Review

Shout Out Loud Dengan @ShoutCap

Weekend kemaren tuh weekend yang bikin senewen. Lagi banyak banget deadline blog, tapi kok ya kena sindrom writers block. Setiap kali coba nulis, perasaan salah melulu. Ujung-ujungnya putus asa, dan main game candy crush. Haha.

Tapi kan ngga boleh terus-terusan putus asa gitu. Deadline tetap harus dikejar. Apalagi kalau deadlinenya adalah lomba blog dengan hadiah notebook seharga puluhan juta. Nah, cara paling ampuh untuk ngilangin writers block buat aku ya piknik. Biar pikiran fresh lagi.

Ada untungnya juga punya rumah yang deket sama kawasan wisata Banten Lama. Cuma 10 menit dari rumah naik motor, udah bisa sampe ke situs sejarah peninggalan abad ke-16.

Tempat favorit di Banten Lama buatku yadalah reruntuhan keraton Kaibon. Soalnya relatif sepi dibanding situs lainnya yang crowded parah. Ya, biarpun panasnya ngga ketulungan. Tapi bisa kok disiasati dengan pakai payung atau topi.

Akhir-akhir ini, bucket hat dari @shoutcap ini jadi kesayangan dan selalu kubawa kemana-mana. Apa yang membuat aku suka topi ini jadi kesayangan? Ini alasannya;

  • Bahan lembut. Aku suka karena bahannya lembut banget, ngga kasar di kulit, menyerap keringat, dan nyaman.
  • Ringkas, hemat tempat penyimpanan. Dengan bahan yang lembut itu, ini topi bisa digulung sampe kecil dan diselipin ke dalam tas tanpa membutuhkan banyak ruang.
  • Ada carabiner kecil & cantolan. Daripada dimasukin ke dalam tas, aku lebih suka dicantolin di resleting ransel aja, saat membawa topi ini kemana-mana. Kan biar lebih gampang carinya kalo pas mau dipakai.
  • Disain tulisan bisa dicustom. Dengan disain tulisan suka-suka, topiku jadi lebih personal dan ngga pasaran.
  • Model inside out. Topinya bisa dibolak balik, jadi bisa pilih 2 warna berbeda kalau mau terkesan punya dua topi.

Kalau ada yang kurang aku suka dari bucket hat ShoutCap ini, itu bukan masalah yang besar sih. Yang kurang aku suka adalah … kita cuma boleh pakai tulisan di satu sisi topinya aja. Sementara si topi ini bisa dibolak balik pakainya. Hehe. Maruk ya, aku.

Shout Out Loud, Because We Are Souters

Dengan disain yang bisa dicustomise sesuai keinginan kita sendiri, topi model bucket hat ini bisa jadi media untuk menyampaikan apa aja. Asik kan kalau kita punya media yang untuk berekspresi atau menyampaikan gagasan dalam kalimat dan tagline pendek, dan bisa dipakai kemana-mana (wearable media).

Oleh karena sifatnya yang wearable media itu, maka topi ini diberi nama (brand) ShoutCap. Para pemakainya bisa menyebut dirinya sebagai Shouter.

Di instagram, aku liat udah banyak artis dan seleb yang juga aktivis pakai topi dari ShoutCap. Di antaranya ada Rianni Djangkaru yang kompakan dengan anaknya. Rianni mendisain topinya dengan tulisan #SaveSharks dan #OrangUtanFreedom. Ada juga personel Slank (aku lupa siapa namanya) yang juga pakai ShoutCap dengan tulisan “I LOVE HIU”.

Yah, itu kan mereka yang aktivis. Mereka memilih sout out loud untuk menyuarakan apa yang sedang mereka kampanyekan. Aku suka dan salut. Tapi berhubung aku mah cuma blogger narsis yang kepingin exis, jadi topiku aku disain dengan nama blogku sendiri. Dan ditambah caption “travel now or never”.

Oya, aku membuat sendiri disain tulisannya loh. Gampang banget sih, tinggal buka webnya dan kita bisa bikin tulisan sesuai keinginan. Termasuk atur jenis font, warna font, juga warna topinya. Aku pilih warna merah untuk topiku. Warna yang jadi kesukaanku semenjak kenal Ojrahar. Dan di bagian dalam, aku pilih warna yang lebih netral, yaitu hitam.

Nah, kalau kamu kira-kira bakal suka warna apa? Coba cek ketersediaan warna kesukaanmu, dan coba bikin disain tulisanmu sendiri disini –> www.shout.id

Atau, coba intip-intip aja dulu galeri instagramnya @ShoutCap dan liat seleb mana aja yang udah pakai customized bucket hat untuk ber-Shout Out Loud.

27 thoughts on “Shout Out Loud Dengan @ShoutCap

  1. aku malah lagi makes tingkat dewa nih Mba T_T

    tapi kalau udah nulis, malah nagih pengen nulis lagi. tp ya namanya emak2, susah diwaktunya… walhasil kena jeda waktu gitu susah naikin mood lagi, heu..

  2. ehhh aku mau juga pakai bucket hat gini. Ini topi zaman aku masih suka nge-rap. Hahaha…
    lucu juga yaa bisa bolak-balik, serasa punya 2 topi.

  3. Kalo lagi males mau nulis apa, refreshinh mainin butterfly escape mbk, klo aku heee
    Btw itu mupeng sma topinya. Modelable dan bisa kustom tulisan. Ulalaaaa mauuukk ????????????

  4. Keren! keren! Tapi aku juga kayak Mbak Noe, maunya tulisannya bisa bolak balik, biar makin eksis kan yaaaa ahahahaha
    Bener ya, harus punya topi. Penting biar ga panas-panasan. Trus topinya kembaran sama suami, pake tulisan nama blog aku juga (biar sekalian promo).
    Btw, gara-gara lihat foto Mbak Noe aku jadi pengen main ke Banten. Bulan depan agendain liburan ke Banten ahhhhh

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.