[Review] Regenerasi Sel Kulit dengan Purbasari Zaitun Series

Minggu lalu aku ke Krakatau. Tepatnya saat weekend tanggal 24-25 Maret. Rasanya senang sekali bisa main di daerah pantai lagi setelah sekian lama. Walau konsekuensinya pasti kulit jadi iteman, betapapun udah pakai sunblock. Tapi seenggaknya kulit jangan sampai sunburn yang gosong dan perih-perih gitu.

Jadi inget, ada salah satu peserta trip Krakatau kemarin yang mengalami sunburn. Ketauannya pas malam-malam kami ngobrol di homestay. Dia bilang kulitnya terasa perih di bagian wajah, lengan dan kaki. Bagian itu memang yang terpapar sinar matahari seharian. Kami menjelajah beberapa pulau untuk snorkeling dan explore pantai-pantainya.
Aku liat, itu kulitnya terlihat merah menghitam. Beda warna antara kulit yang tertutup baju dan yang terbuka keliatan banget.

Aku tanya lah dia, “seharian tadi pakai sunblock ngga?”

Cowok asal Maluku yang dasarnya berkulit putih itu bilang enggak. Oh ya pantes. Trus aku tawarin dia pakai Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun untuk pertolongan pertama. Dia pakai dan merasa perihnya agak berkurang.

Aku ingat ada teman pernah bilang, kalau sunburn sampai perih dan sakit gitu bisa dicoba oleskan minyak zaitun untuk bantu penyembuhan. Nah, jadi kupikir, Hand & Body Lotion Zaitun dari Purbasari ini bisa lah jadi penolong pertama. Habis ngga ada pilihan lain kan. Posisi kami di sebuah pulau kecil dan butuh 6 jam naik perahu ke daratan kota untuk bisa nemu apotek atau minimarket modern.

Sementara besoknya, kami masih punya agenda untuk mendaki anak gunung Krakatau dan menjelajah beberapa pulau lagi. Kuberikan saja Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ke dia. Kupikir, dia lebih membutuhkan kan.

Sekarang sudah seminggu lebih berlalu semenjak trip Krakatau itu. Kulitku yang agak menghitam belum sepenuhnya kembali semula. Tapi buatku udah lumayan lah setelah rutin menggunakan Purbasari Zaitun Series.

Nah, kalau di postingan kemarin aku sempat mereview Purbasari Sabun Zaitun dan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun untuk perlindungan sepanjang hari, kali ini aku mau review Purbasari Lulur Zaitun dan Purbasari Hand & Body Lotion yang merupakan kombinasi 2 produk sempurna untuk Regenerasi Sel Kulit.

Regenerasi Sel Kulit

Regenerasi sel kulit adalah proses perbaikan kulit yang terjadi seluruh area kulit baik wajah, badan, tangan maupun kaki. Proses regenerasi sel kulit ini terjadi saat malam hari. Itu sebabnya kita wajib memakai skincare pada malam hari walau tak banyak beraktifitas.

Saat proses regenerasi sel kulit, tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan yang berguna untuk memperbaiki sel-sel yang rusak, melepas sel kulit mati, dan memproduksi sel kulit yang baru.

Tetapi sel-sel kulit mati yang terlepas itu masih menempel di permukaan kulit dan membuat kulit terlihat kusam kalau ngga diangkat. Itu sebabnya kita perlu scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati. Dan setelahnya tetap harus menggunakan body serum atau bisa juga hand & body lotion untuk menjaga kelembapan kulit.

Soalnya, pada malam hari saat terjadi regenerasi sel kulit, sel-sel menjadi dua kali lebih aktif bekerja. Dan itu membuat kulit kehilangan banyak kandungan air. Lebih parah lagi kalau kita tidurnya pakai AC. Bisa makin kering kulit kita. Kalau udah kering gitu, baru deh kita bete.

Nah supaya ngga bete, pakai Purbasari Zaitun Series. Rangkaian skincare lokal Indonesia yang bisa banget membantu regenerasi sel kulit secara aman dan harganya terjangkau. Bagaimana step by stepnya? Kita bahas yuk.

Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Texture, Warna & Aroma. Teksturnya creamy dengan butiran scrub yang tidak terlalu kasar di kulit. Warnanya kehijauan dengan aroma yang manis.

