Akomodasi / Hotel

Review: Tune Hotel, Surabaya

Pelayanan yang ramah, koneksi internet wifi yang lancar, Ruangan kamar yang bersih dengan jendela dan pemandangan kota, membuatku merasa senang dan tidak menyesal memilih Tune Hotel Surabaya sebagai tempat menginap ketika Backpacking With Children di Surabaya pada bulan Juli 2014 lalu.

Tune Hotel Surabaya

Sepanjang sejarah backpacking bersama anak, ini untuk pertama kalinya aku mengajak anak-anak menginap di hotel. Biasanya aku selalu mencari alternative termurah atau bila perlu yang gratis. Contohnya ketika di Singapura dan Malaysia, kami menginap di hostel murah meriah dengan bunk bad dan shared bath room. Atau ketika kami di Cibodas, Daffa’ & Abyan asik-asik aja numpang tidur di warung lesehan di kaki Gunung Gede.

Kebetulan sedang ada diskon untuk Tune Hotel Surabaya di Pegipegi.com ketika aku sedang mencari informasi penginapan murah. Maka tanpa pikir panjang, aku langsung booking 1 Standard Double Room untuk 1 malam dengan harga Rp175.000,- Harga tersebut sudah termasuk Paket Cozy untuk kenyamanan selama tinggal di hotel. Paket cozy ini adalah layanan AC 24 jam, TV 24 jam, dan comfort kit di kamar mandi seperti handuk dan toiletries.

Tune Hotel
Konsep kamar minimalis dan cozy

Akan tetapi harga tersebut belum termasuk sarapan. Kebetulan waktu itu sedang ramadhan, jadi kami tidak perlu sarapan pagi. Untuk kebutuhan sahur, aku membeli nasi rawon di warung tenda di pingir jalan tak jauh dari Tune Hotel.

Sebenarnya, makanan dan minuman bisa dipesan di Tenant Kopi Oey, sebuah resto yang ada di lantai paling bawah di gedung Tune Hotel Surabaya. Jika ingin sarapan juga bisa di Tenant Kopi Oey. Menu sarapan disajikan secara prasmanan (buffet), dengan harga Rp35.000,- per orang.

Tune Hotel
Electric Panel

Waktu pertama kali masuk ke kamar, kami bertiga beneran kelihatan ndeso dan katroknya. Kami banyak nggak taunya! Mulai dari ngga paham cara buka pintu pakai kunci kamar yang berbentuk kartu, cara menghidupkan aliran listrik di dalam kamar, sampai Daffa’ & Abyan yang katrok karena ada kamar mandi di dalam kamar. 😀

Yang paling menyenangkan buat Daffa’ & Abyan adalah LCD TV ukuran 42 inchi yang terpasang di dinding kamar dan menghadap ke kasur. Sedangkan yang paling menyenangkan buatku adalah jendela lebar untuk bisa menikmati panorama kota Surabaya. Kebetulan kami mendapat kamar di lantai 7, jadi lumayan asik memandang keluar jendela saat malam hari yang penuh kelap-kelip lampu kota.

Tune Hotel Surabaya
Daffa’ & Abyan menikmati acara TV
Tune Hotel
Panorama Kota Surabaya dari Lantai 7

Kamarnya berkonsep minimalis. Pilihan warna putih sebagai warna dominan membuat kamar yang ukurannya relative sempit menjadi terasa lebih lega. Beberapa fasilitas bisa dibilang setara dengan hotel bintang lima meski sebenarnya Tune Hotel Surabaya adalah hotel ekonomis setara bintang dua. Salah satu fasilitas yang setara bintang lima yaitu ranjang dan kasurnya yang super empuk.

Di dalam kamar disediakan hair dryer, meja lipat, serta brankas untuk menyimpan barang berharga. Setiap kamar disediakan kamar mandi dengan shower yang bisa diatur suhu airnya, toilet duduk, wastafel dan cermin lebar. Daffa’ & Abyan betah banget mandi pakai shower dan air hangat. Padahal biasanya kalau di rumah suka sambil nangis kalo harus mandi subuh-subuh. 😀

Tune Hotel Jl. Arjuno
Toilet dan Kamar Mandi

Tune Hotel Surabaya menyediakan 155 kamar, yang beberapa diantaranya ada yang bisa terhubung dengan connecting door. Di Lobby hotel tersedia 3 komputer untuk akses internet gratis. Atau bisa juga menikmati fasilitas wifi di kamar. Jika ingin narsis, bisa mencoba berfoto di depan kamera TV yang disediakan di Lobby. Hasil fotonya berbingkai Tun Hotel dan bisa langsung dikirim ke email kita. Lucu ya!

Area parkir tersedia cukup luas kalau bawa kendaraan sendiri. Selain kamar untuk menginap, Tune Hotel Surabaya juga menyediakan satu meeting room yang bisa muat untuk 40 orang.

Lobby Tune Hotel
Lobby hotel, akses internet, dan ruangan resto
Tune Hotel
Area parkir di ground, dan Tenant Kopi Oey

Tune Hotel Surabaya
Jalan Arjuna 64-66, Surabaya
Telp. +6231 5358500

Tips mendapat harga terbaik: Saat ini banyak sekali web jasa booking hotel, seperti pegipegi.com, booking.com, agoda.com, dll. Untuk mendapat harga terbaik, bandingkan terlebih dahulu harga untuk penginapan di hotel tertentu antara web satu dengan lainnya. Pilih lah yang paling murah!

3 thoughts on “Review: Tune Hotel, Surabaya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.