badut di depan XXI Taman Ismail Marjuki
Foto bareng badut di depan XXI Taman Ismail Marjuki

Kebetulan, lagi ada event juga di TIM, jadi ada banyak badut gitu. Mamas & Kakak jadi seneng main & foto-foto sama badut. Sayangnya, kami malah jadi kehabisan tiket Maleficent saat masuk XXI. Untung aja ada film How To Train Your Dragon 2 yang bisa jadi pilihan. Bagus juga sih filmnya. Apalagi ngajak anak-anak. Mereka sudah pasti suka banget nonton film animasi.

Tiket Bioskop Online

Ngomongin nonton film, sebenernya aku ngga begitu addicted nonton di bioskop. Kecuali kalau ada film yang bagus banget dan harus ditonton segera. Contohnya film The Hobbit, yang ada abang Orlando Bloom-nya. Tapi masalahnya, kalau film bagus tuh, pasti yang mau nonton banyak, dan loket jadi antri. Ini nih yang bikin males.

Lalu kepikiran, enak kali ya kalau tiket nonton film di bioskop bisa dibeli online.

Dan ternyata sekarang tiket nonton film di bioskop memang sudah bisa dibeli online. Aku baru tau infonya kemarin malam. Ada newsletter via email yang mempromosikan website http://id.bookmyshow.com/indonesia/movies.

BookMyShow adalah layanan aggregator untuk industri hiburan yang membantu menyajikan informasi dan tiket nonton film dan juga berbagai acara lainnya di berbagai kota di seluruh India.

unnamed (3)

Nampaknya, layanan BookMyShow ini sedang mulai go international. Terbukti dengan adanya pilihan kota dan negara lain seperti Indonesia & Vietnam di websitenya, jika ingin mencari info film & acara apa saja yang sedang berlangsung. Β Aku coba klik kota Jakarta, keluar deh film-film yang sedang tayang. Salah satunya film James Bond, Spectre.

Sayangnya, untuk saat ini belum bisa tuh beli tiket nonton film via web id.bookmyshow.com. Jadi untuk kita-kita di Indonesia, sementara jni cuma bisa akses info film saja. Belum bisa transaksi beli tiket nonton. Masih on progress mungkin ya.

Hmm… Aku sih ngga sabar nunggu web id.bookmyshow.com ini bisa running well di Indonesia. Kenapa? Karena id.bookmyshow.com memungkinkan kita memesan tiket film di bioskop favorit secara online. Sesederhana itu! Ini nih cara termudah dan cerdas, tanpa perlu antri di loket.

21 thoughts on “Taman Ismail Marjuki, Antara Nonton di Planetarium & XXI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.