Sahabat Traveler Itu Bernama Smartfren 4G LTE Advanced #GoForIt

Andromax smartfren 4G LTE Advanced

Saat ini penggunaan gadget seolah sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan keseharian manusia. Bukan hanya untuk bersocial media agar bisa tetap terhubung dengan siapa saja tanpa terbatas ruang dan waktu, tetapi juga karena adanya berbagai aplikasi canggih lainnya yang dapat menunjang segala aktifitas sehari-hari. Jadi jangan heran kalau ada orang yang lebih memilih ketinggalan dompet dibanding ketinggalan gadget.

Alasannya sederhana saja. Kalau ketinggalan dompet, kita tinggal telepon orang di rumah untuk antar dompet tersebut kepada kita. Atau, gunakan saja berbagai aplikasi di handphone untuk berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan dompet. Misalnya, gunakan aplikasi mobile banking untuk pembayaran. Yups, karena dompet erat kaitannya dengan keuangan, kan ya!

Aku, Internet & Traveling

Atau apa reaksi seseorang jika harus kehilangan handphone? Ingin segera beli lagi yang baru tentunya. Seperti pengalamanku ketika traveling ke Vietnam. Sialnya, aku kecopetan handphone justru di hari pertama liburanku di Ho Chi Minh City. Alhasil kejadian itu merusak moodku untuk bisa menikmati hari-hariku selama 4 hari di sana. Fikiranku ketika itu cuma satu, ingin segera beli smartphone baru. Karena berharap pengutil mengembalikan handphoneku adalah hal yang mustahil.

Taman Ho Chi Minh City
Ho Chi Minh City April 2014 – Bayangan pengutil handphone tertangkap kamera. Saat pengambilan gambar menggunakan mode low speed.

Tetapi sekarang mari lupakan saja pengalaman buruk itu, dan beralih ke cerita lain yang lebih menyenangkan. Pengalaman paling menyenangkan bersama handphone saat traveling adalah ketika di Bangkok, Thailand. Bulan Juni yang lalu, aku diajak oleh sebuah brand maskapai penerbangan untuk mengikuti acara perayaan ulang tahun komunitas bloggernya.

Sebagai travel blogger aku diwajibkan untuk menulis di blog dan melakukan reportase secara live, melalui social media selama acara berlangsung. Ini berarti smartphone yang kupunya harus selalu terkoneksi dengan internet. Padahal biasanya saat traveling ke luar negeri, aku hanya mengandalkan wifi hotel atau restoran dan cafe. Sehingga saat harus explore ke tempat-tempat wisata, aku tidak bisa exist di socmed karena tidak terhubung dengan internet.

Untuk mengatasi kendala tersebut, maka aku segera membeli kartu perdana Internet setibanya aku di Bangkok. Kartu perdana internet yang kubeli waktu itu adalah True Move H yang sudah menggunakan teknologi 4G, seharga 299THB (sekitar 150 ribu rupiah). Dan ketika jalan-jalan di Bangkok itulah untuk pertama kalinya aku menjajal teknologi jaringan 4G.

True Move H
True Move H, kartu yang kupakai untuk internetan selama di Bangkok

Maklum saja, ya, sebagai seorang yang tinggal di daerah, sedikit lebih tertinggal adalah hal teknologi adalah sebuah kewajaran. Ini dikarenakan lambatnya penyebaran teknologi, termasuk jaringan 4G. Padahal Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, masing-masing adalah surga yang memiliki daya tariknya sendiri untuk dijelajahi.

Bayangkan! Seandainya seluruh pelosok Indonesia sudah dijangkau jaringan 4G, seiring dengan boomingnya hobi traveling dan kebutuhan manusia untuk bersosialisasi, didukung dengan perkembangan teknologi internet cepat. Perpaduan tersebut akan menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan potensi wisata Indonesia.

Seperti pengalamanku ketika di Bangkok. Smartphone dan jaringan 4G menjadi senjata ampuh untuk exist dan melakukan live report selama mengikuti kegiatan amazing race. Salah satu tantangan dalam amazing race tersebut adalah hunting foto dan harus langsung upload ke instagram. Semua berjalan lancar berkat jaringan 4G yang super cepat, sehingga aku menjadi salah satu yang tercepat dalam menyelesaikan tantangan dan menjadi pemenang.

