Akomodasi / Hotel

Review Menginap di Gunawangsa Manyar Hotel Surabaya

family room gunawangsa manyar

Tak ingin kecolongan lagi, aku memperhatikan betul fasilitas apa saja yang disediakan oleh Gunawangsa Manyar Hotel Surabaya sebelum booking. Untuk liburan keluarga selama 3 hari 2 malam, fasilitas yang harus ada buat kami adalah kolam renang anak dan sarapan gratis. Satu lagi yang tak kalah penting adalah harga yang sesuai budget.

Aku memilih tipe kamar family room dengan rate lima ratus ribuan per malam. Kamar family room yang kupilih ternyata tipe apartemen dengan 2 kamar tidur. Satu kamar dengan tempat tidur king size, dan satu kamar lagi dengan tempat tidur single. Masing-masing kamar memiliki jendela kecil sehingga sinar matahari dapat masuk saat siang hari, dan memberi kesempatan penghuni di dalamnya untuk melijat keluar jika sudah bosan berada di dalam kamar yang sempit. Ada lemari pakaian yang cukup besar juga di masing-masing kamar.

Pintu setiap kamar terhubung dengan living room di mana terdapat sofa dan meja untuk menonton TV. Selain itu, ada juga meja panjang tempat untuk meletakkan telepon, air mineral, serta wastafel bundar dan printilannya berupa perlengkapan mandi dan sapu tangan handuk. Di bawah meja, ada kulkas kecil dan laci-laci untuk menyimpan barang-barang kecil kita.

Klik gambar untuk memperbesar

 

 

Satu hal yang aku kurang suka adalah kamar mandinya yang sempit. Namun ini bisa dimaklumi, selama airnya mengalir lancar dan saluran pembuangan tidak tersumbat. Handuk yang disediakan juga bersih dan diganti setiap hari.

Aku mendapat kamar di lantai 21. Sementara dining room untuk sarapan sekaligus resto ada di lantai paling atas. Aku lupa lantai nomor berapa. Hehe.

Menu sarapan yang disediakan sangat variatif. Yang membuatku kagum justru ada pojok jamu tradisional. Jamu yang disediakan yaitu beras kencur dan kunyit asam. Aku sendiri cukup memotret saja, karena sedang ingin membuka sarapan dengan buah-buahan dan jus, diikuti teh dan roti atau pastry, lalu terakhir nasi. *maruk* Maklum ya, ibu menyusui. Haha.

Kalau menu kesuakaan Mamas & Kakak di Gunawangsa Manyar Hotel adalah sereal coklat crunchy dengan susu full cream. Ya, namanya juga anak-anak. Sudah habis satu mangkok, masih minta nambah. Tapi aku membatasi mereka cukup makan semangkok saja. Selebihnya harus makan nasi atau roti. Soalnya kan setelah sarapan kami harus banyak jalan ke obyek wisata. Yes, literally jalan kaki! Hehe.

jamu kolam renang gunawangsa manyar

Satu lagi yang menjadi kesukaannya anak-anak adalah kolam renang anak di lantai 1. Kolam renang ini diapit oleh dua tower apartemen Gunawangsa Manyar, yaitu tower A dan B. Yang dijadikan hotel adalah Tower A mulai lantai 17 ke atas. Selain kolam renang, di lantai 1 ada sport center, playground, serta minimarket modern kalau mau jajan.

Kalau bosan di kamar tapi lagi malas jalan-jalan, dan malas olah raga, bisa nongkrong di coffee shop, atau di resto-resto yang ada di lantai dasar.

Sekadar tip, kalau menginap di Gunawangsa Manyar Hotel. Kalau tidak membawa kendaraan sendiri, Gunawangsa Manyar Hotel hanya bisa diakses menggunakan taxi atau ojek, karena jalan di mana hotel berada bukan merupakan jalur angkot.

Sinyal internet berbagai operator GSM juga keok saat kita sudah masuk ke area hotel apartemen. Jadi jika berencana mengandalkan ojek atau taxi online seperti gojek dannuber selama di Surabaya, kita harus turun dan keluar area parkir untuk bisa mengakses internet. Mengandalkan sinyal free wifi pun kurang OK. Ini berdasar pengalamanku sih. Jadi ya, kalau sudah masuk kamar, aku lebih milih ngga internetan. Ya daripada emosi pake fasilitas wifi yang ngga kenceng.

hotel gunawangsa manyar Surabaya

Tapi secara garis besar sih, kalau tujuan menginap di Gunawangsa Manyar Hotel bukan untuk staycation, asik-asik aja. Kamarnya bersih, menu sarapan variatif, dan ada kolam renangnya. Satu lagi, pelayanan Gunawangsa Manyar Hotel sangat ramah. Penting!

11 thoughts on “Review Menginap di Gunawangsa Manyar Hotel Surabaya

  1. cocok banget ada playground dan kolam renangnya ya, Noe. Faiz pernah nginep di hotel yang ada kolam renang tapi gak sempet renang, buru-buru out, ngejar perjalanan panjang waktu mudik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.