Review

[Review] Purbasari Sabun & Lotion Zaitun

Aku melupakan sesuatu saat akan pulang dari Blogger Gathering Purbasari pada Sabtu, 4 Maret 2017 lalu.

“Mba, itu hampers Purbasari Zaitun Seriesnya ngga dibawa?” tanya para crew saat aku berpamitan pulang, sambil menunjuk bingkisan manis di atas meja.

“Oh, ya ampun, lupa!” jawabku sambil menepuk jidat.

Hampir saja ketinggalan. Padahal sepaket produk itu yang harus aku coba sendiri dan jadi bahan review. Hehe.

Hampers Purbasari Zaitun Series

Tiga minggu sudah berlalu sejak acara blogger gathering yang kebanyakan pesertanya adalah beauty blogger. Agak minder sih awalnya. Lha, cantik-cantik kabeh. Terlihat jelas bahwa mereka rajin merawat diri. Aku? Lebih suka jejemuran di bawah matahari, terutama pantai tanpa pakai skin care apa-apa. Haha.

Eh, tapi itu dulu. Sekarang aku semakin menua. Kayaknya malah terlihat lebih tua dibanding umur. Terbukti dari kulitku yang terlihat kering dan kusam. Ewh! Jadi kurasa memang sudah waktunya aku lebih memperhatikan kebutuhan diri. Supaya lebih PD juga dan tambah bahagia. So, aku butuh Proteksi Sepanjang Hari.

Proteksi Sepanjang Hari

Dua tahun terakhir aku memang jarang traveling. Artinya aku juga udah jarang banget jejamuran di pantai, hiking ke bebukitan atau gunung, atau panas-panasan keliling kota jalan kaki. Tapi bukan berarti aku ngga butuh perlindungan dari sinar matahari yang punya dampak buruk juga.

Setiap hari, aku kerja di ruangan ber-AC. Masalah yang selalu aku hadapi adalah kulit kering. Jadi bukan paparan sinar matahari aja, AC juga bikin kulit kering. Udah dasarnya jenis kulitku kering, ya tambah-tambah lah keringnya kalau ngga pakai hand & body lotion.

Cobain yuk!

Itu sebabnya aku butuh pakai skin care yang mampu melembabkan, sekaligus meremajakan sel kulit yang selama ini diajak traveling tapi ngga merawat diri. Dan kalo bisa, yang mampu mencerahkan kulit juga sik. Haha.

By the way, keinginanku itu terjawab dengan hadirnya Rangkaian Purbasari Zaitun Series. Terdiri dari soap bar (sabun), lulur mandi dan hand & body lotion. Harga ketiganya sangat terjangkau.

Aku pernah intip di supermarket, lulur mandi yang ukuran 125 gram cuma Rp8.000-an. Sayang stok sabun dan body lotion lagi kosong. Jadi ngga bisa intip harga. Kalo ngga mau repot, mending beli online, sepaket cuma Rp30.000-an. Murce ya.

Saat mandi pagi, cukup gunakan Purbadari Sabun Zaitun, ngga perlu pakai lulur. Soalnya, biasanya kan kita ngga banyak beraktifitas berat saat malam hari. Jadi ngga perlu lah pake lulur yang ada scrub-nya itu. Sehabis mandi, aku pakai Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun. Aku bawa-bawa juga itu lotion ke kantor, supaya bisa aku pakai kapan aja kalo mulai ngerasa kulit udah kering lagi.

Sore, baru deh aku pakai itu Purbasari Lulur Mandi Zaitun. Buat rontokin daki dan membuang sel kulit mati. Habis mandi sore, tetep pake lotion lagi untuk bantu meremajakan sel kulit dan tetap jaga kelembabannya.

Purbasari Sabun Zaitun

Purbasari sabun zaitun

Aroma atau wanginya enak dan nggak terlalu tajam. Bikin pengalaman mandi jadi tambah rileks. Busanya ngga terlalu melimpah, yang berarti kandungan SLS-nya ngga terlalu banyak. SLS atau Sodium Laureth Sulfate diketahui sebagai bahan yang bisa membuat busa jadi melimpah. Tetapi rumornya, SLS kurang baik untuk tubuh juga lingkungan. Silakan gooling sendiri mengenai SLS, ya!

Fungsi. Kalau melihat bahan-bahannya, Purbasari Sabun Zaitun memiliki banyak manfaat. Minyak zaitun dan moisturizing agent membantu melembabkan kulit dan regenerasi sel kulit. Serta bengkuang dan moisturizing agent  untuk mencerahkan kulit.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

Aroma hand & body lotionnya manis. Senada dengan sabun dan lulur sih. Teksturnya pekat, ngga encer. Menurutku lebih cocok disebut body cream dibanding lotion. Body cream kan lebih pekat dari pada lotion, dan lebih melembabkan kulit.

Fungsi. Sama dengan Purbasari sabun Zaitun, minyak zaitun dan vitamin e di dalam lotionnya dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Ada tabir surya juga untuk melindungi dari sinar matahari yang mungkin masuk dari jendela. Jadi jangan kira kalau kita seharian di dalam ruangan berarti terlindung ya. Tetep butuh tabir surya lho.

Untuk ingredients lengkap, baik sabun maupun lotion, bisa dibaca di foto-foto di bawah ini. Juga ada infografis yang aku comot dari file ppt Purbasari Zaitun Series. Silakan disimak!

19 thoughts on “[Review] Purbasari Sabun & Lotion Zaitun

  1. Dari dulu aku slalu pake purbasari sjk smu.. Awalnya dr mama, trs aku jd sukaaaa bgt ama wanginya. Tp masih yg lukur doang mba. Aku blm nemu ni di supermarket tempat aku belanja , yg sabun dan lotionnya. Penasaran jg pdhl.. 🙂 .

    Enak deh pokoknya abis mandi luluran pake ini :). Berasa bersiiiih dan wangi banget

    1. Aku pun merasa begitu, sukanya dipake mandi malem sebelum tidur, jadi wangii dan tidur tambah enak. ((ENAK)) hahaha

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.