 

Belakangan aku mulai menyadari, bahwa konsep dan tantangan yang dibuat oleh event organizer acara amazing race di Bangkok itu, memiliki maksud terselubung. Maksud terselubungnya berupa menjadikan setiap tantangan dalam amazing race untuk mempromosikan pariwisata Bangkok. Karena foto yang harus dishare di antaranya adalah foto kuil, makanan khas Thailand, dan mal sebagai surga wisata belanja. Tiga hal tersebut merupakan daya tarik wisata yang menjadi alasan mengapa wisatawan datang ke Bangkok. Dan melalui foto-foto yang dishare di social media, maka informasi obyek wisata pun semakin tersebar luas, sehingga semakin banyak orang yang kemudian tergerak keinginannya untuk traveling ke Bangkok.

Kontribusi Traveler Untuk Indonesia di Era Internet Cepat

Kabar baiknya, Smartfren kini menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas di seluruh Indonesia, dengan koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil. Jika selama ini teknologi mobile-internet yang kita kenal ada GPRS, EDGE, lalu 3G, maka teknologi 4G LTE adalah teknologi terbaru yang tentunya lebih baik dari sisi kecepatan dan kestabilan koneksinya. Hal ini tentunya akan semakin mengangkat potensi pariwisata Indonesia melalui kreatifitas traveler dalam penggunaan social media, dan juga melalui blog.

Tidak hanya itu. Koneksi internet yang lebih cepat dan stabil juga semakin memudahkan traveler dalam banyak hal. Salah satu contohnya dalam hal perencanaan traveling, seperti untuk pemesanan kamar hotel, pembelian tiket pesawat, atau melakukan riset tempat wisata sebelum menyusun itinerary. Jadi kita tidak perlu lagi mendatangi kantor agen tour & travel untuk membeli tiket pesawat atau kereta api, serta tak usah lagi repot membawa setumpuk buku panduan wisata serta peta lebar saat traveling.

Traveling bersama Smartfren 4G LTE
Ayo Promosikan Pariwisata Indonesia dengan internet cepat dari Smartfren 4G LTE Advanced

Akan tetapi, jika kualitas koneksi internet buruk, tentu akan menjadi pengalaman yang sangat tidak menyenangkan. Terlebih untukku yang seorang traveler budget, dan selalu memanfaatkan berbagai promo diskon dan flash deal berbagai produk & jasa travel yanv ditawarkan melalui internet. Dan biasanya, masa penawaran diskon & flash deal itu memiliki batas waktu yang relative cepat. Untuk itu, dibutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil seperti teknologiΒ Smartfren 4G LTE Advanced, agar proses pembelian berbagai produk & jasa yang sedang promo dapat berjalan lancar.

Teknologi internet cepat memang sangat membantu kalangan traveler sepertiku dalam berbagai kebutuhan, seperti pembelian tiket dan hotel, termasuk kebutuhan bersocial media & blogging, yang sekaligus dapat menjadi sarana promosi pariwisata Indonesia.

So Guys, sudah siap beralih ke Smartfren dengan teknologi 4G LTE Advanced untuk berbagai kebutuhanmu? Let’s Go For It!

 

42 thoughts on “Sahabat Traveler Itu Bernama Smartfren 4G LTE Advanced #GoForIt”

  1. Yaaaah, udah lewat DL lombanya. Baru tau nih, aku. Hiks…

    Yup, sepakat banget, sebagai netizen yang keseharian berada di antara dua dunia, aku jg ngerasa langsung mati gaya deh, jika koneksi internet tidak stabil atau malah putus sama sekali. Huft.
    Kayaknya udah saatnya nih siapkan kocek untuk beralih ke teknologi terbaru. smartfren 4G LTE Advanced, biar stabil, jadi mood pun stabil dan ide tercerahkan. Hehe. Sukses untuk lombanya, ya, Mak Noe, semoga menang. Tulisannya apik!

    1. Yaah, gk smpet ikut lombanya ya mba Alaika… Gpp, yg penting nting masih punya konekai inet yoo biar gk mati gaya, dan bs kejar lomba lainnya πŸ˜‰

  2. Ngga kebayang kalau lagi ada event yg kudu live report terkendala hanya krn koneksi, ya. Koneksi yg was wus dibuthkan bgtt buat penikmat inet. Khususnya Blogger! *hiduuup internet cepat* πŸ˜€

  3. Semoga menang mbak untuk lombanya. πŸ˜€

    Itu itu… saya aminkan untuk keinginannya Mbak. Semoga bisa terwujud memperkenalkan wisata Indonesia dengan Smartfren.

  4. ups sorriii… fokus pertamaku malah ke si pengutil handphone dek Noe.
    Wah aku juga mau dong punya smartphone dengan kecepatan internet yang tiada banding biar ngeblogku lancar hehehe

  5. aku pelanggan setia dmartfren loh, tapi hapenya masih jadul yang dipake no smartfren. belom bisa LTE, semoga ada rejeki buat dapetin yang bisa LTE :p

Leave a Reply