Review

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Sebenarnya aku ini boyish. Sejak kecil, paling ogah melakukan tugas rumahan. Aku lebih bahagia kalau boleh membantu ortu di sawah dan ladang. Walau harus berteman dengan panas terik, keringat dan lumpur. Tidak apa-apa. Yang penting jangan paksa aku masak, atau cuci piring dan teman-temannya.

Dan setelah dewasa (baca: tua) hobinya juga nggak jauh-jauh dari outdoor. Karena mbolang yang panas-panasan gitu adalah sumber kebahagiaan buatku. Parahnya, dulu itu, aku nggak pernah mau ribet pakai sunblock dan teman-temannya.

Melihat latar belakangku yang jauh dari cikal bakal anggun, maka jangan heran kalau sekarang aku buta soal make up dan juga skin care. Karena bahkan aku nggak peduli kalau aku terlihat hitam. Yhaa, mengingat pergeseran definisi cantik yang sudah banyak dianut orang sekarang ini, bahwa … cantik itu putih. Jadi orang tuh bakal gampang banget komen “Noe, item.banget sih lo”.

Btw, serius? Cantik itu putih? Boleh nggak, yang putih hatinya aja? Biar cantiknya dari hati gitu. 😆

Tetapi, memasuki umur 30-an, aku jadi teringat salah satu alasanku nikah dini. Supaya saat anak-anak dewasa, aku masih muda dan bisa berteman dengan mereka. Begitu fikirku dulu. But, hey, liat tuh di cermin, mukamu kusut, kusam, kasar, mulai ada flek hitam. Hey, kamu menua! Hey, masih mau cuek? Heeey! 😆

Jadi memang, 2 tahun belakangan aku mayan rajin pakai skincare. Walau nggak lengkap-lengkap amat yang A to Z, dan belum konsisten banget juga, dan nggak selalu aku review produknya. Tapi beberapa bisa dilihat jejaknya di blog. Di kategori review ada lah satu atau dua ulasan tentang produk skincare.

Nah, kali ini, aku mau nambahin satu lagi nih, skincare yang sudah sebulan ini aku pakai. Namanya Sakura Collagen, Cream Anti Age’s pertama yang aku cobain seumur hidupku. 😆

Sebab, cream-cream sebelumnya yang aku pakai paling banter cuma pelembab aja. Soalnya jenis kulitku normal cenderung kering. Jadi kalau nggak pakai pelembab, kulit terasa sekali kasarnya saat disentuh.

Belakangan, aku mulai tau fakta tentang kulit. Bahwa semakin bertambah usia, maka kondisi kulit bisa semakin tipis dan semakin kering. Hal ini bisa disebabkan karena penurunan produksi hormon, termasuk hormon yang mempengaruhi kesehatan kulit. Selain itu, faktor gaya hidup juga bisa menyebabkan penuaan dini yang mana salah satu akibatnya bisa dilihat pada permukaan kulit. Misal, timbulnya kerutan atau keriput, dan juga flek hitam.

Menggunakan pelembap wajah biasa tentu tidak cukup untuk mengatasinya. That’s why sekarang banyak klinik kecantikan dengan teknologi mutakhir. Seperti penggunaan laser untuk menghilangkan kerutan dan flek itu tadi. Wow, harganya pasti lumayan itu kan. Aku, jelas lah bukan kelas yang ada duit untuk perawatan mahal begituan. Maka sebelum kondisi kulit semakin parah, aku harus lebih rajin. Lebih baik mencegah kan?

Review & Pengalaman Memakai Sakura Collagen

Sakura Collagen adalah krim perawatan kulit anti AGE`s dengan kandungan utamanya dari ekstrak bunga Sakura dan Hydrolyzed Fish Collagen Type 1.

Ekstrak bunga Sakura diketahui memiliki fungsi untuk menghambat proses penuaan. Sedangkan Hydroliyzed Fish Collagen Type 1 berfungsi menambah produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

Berdasar info, cara kerja Sakura Collagen Anti AGE`s Cream berbeda dengan produk skin care biasa. Sakura Collagen bekerja dari dalam kulit untuk menjaga dan melindungi kulit dari proses penuaan, seperti menyamarkan kerutan, dan telah terbukti secara klinis. Terpenting, tidak menimbulkan iritasi, serta aman untuk digunakan, sebab tidak mengandung bahan berbahaya dan lulus uji BPPOM.

Cara pakai juga mudah. Oleskan secara merata pada permukaan wajah dan leher pada pagi dan malam hark. Hindari area mata. Jangan lupa bersihkan wajah sebelum pemakaian.

Kesan pertama Sakura Collagen buatku adalah pada packagingnya. Terlihat mewah jika dilihat dari kemasannya yang seperti kristal bening. Dan hal pertama yang aku lakulan setelah membuka tutupnya, adalah mencium aromanya. Menurutku, aromanya seperti hand & body lotion jaman dulu saat pertama aku coba pakai lotion. Ditambah lagi warna krimnya yang nge-pink, makin mirip lah dengan lotionku jaman SMP dulu. Tetapi, lotion jadul yang aku maksud nggak memiliki kandungan dan khasiat Anti Age’s lah pastinya.

Kesan setelah pemakaian selama 4 minggu, aku merasakan kulit wajah jadi lebih lembap, lebih kenyal saat disentuh dan lebih lembut. Sebelumnya permukaan kulit terasa kering dan agak kasar karena jenis kulitku normal cenderung kering.

Kalau melihat perubahan positif yang aku lihat dan rasakan, aku suka sih sama Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ini. Tetapi mengingat harganya yang nggak ramah di kantongku, agak mikir-mikir deh untuk beli lagi kalau sudah habis nantinya. Atau mungkin, beli yang ukuran kecilnya supaya nggak jebol-jebol amat dompetku. Hehe.

Harga:
Rp160 ribu untuk 10 gram
Rp400 ribu untuk 30 gram

7 thoughts on “Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

  1. samaaa kaaaak, aku juga demen panas-panasan nih….kudu mulai tobat nih inget kulit yang kudu dirawat biar awet muda dan bebas kerutan

  2. Saya penasaran mba ama produk ini. Waktu itu saya mengikuti sebuah lomba blog dan saya memenangkan hampers yang katanya dari sakura collagen. Tapi sayangnya sampai sekarang produknya belum dikirimkan. Jadi bingung. Nggak sabar menunggu produknya sebagai hadiahnya hihihi

  3. Senangnya ya kalo kulit bersih dan sehat, bikin wajah lembab. Wajahku juga mulai ada flek cokelat dan mulai keliatan keriputnya hahaha. Perlu juga nih skin care yg mengandung collagen.

  4. seneng kalau ada ukuran kecil, kalau mau nyoba dulu jadi ga merasa sayang. Aku juga nih kemarin disaranin pake skin care yg mengandung colagen. usianya juga sih hahahahaha

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.