Sun Chlorella, Selalu Sehat & Tetap Traveling

noe & ranu

Punya bayi sehat itu senangnya luar biasa. Apa lagi kalau anaknya ngga rewelan diajak kemana-mana. Mau traveling keliling kota, hiking panas-panasan di bebukitan, atau sekedar leyeh-leyeh di hotel saat weekend. Alhamdulillah Abang Ranu asik-asik aja.

Ya maklum, emaknya punya kaki gatel. Kepinginnya jalan terus walau punya bayi masih merah. Karena sudah biasa dibawa mbolang kesana kemari, jadi dia udah terbiasa banget sekarang. Padahal umurnya baru 8 bulan. Kebayang kalau gue tajir, kalik tu bayi udah sampe Jepang atau Korea main salju. *halagh

Iya, pinginnya sih bisa jalan-jalan ke destinas-destinasi keren dunia. Tapi apa daya lah ya. Rejekinya belum sampe. But somehow, tetap bisa jalan aja udah seneng. Walau cuma ngesot ke kampung sebelah untuk liat sawah. Haha.

Hiking ke Batu Lawang

Sebab bahagia bukan seberapa banyak keinginan yang bisa tercapai, tetapi seberapa peka kita untuk menyadari hal-hal sederhana dalam hidup, yang membahagiakan dan patut disyukuri. – Noe Traveler

Ngomong-ngomong soal seneng-seneng dan bahagia, tau nggak apa faktor penting pendukung kebahagiaan? Kalau buat aku, salah satunya adalah sehat. Jangankan mau traveling, di rumah aja juga repot kalau lagi sakit mah. Tapi kalau badan sehat, kita bisa bebas mau kemana dan ngapain.

Trus gimana caranya supaya tetap sehat?

Kita smua sudah tau lah ya teorinya. Udah ngelotok kering malah. Makan makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, dan olah raga. Itu yang paling sederhana. Walau ya, prakteknya memang susah. Xixi. Selain itu, salah satu cara memelihara kesehatan adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan (food supplement).

cni sun chlorella 30 tabs

CNI sun chlorella composition

Seminggu terakhir ini aku rutin minum Sun Chlorella, suplemen kesehatan dari CNI. Sebenarnya udah cukup lama aku kenal makanan kesehatan yang terbuat dari ganging hijau air tawar ini. Dulu, waktu CNI lagi booming banget, banyak member yang bulak balik nawarin. Sekarang, setalah bertahun lamanya, ternyata CNI masih exist sebagai perusahaan MLM yang sudah 30 tahun sejak didirikan.

Sun Chlorella yang aku konsumsi adalah yang bentuk tablet. Kemasannya sachet berisi 30 tablet @ 6 gram. Praktis dibawa kemana saja. Setelah segel dibuka, ada fastener untuk menjaga kemasan agar tetap tertutup rapat. Soal kandungan dan manfaat, nanti dibahas lebih lanjut. Satu yang paling penting adalah, lulus pemeriksaan oleh BPPOM dan sertifikasi halal MUI.

Tabletnya warna hijau tua gitu, sesuai dengan bahan pembuatnya si ganging hijau air tawar (Chlorella Pyrenoidosa). Dari warnanya yang hijau, udah keliatan dong ya kalau Sun Chlorella ini mengandung klorofil (zat hijau daun) yang baik bagi kesehatan.

sun chlorella 30 tablet

cni sun chlorella sealed

Ah, klorofil doang mah, merk lain juga banyak!

Eits, tunggu dulu. Coba baca yang ini dulu! Kandungan CNI Sun Chlorella:

  1. Protein lebih tinggi dibanding ikan, ayam, telur, dan daging sapi , untuk setiap 100 gram bahan.
  2. Beta Karoten lebih tinggi dibanding wortel, brokoli, dan ayam
  3. Klorofil dari gangang hijau 10 kali lebih banyak dibanding klorofil dari bahan spirulina
  4. Chlorella Growth Factor yang merupakan inti dari sel ganging hijau.
  5. Serat alami dinding sel yang sangat baik untuk pencernaan
  6. Vitamin & Mineral, serta asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh.

Setelah rutin minum CNI Sun Chlorella selama 3 hari berturut-turut, manfaat yang mulai terasa adalah sistem metabolisme yang lancar. Well, kalau bisa lancar kayak gini terus, udah kebyaang betapa senengnya karena aku ngga bakal punya masalah sembelit yang berujung wasir bleeding. Sistem pencernaan yang lancar ini pastinya karena asupan serat yang cukup.

cni sun chlorella

Selain itu, aku juga merasakan produksi ASI yang lebih banyak dari biasanya. Ini kaena kandungan klorofilnya. Kemaren-kemaren sempat kuatir. Sejak Abang Ranu masuk umur 7 bulan, kok kayaknya ASI udah ngga sederas awal-awal sehabis melahirkan. Wajar sih, anaknya juga udah MPASI. Intensitas minum ASI mulai berkurang juga.

Aku kuatir kalau produksi ASI habis sebelum umur Abang Ranu belum 2 tahun. Seperti saat masa menyusui Kakak Abyan dulu. Walaupun, yang namanya produksi ASI itu juga sangat dipengaruhi oleh fikiran (sugesti), dan usaha yang keras (rutin pumping di tempat kerja, mengkonsumsi ASI booster, dll).

Nah soal ASI booster, aku ngga minum produk khusus selama ini. Karena buatku, makanan apapun yang kita suka dan bergizi bisa jadi ASI booster jika ditambah dengan positive thinking. Tetapi setelah badai kekhawatiran soal produksi ASI yang mulai berkurang itu, rasanya ngga ada salahnya kalau sekarang aku memandang CNI Sun Chlorella sebagai ASI booster. Ya kan?

sun chlorella traveling essential

Satu lagi, namanya juga suplemen kesehatan, jadi kalau dikonsumsi secara rutin dengan dosis tepat, bisa menjaga kesehatan, jadi bisa stay happy and keep traveling. Yeay! Ok juga dibawa sebagai traveling essential yang wajib dibawa.

Jadi kayaknya aku perlu beli lagi nih. Sebab stok udah habis. Tadi pagi sebelum sarapan mau minum, pas cek isi sachetnya udah kosong. Langsung deh capcus ke geraicni.com untuk beli CNI Sun Chlorella secara online.

23 thoughts on “Sun Chlorella, Selalu Sehat & Tetap Traveling”

  1. LIhat Sun Chlorella dari CNI jadi ingat tetanggaku dulu mbak yang jadi member MLM ini dan nawarin nih produk, aku pikir barang biasa eh ternyata ajaib juga nih si imut. Harus dipublikasikan emang kalau yang bermanfaat gini ya

  2. Suka dengan quotemu noe.
    Sebab bahagia bukan seberapa banyak keinginan yang bisa tercapai, tetapi seberapa peka kita untuk menyadari hal-hal sederhana dalam hidup, yang membahagiakan dan patut disyukuri. – Noe Traveler

Leave a Reply