Akomodasi / Hotel

Review: Aston Rasuna Hotel & Mezza Resto

Meneguk segelas Green Rasuna yang hijau menggoda, bagiku seperti menemukan oase di tengah gurun pasir. Begitu pun ketika di ajak hotel tour dan menemukan kolam renang. Nuansa liburan begitu terasa dan membuatku lupa bahwa aku sedang berada di tengah kota Jakarta yang katanya punya tingkat stress tinggi.

***

Tulisan ini adalah lanjutan cerita keseruan belajar food fotografi bareng Marisa Djemat di Aston Rasuna Hotel. Usai presentasi materi food fotografi, peserta diajak untuk praktek memotret dan upload ke instagram. Tidak hanya itu, peserta juga diberi kesempatan untuk untuk mencicipi semua menu supaya bisa direview. Mari ikut mencicipi satu persatu. Bagaimana rasanya?

Cibatta Sandwich

Sandwich yang dibuat dari roti cibatta dengan olesan black olive tapenade, berisi ikan tuna mayo dan telur, serta sayuran (selada, tomat, bawang bombay). Tekstur roti lebih berisi dibanding roti rawar biasa, dan terasa lebih gurih saat dikunyah. Kuning telurnya yang masih setengah matang kesukaanku banget.


Seafood Chowder

Sup krim berisi udang raja, ikan tuna dan kerang. Udang dan kerangnya dimasak tidak terlalu matang, sepertinya hanya dikukus sebentar. Masih segar dan renyah saat dikunyah. Enak. Kuah supnya lumer di lidah dengan rasa krim susu yang gurih.


Tuna Avocado Salad

Untuk yang suka sashimi, pasti akan suka juga salad yang dibuat dari irisan daging tuna segar, alpukat dan selada ini. Dressingnya a la italia. Sayangnya aku kurang suka ikan mentah, jadi ngga ikutan makan. Kalau udang mentah sih aku suka.


Mix Grill Tenderloin, King Prawn and Scallop

Mix grill tenderloin, king prawn & scallop

Ini menu serba panggang. Daging sapi bagian tenderloin masih berwarna kemerahan waktu aku coba iris dan makan. Tapi ternyata empuk kok saat dikunyah. Udangnya aku suka. Scallop-nya aku ngga cobain karena terlalu fokus pada daging udang yang tebal dan terasa ada manis-manisnya. Oya, menu serba panggang ibi disajikan dengan tumis asparagus, mashed potatoes dan saus garlic butter.


Penang Curry Laksa

Laksa a la Penang dengan kuah santan dan kaldu seafood yang unik, berisi telur puyuh, baso ikan, tahu goreng dan mi kwetiau yang kenyal.


The Poppy

Minuman segar hasil kombinasi lemon juice, daun pandan dan potongan batang serai, ditambah soda. Rasanya segar. Minum segelas the poppy sambil melihat keluar jendela, aduh berasa di surga. Sebab di luar terlihat sangat panas.


Green Rasuna (Signature)

Minuman kesehatan khas Mezza Resto Green Rasuna Hotel. Dibuat dari daun sari sawi segar, ditambah nanas dan lemon juice. Mendengar komposisi utamanya yang dari sawi, kesannya minuman ini bakal ngga enak di lidah. But actually not at all. Rasa sawi yang biasa kita kenal agak pahit dan getir sudah hilang karena ngebland dengan rasa buah nanas dan perasan lemon. Enak, segar dan menyehatkan!


Hotel Tour

Selesai workshop sekaligus icip-icip menu-menu terbaiknya Mezza Restaurant, Bar & Lounge, seluruh peserta workshop diajak hotel tour untuk melihat suasana kamar dan beberapa fasilitas lainnya.

Peserta yang berjumlah 20 orang dibagi menjadi 3 kelompok. Masing-masing kelompok dipandu oleh seorang hotel staff yang bertugas sebagai guide. Aku masuk dalam kelompok 3 dan guide kami adalah seorang wanita cantik bernama Mona.

