Traveling

Selamat Beristirahat Acer E3

acer e3

Selama setahun lebih handphone kesayanganku Acer E3 menemani perjalananku di dunia blogging. Handphone yang cukup tangguh karena sudah beberapa kali mengalami “accident” yang cukup mengerikan. Dia pernah terendam air laut ketika diajak jalan ke Pahawang. Pernah juga kehujanan sampai basah kuyup karena terjatuh dari genggaman. Dan entah sudah berapa kali terbanting serta terbentur. Belum lagi siksaanku yang kejam karena hobi sekali memaksanya bekerja 24 jam setiap hari tanpa istirahat barang sejenak.

Dan mumpung sekarang sedang ramai membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan akhir tahun, entah itu resolusi tahun depan, atau pun flash back perjalanan selama setahun ke belakang, aku juga jadi ingin ikut-ikutan. Kenangan apa aja sih yang pernah  kulalui bersama Acer E3?

Menjadi Juara Lomba Blog

Ada beberapa lomba blog yang kumenangkan dan hadiahnya lumayan besar. Sebagai blogger yang hanya bersenjatakan handphone dan kemauan yang besar, aku merasa get amazed kalau ingat betapa epic nya perjuanganku ikut lomba blog.

Pemenang Lomba Blog Mister Aladin

Aku ingat waktu ikut lomba blog Mister Aladin. Betapa aku harus sabaaar ngetik di layar touch screen yang membuat rawan typo. Nggak tanggung-tanggung tulisanku sampai hampir 2000 kata! Belum lagi edit fotonya. Drawing, crop, adding text, dll. Walah, bukan cuma adrenalin yang dipacu, tapi si Acer E3 juga ikut kerja rodi. Kalau dia nangis minta istirahat (baca; lowbet), tetap harus on. Solusinya, colok power bank. Kalau power bank habis, pindah colok ke listrik.

Kebayang dong apa yang terjadi besokknya. Si Acer E3 pun ngambek. Hang seharian. Wkwkwk.

Tambah pusing ketika tiba-tiba di protes teman kantor yang rajin jadi polisi typo. Jadi lah aku nodong hp teman untuk edit tulisan. Iya karena si Acer ngehang, dan PC kantor ngga ada koneksi internetnya. Dan Alhamdulillah perjuaangan penuh keriweuhan itu berbuah manis. Aku menang dan dapat lima jeti. MasyaAllah banget deh.

Menutup akhir tahun dengan manis, sebelum Acer E3 itu benar-benar mati total di bulan Desember ini, dia masih saja memberi kesan manis. Dia sempat kupekerjakan untuk ikut lomba di blog duniamaska.com. Bagaimana perjuangan nulis dan edit foto, kira-kira sama lah dengan riweuh nya saat ikut lomba Mister Aladin itu. Demi membuat sesuatu yang berbeda, sampai bela-belain membuat komik dari foto.

comic chil-go 1

Untuk membuat komik itu, aku sampai bongkar pasang beberapa aplikasi comic maker, demi mendapat aplikasi yang cocok. Si Acer sampai panas mesinnya. RAM juga sampai penuh karena kebanyakan aplikasi yang di install. Tapi semua itu ngga sia-sia karena akhirnya aku menang juga. Alhamdulillah

Jadi Travelmate Paling Setia

Awal tahun 2015 di bulan Januari, Acer E3 sempat ikut ke Penang. Dia jadi andalan buat jeprat jepret. Lalu Pada awal April dia ikut juga ke Singapura, Malaysia, sampai ke Aceh.

Sayangnya, saat bulan Juni aku diajak oleh AirAsia Indonesia untuk ikut Anniversary ke-2 AirAsia Bloggers Community, si Acer ini sedang diopname. Iyes, setelah setahun dia kuajak kerja sama, setelah nyemplung ke air laut, setelah pernah kehujanan, akhirnya dia drop juga.

Bersama Acer E3 saat otw ke Sabang naik kapal ferry
Bersama Acer E3 saat otw ke Sabang naik kapal ferry

Dan bukan cuma ke luar negeri lah ya. Dia juga teman terbaik setiap kali aku mbolang. Dari yang dekat-dekat, sampai yang jauh-jauh. Kalau mau diceritakan, dia bisa samppai nyemplunng ke air laut itu waktu di Pahawang – Lampung.

Ceritanya dia dimasukkan ke dalam tas kamera, dijadikan satu dengan kamera DSLR milik teman. Tas kamera itu lalu digantungkan di tiang layar perahu ketika jelajah pulau. Eh, karena ombaknya lumayan besar, tas kamera yang tergantung itu terayun-ayun lalu jatuh lah ke dasar perahu yang banyak airnya. Hiks! Basah lah itu kamera, lalu ngga bisa nyala selama beberapa hari.

Kalau cerita kehujanan adalah waktu diajak ke Kampung Naga di Tasik. Dan banyak lagi kejadian sedih untuk si Acer ketika traveling. hehe. Pokoknya, meski berkali-kali tersiksa olehku, dia tetap tangguh dan setia.

Hampir Dijual

Namanya handphone kalau sudah pernah mandi air, meskipun setelah diservice dia bisa nyala lagi, tetap saja akan tiba masa dia akan rusak lagi. Paling tidak selang 3 bulan pasti rusak lagi. Itu sebab aku sempat berniat menjualnya kalau sudah selesai diservice, saat dia mati total pada bulan Juni 2015 lalu.

Akan tetapi, setelah dia nyala kembali, hati ini rasanya sayaaaaaang. Sudah terlalu banyak kenangan yang kulewati bersamanya. Sumpah ngga tega menjualnya. Nilai history nya itu lho, priceless! Lagian kasian juga yang beli kan? Hihi.

Sekarang dia kembali mati total, dan kembali harus diopname. Dan kalau nanti dia bisa sembuh, aku janji nggak akan menjualnya. Atau kalau pun dia harus mati, ngga bisa hidup lagi, ya sudah… Biar lah dia jadi benda bersejarah yang akan terus kusimpan. Dan akan kukatakan…selamat beristirahat Acer E3.

Kalau kamu, punya benda kesayangan yang harus pensiun dan masih tersimpan ngga? Ceritanya pasti menarik, ya!

20 thoughts on “Selamat Beristirahat Acer E3

  1. Ale ku juga matot mba setelah beberapa kali diservice dan yg paling dikangenin kameranya euy walaupun harganya murah kameranya ngalahin iphone hahaha gatau lagi mau benerin dimana mau ke sc lagi kejauhan dari rumahku.

  2. Buset sadis amat pakenya :))
    Prestasinya juga sadis tuh hape..

    Kalo aku ada juga yang sedari 3 taun lalu nemenin ngeblog, Sony Ericsson WT19i (Live With Walkman). Itu bener bener nemenin ngeblog dari nol sampe punya apa-apa, dan tetep setia waktu apa-apa yang kupunya harus direlakan. Pake poto, jadiin modem, denger musik dan kadang ngetik disana juga. Kadang seharian gak lepas dari yang namanya charger gegara dijadiin modem wifi plus denger musik..

    Tapi sekarang masih normal sih, dan sama sekali gak ada niat utk dijual meskipun udah punya yg lain :’)

    1. ahaha.. iyaa sadiis, sebelas dua belas lah kita cara pakainya kalo aku baca komen mu itu. bedanya hapemu ngga sampe kejebur jebur kali ya. wkwkwk.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.