Technology

Road to #Zenfinity2017

Senin pagi 15 Mei 2016 di pondok mertua indah. Hari masih pagi pagi saat MasKa mengguncang lenganku yang masih tersembunyi di balik selimut.

“Bu, Ibu sakit?” tanyanya.
“Emh” aku yang baru bisa tidur menjelang subuh cuma bisa melenguh. Kelopak mata masih terkatup dan sulit untuk diajak melek.

Tetapi sebenarnya, fikiranku tidak benar-benar bisa beristirahat. Banyak kekhawatiran di sana. Memikirkan kerepotan teman kerja kantor karena hari ini ada dua orang cuti, termasuk aku. Memikirkan abang Ranu yang sudah beberapa hari rewel karena ruam popok, sehingga membuatku harus terjaga semalam. Juga memikirkan keinginanku untuk ikut hadir dalam event Zenfinity 2017 yang digelar oleh Asus tanggal 16 Mei 2017.

Aku sengaja mengambil cuti sehari sebelum hari H, supaya aku bisa lebih khusu’ mempersiapkan banyak hal untuk meramaikan event Zenfinity. Tapi yang terjadi aku malah ambruk. Pagi itu badanku terasa lemas, ditambah wasir kambuh karena berhari-hati terlalu fokus pada abang Ranu yang kurang sehat, sehingga aku lupa makan dan minum.

“Ibu, lanjutin tidur dulu ya! Ngga enak badan. Nanti kalo mau sarapan, beli aja sama Abi” pesanku pada MasKa yang sedang libur sekolah karena kelasnya dipakai ujian nasional anak SD.

Aku baru bisa bangun menjelang siang. Itu juga karena dipaksa suami untuk ke dokter. Lagi pula, aku harus sehat karena ngga mau banget ketinggalan event Zenfinity, yang sekaligus jadi momn kopdar sama puluhan blogger dari seluruh provinsi di Indonesia.

***

Selasa, 16 Mei. Akhirnya hari yang dinanti datang juga. Aku merasa sudah sehat setelah bayar utang tidur dan konsul dengan dokter kandungan. Dan hari ini, aku siap untuk hadir di event Zenfinity 2017 untuk berkenalan dengan 2 produk baru Asus dari lini Smartphone. Zenfone Zoom S dan Zenfone Live namanya.

Aku merasa beruntung dapat undangan lagi dari ASUS. Dan undangannya yang kali ini keren banget karena punya teknologi Augmented Reality (AR). Cus liat video di intagram aku untuk liat betapa noraknya aku nyobain AR. Padahal AR kan udah ada dari lama ya. Haha.

Kurang lebih ada 40 blogger dari seluruh Indonesia yang diundang dapam Zenfinity 2017 ini. Itu belum termasuk member komunitas ZenFans, awak media, dealer, YouTuber, juga influencer dari berbagai sosial media termasuk … BigoLive.

Ngga heran sih kalau para top broadcaster BigoLive diundang. Karena salah satu smartphone yang akan dilaunching memiliki spesifikasi yang cocok banget buat mereka. Dari namanya aja udah ketauan kok. Zenfone Live.

Zenfone Live yang diperuntukkan bagi para pelaku dan pecinta konten live streaming, khususnya para wanita. Sesuai namanya, kelebihan utamanya adalah kemampuan memberikan pengalaman yang luar biasa saat melakukan siaran live, seperti membuat wajah terlihat mulus, bersinar dan merona. Makin terlihat cantik gitu lah.

Adalah fitur dalam apps BeautyLive yang memiliki fungsi untuk mempercantik. Sebuah teknologi yang bekerja seperti layaknya fitur beatification pada wajah saat hendak melakukan selfie. Jadi nantinya wajah si pengguna bakal kelihatan lebih lebih cerah dan mulus saat selama live-streaming berlangsung.

Nah, aku kan selama ini paling ngga pede tuh kalau harus bikin video dan ngomong depan kamera. Apalagi live-streaming kan. Tapi adanya fitur BeautyLive ini agak bikin penasaran juga sih. Kira-kira bakal bikin aku berani coba untuk live ngga. Minimal live di instagram. Haha.

Tapi buatku, yang paling bikin penasaran justru Zenfone Zoom S. Smartphone yang menurutku ideal banget buat travel blogger.

Smartphone-nya canggih. Punya sistem dual camera belakang yang inovatif. Ulangi, DUAL CAMERA!

  • 1 kamera utama resolusi 12MP, aperture f/1.7, 25mm wide-angle, sensornya Sony IMX362 dengan ukuran sensor besar yakni 1.4ยตm pixel (ukuran sensor 1/2.55โ€)
  • 1 kamera zoom 59mm 12MP, didukung 2,3x optical zoom serta total 12x digital zoom

Kamera depannya? Ada juga laah. Dan yang pasti punya fitur untuk mempercantik selfie juga.

Itu baru bocoran soal kameranya lho. Satu bocoran lagi yang membuat Zenfone Zoom S ini ideal banget buat traveler adalah karena kapasitas batrenya yang wow. 5.000mAh!

Jadi di mataku, Zenfone Zoom S ini semacam penggabungan dua smartphone pendahulunya yaitu Zenfone 3 dan Zenfone Max.

Nah, gimana spesifikasi lengkapnya tentang Zenfone Live dan Zenfone Zoom S, nanti mau aku ulas lebih khusus kalau udah nyobain hands on. Biar lebih sip karena punya experience, bukan sekedar nyontek press rilis. Hehe.

Oya, event launchingnya kan siang ini. Kalian yang di rumah bisa juga nonton prosesi launchingnya via live-streaming di channel YouTube Asus Indonesia, atau di fanspage Asus Indonesia. Mulainya jam 2 siang ya. Don’t miss it!

8 thoughts on “Road to #Zenfinity2017

  1. aku aja masih ngiler sama asus pink nya , lahh ini asus launching HP baru lagi ya mbak noe ??
    huaaa makinn pengenn ganti HP ajaa dehhh ..
    *haruskodekesuaminih

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.