Reception staff (ini bukan nba Mona lho ya)

Pertama, kami diajak suasana kamar dengan 2 bed room.

Ruangannya lebar. Didisain seperti apartemen dengan dua kamar tidur. Satu kamar dengan tempat tidur double, dan satu kamar dengan tempat tidur single.

Ada living room dengan sofa dan meja untuk meletakkan TV layar datar. Ada dapur juga lengkap dengan dinning table juga dengan 4 kursi, kulkas dan perkakas lain yang selayaknya ada di dapur sebuah rumah.

Bagian kamar mandinya tak kalah menarik. Ada bath tub, closet duduk dan wastafel yang dilengkapi tisu serta perlengkapan mandi lainnya.

Kamar seperti ini cocok sekali untukku yang sukanya staycation sekelurga. Apalagi Aston Rasuna hotel punya fasilitas yang menyenangkan.

Ada 3 kolam renang yang bisa dinikmati oleh tamu hotel. Satu kolam di gedung hotel, dan dua kolam lainnya ada di Aston Rasuna Residence. Untuk menuju ke sana, disediakan jalan penghubung dengan nuansa hijau dan asri.

Selain itu, ada Swarga Salon Spa & Wellness untuk tamu hotel yang butuh relaksasi dengan pijatan lembut dari para therapist yang berpengalaman. Aku sempat masuk ke dalam ruangan spa dan melihat seseorang tengah mendapat treatment. Lalu berandai-andai, coba yang sedang dipijat itu aku. Haha.

Untungnya aku segera ingat kalau ada Abang Ranu yang menungguku untuk segera pulang ke rumah. Kalau tidak, sepertinya aku bakal minta pijat refleksi dulu deh.

Sebelum pulang, kami mampir dulu ke Mezza Restaurant, Bar & Lounge untuk melihat-lihat tempat sarapan kalau menginap di Aston Rasuna Hotel. Siang sampai malam, tamu hotel bisa memesan makanan di Mezza Restaurant kalau malas ke luar untuk cari makan. Menunya ada banyak. Beberapa menu andalan sudah kubahas di atas.

Aduh! Aston Rasuna Hotel ini bikin aku kepincut. Ingin sekali ajak Mamas, Kakak & Abang untuk staycation di Aston Rasuna Hotel.

Oya, ada kabar bagus buat kalian kalau kepingin staycation juga. Ada diskon special weekend sesuai umur. Coba intip KTP. Berapa umurmu sekarang? 30 tahun? Berarti kamu bisa dapat diskon 30% kalau menginap di Aston Rasuna Hotel saat weekend.

Kalau mau diskon lebih besar lagi, coba ajak ibu atau bapaknya menginap di sana ya!

***

ASTON RASUNA
Komplek Apartemen Taman Rasuna Jl. H.R. Rasuna Said – Jakarta 12960
Message: + 62 816 1720 3713
Phone : +62-21 – 8370 5555
Fax : +62-21 – 8378 6244
Email : prm@AstonRasuna.com
Facebook : Aston Rasuna Jakrta
Twitter/IG : @astonrasuna

19 thoughts on “Review: Aston Rasuna Hotel & Mezza Resto

  1. makin banyak umur makin gede diskonnya gitu mbak ?
    Whaaaaa hahaha mau ngajak bapak atau ibuk kalau kesini berarti.

    Seafood Chowdernya lucu ya, makanannya kayak ‘cuma gitu doang’ tapi mahal pasti hahaha.
    Ohyaa foto foto makanannya dah bagus mbak, keren. Eh kepo nih, pake kamera apa sih ?

    Btw kamarnya lengkap ya mba mirip apartemen malahan wkwk

  2. Saya suka banget sama kamarnya yang luas banget itu. Meskipun semalem sejutaan lebih, kalo mau stay cation bakalan nginep di situ keknya. Apalagi kalo ada diskon sesuai umurnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.