Kegunaan. Setelah beraktivitas seharian, aku menggunakan Purbasari Lulur Mandi Zaitun saat mandi sore. Aman digunakan setiap hari. Soalnya mengandung minyak zaitun yang dapat melembapkan kulit. Selain minyak Zaitun, Purbasari Lulur Mandi Zaitun juga mengandung bahan-bahan lain yang dapat memelihara kesehatan kulit, menghaluskan dan mencerahkan. Seperti extra squalane, tambahan moisturizer, whitening dan extra yam bean (bengkuang). Oya, ada vitamin e juga untuk anti oksidan. Berguna banget buat yang kerjanya di luar ruangan dan banyak kena polusi radikal bebas.

Cara penggunaan. Gosokkan lulur mandi ke kulit dengan telapak tangan. Buat gerakan memutar membentuk lingkaran agar scrubnya lebih efektif mengangkat sel kulit mati. Oya, saat menggunakan lulur mandi, ngga perlu siram air dulu. Langsung aja gosok-gosok sebelum diguyur air. Kalau udah selesai luluran, baru deh bilas dengan air sampai bersih.

Kesan Pemakaian. Setelah dibilas dengan air, kulit terasa agak licin. Awalnya aku agak risih dan menghabiskan banyak air untuk mengguyur badan. Tapi rasa licinnya tetap ada. Tapi setelah dikeringkan pakai handuk, rasa licin di kulit hilang. Berganti dengan kulit yang terasa halus dan kesat saat disentuh. Eh, jadi pingin geret suami ke kamar deh kalo habis mandi. Eaa. Haha.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

Kegunaan. Penggunaan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun setelah mandi sore luluran, bisa memaksimalkan proses regenerasi sel kulit. Apalagi tuh ya, setelah luluran kan kulit jadi bersih dan lembut, lotion yang diusapkan pasti akan lebih cepat terserap ke kulit. Kalau lotion terserap sempurna, maka triple moisturizing agent yang terkandung di dalamnya bisa bekerja dengan optimal. Dan minyak zaitunnya bisa mengembalikan kelembapan kulit yang dapat hilang akibat proses regenerasi sel yang dapat mengurangi kadar air dalam kulit.

Kesan Pemakaian. Sesaat stelah memakai Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun, kulit jadi terasa lembut dan lembap. Aromanya yang manis bikin enak tidur.

Dan yang jelas, setelah pemakain rutin selama 3 mingguan ini, kulitku terlihat lebih sehat. Ngga kayak sebelumnya yang keliatan ngga terawat. Sekarang udah ngga kusam lagi, ngga kering lagi, dan lebih kenyal.

29 thoughts on “[Review] Regenerasi Sel Kulit dengan Purbasari Zaitun Series”

  1. Kulitku termasuk yg jenisnya sensitif.. Kalo terkena paparan sinar matahari cepat sekali hitam dan gelap bahkan mengelupas.. Aku pernah main do pantai Panjang Bengkulu.. Pas balik ke Palembang kulitku mengelupas. ..Btw, mksh sharringnya ya..

  2. Perawatan dengan zaitun series ini bisa mengatasi akibat sunburn mbak? Semisal aja nih.. kalau dipakainya sebelum berenang atau melakukan aktifitas di dalam air bisa membantu nggak ya? Toh kandungan zaitun kan memang bagus buat kulit kan mbak?

    1. Aku kasih purbasari hand and body lotion zaitun utk pertolongan pertama ke tmn yg kena sunburn mba, krn mmg gk ada sunblock dan lokasi kami di pulau terpencil. Gk bs beli, gk da apotik atau minimarket. Dan bukan berarti kalo pake purbasari itu bs mencegah sunburn sebelum nyelem atau saat panasan di pantai. Sebaiknya beli sunblock yg lbh tinggi SPF nya. Kalau purbasari sekadar aktifitas sehari2 udah cukup. Klo mantai ya butuh lebih

  3. Purbasari ini lulur mandiku dari dulu, legendaris banget. Aku pakai yang bengkuang. Sekarang udah banyak produk lainnya ya termasuk body lotion. Variannya pun udah banyak. Jadi pengen nyobain deh yang varian lain.

    1. Ini kalo udah abis, aku agak galau mau beli yg zaitun lagi atau cobain yg varian lain. Tergoda green tea. Hahah

Leave a Reply