World of NOE

Soal Acara Traveling di TV

Sunrise di Pantai Kalulu

Acara bertema traveling di TV makin bayak aja ya. Ada yang suka merhatiin ngga? Coba sebut apa aja yang kamu inget? Jejak petualang? Masih ada ngga sih? Yang lagi hitz sekarang di antaranya ada My Trip My Adventure (MTMA), Indonesia Banget, Weekend List, Jalan-jalan Men!, Around The World, atau Travel Diary Laudia Cynthia Bella. Ada lagi yang lain?

Suka ngga nontonnya? Paling suka nonton yang mana? Kalau aku suka MTMA dan Indonesia Banget. Suka juga dengan Jalan-jalan Men! Cuma sekarang udah jarang nonton di TV karena waktunya ngga pas. Paling kalau lagi pingin nonton, buka channel Youtube nya aja.

Alasan utama mengapa aku suka acara Jalan-jalan Men! dan rela nonton di Youtube adalah karena host-nya keren.

jalan-jalan men

Keren dalam artian dia ngga kaku dalam mempresentasikan tempat wisata, baik itu destinasinya, kulinernya, budaya, atau apa yang sedang dia rasakan. Dia juga ngga canggung di depan kamera dan ngga ngebosenin. Walaupun destinasi yang dipresentasikan itu biasa-biasa aja, tapi karena kepiawaian host, aku bisa merasa tertarik dan kepingin banget bisa mengunjunginya juga.

Ada loh beberapa acara yang host-nya bikin males nonton. Padahal destinasinya bagus banget. Salah satunya itu Weekend List yang tayang di NET TV. Host-nya ada dua, cowo dan cewe. Menurutku keduanya terlihat ngga luwes, dan yang cowo perasaanku ngga lakik gitu. Hehe. Ini mau bahas apa sih sebenernya? Alasan suka acara Jalan-jalan Men! Atau mau bahas ketidak sukaan pada acara tertentu? *istighfar*

Eh tapi mungkin ini soal selera juga ya. Mungkin seleraku ngga cocok sama acara yang itu. Tapi aku yakin, banyak yang setuju dengan alasanku kenapa suka acara Jalan-jalan Men! Yeah…host yang keren memang memberi pengaruh besar pada sebuah acara.

By the way, aku inget episode Jalan-jalan Men! yang pernah aku tonton pertama kali, yaitu ketika sedang mengulas pesona wisata Garut. Di part 1 episode Garut, diulas tentang Sampireun.

Aduuh, aku udah lama banget denger soal Sampireun yang bisa jadi tempat paling romantis buat bulan madu itu. Haha. Dan setelah liat ulasannya lagi, makin pingin ke sana. Impian sejak lama tapi belum juga kesampaian sampe udah beranak tiga.

Nah, buat kalian yang lagi pingin bulan madu atau lagi cari referensi hotel di Garut, coba deh ke Sampireun aja. Kalau mau spoilernya, coba tonton aja ulasannya di channel youtube Jalan-jalan Men! episode ke-9 yang mengulas wisata Garut part 1.

Balik lagi soal acara bertema traveling di TV. Tadi itu kan alasan suka sama Jalan-jalan Men! ya. Kalau alasan suka sama MTMA kayaknya karena latah. Ya karena banyak yang suka, jadi ikut-ikutan suka deh.

Sedangkan kalau Indonesia Banget aku suka konsepnya. Memperkenalkan keunikan Indonesia dari sudut pandang orang asing. Lagi-lagi karena host-nya ya. Paling suka kalau yang jadi host itu si Hiroaki Kato (Jepang) atau si cantik Lotta (Uzbekistan).

Tingkah mereka lucu. Pernah ngikik waktu liat Hiro jalan mundur di sebuah masjid, trus nabrak lemari yang penuh ย dengan Al Qur’an. Dia langsung salting dan ngomong dalam bahasa Jepang sambil menangkupkan tangan dan menunduk-nunduk ke di hadapan lemari. Semacam sedang menyembah atau minta maaf gitu.

Kalau Lotta, aku suka banget waktu dia berjalan a la model catwalk dan berpose di tempat-tempat yang cantik. Ya memang basic-nya dia model sih.

Nah, kalau kamu suka acara yang mana?

15 thoughts on “Soal Acara Traveling di TV

  1. Kayaknya Jalan Jalan Men lebih santai konsepnya, jadi kalau sedang buka TV dan ada acara ini akan singgah sejenak mba…. tapi semakin banyak acara jalan-jalan jadi makin tau kalau ada rezeki masih banyak banget tempat yang kudu dikunjungi….

  2. Sejak MTMA ngetop kayaknya banyak acara yg mirip2 itu hanya dikurangi kadar adventure-nya. Trus sekarang juga banyak bulenya, belum ada lagi pribumi yg ngetop setelah riyani djangkaru berkeluarga.

  3. Dulu rutin nonton Jejak Petualang. Soalnya awak sukak sama host-nya Riyanni Djangkaru. Luwes, wawasannya luas, dan memang kelihatan dia jiwanya petualang. Setelah host ganti, gak rutin nonton lagi hahaha. Sekali-sekali aja. Acara traveling yang lain sebuka-nya tv aja.

  4. sudah jarang nonton ginian… asyik traveling sendiri
    dulu kalau lebih sering di rumah ketika weekend ya apa saja ditonton. termasuk MTMA
    sekarang kalau mau cari info lebih suka lewat blog travel

  5. Saya suka Jalan-jalan Men karena video pemandangannya bagus. Terutama pemandangan Timelapse. Perhatiin deh ciri khas JJM ini pasti ada timelapse sunset dan sunrise. Dan niat banget, baguuuus banget.

    Jebraw dan Naya juga gaya ngehostnya unik. Segar lah buat tayangan travel.

    Sekarang emang banyak bgt tayangan program travel yak. Saya mah tetep sukanya Jejak Petualang versi Riyani Djangkaru. Belon ada host cewek yg kayak dia. Huihihi. Kalo jelasin sesuatu, Riyani suka ngasi sudut pandangnya juga. Jadi bukan cuma deskriptif dr teks yg udah ada.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.