Review Airy Rooms Sosrowijayan – Malioboro

Sejak pertama berencana traveling setelah melahirkan, aku langsung terfikir untuk booking hotel via aplikasi Airy Rooms. Ya, traveling membawa bayi dan balita kan memang enaknya well prepared dan memperhatikan kenyamanan. Dan dari pengalaman menginap di Airy Rooms Belitung, sekarang aku langsung ingetnya sama Airy kalau butuh kamar dengan harga bersahabat tapi terjamin kenyamanannya.

Sayangnya saat aku mau booking, kamar Airy Rooms yang lokasinya di Malioboro sudah habis untuk tanggal 23-24 September, yang mana tanggal tersebut adalah hari Sabtu – Minggu. Ya wajar sih, Jogja kan memang merupakan destinasi wisata populer. Kalau weekend pasti hotel-hotel pada penuh. Jadi aja cuma bisa menginap 1 malam pakai Airy Rooms pada hari berikutnya, yaitu Minggu malam Senin.

Kamar yang aku pilih adalah Airy Sosrowijayan GT Satu 195. Lokasinya ada di Jl. Sosrowijayan yang terkenal sebagai kawasan wisata favorit para backpacker, karena ada banyak penginapan murah. Jaraknya dari jalan utama Malioboro ngga sampai 1 kilometer. Jalan kaki masih oke. Dan lagi, di sepanjang jalan menuju hotel juga banyak minimarket, cafe atau rumah makan. Jadi kalau mau jajan dan makan bisa sekalian jalan.

Salah satu alasanku memilih Airy Rooms Sosrowijayan yang ini, soalnya saat liat lewat aplikasi di bagian informasi fasilitas, hotel ini ada kolam renangnya. Jadi asik kan, dapat kamar hotel nyaman dan murah dengan fasilitas yang lumayan. Jadi bisa santai-santai bentar lah di hotel sebelum menuju bandara untuk kemudian terbang ke Jakarta.

Dan aku juga sengaja memilih kamar dengan tipe twin bed room supaya tidurnya bisa misah antara Baby K dan Ranu. Soalnya Ranu kan tidurnya udah mulai gegah. Pecicilan gitu. Kalau tidurnya satu kasur sama adik bayinya suka bahaya. Bisa ketendang-tendang.

Jadi memang di rumah juga kami kasurnya misah. Aku tidur sama Baby K, dan Ranu tidur sama bapaknya. Walau misah, tapi tetap dalam satu kamar kok. Sama seperti saat menginap di Airy Rooms, ada dua kasur dalam satu kamar. Bedanya kalau di rumah ngga ada meja dengan box biru berisi snack di atasnya. Ngga ada juga kamar mandi di dalam kamar tidur, yang lengkap pemanas air supaya bisa mandi dengan air hangat, dan juga ada pouch cantik berisi perlengkapan mandi yang lucu-lucu. Haha.

Ngomong-ngomong soal snack box dari Airy Rooms, si abang yang udah mulai seneng jajan di warung, langaung sumringah begitu masuk kaman dan nemuin jajanan. Soalnya ada beng-beng. Anak itu kan doyan banget makan coklat. Langsung dimakan smua sama dia sebelum sempat aku foto.

Lanjut soal kamar. Luasnya ngga jauh beda sama kamar tidur di rumah, alias sempit. Hampir ngga ada area yang lega untuk bisa main di lantai. Untung setiap kamar di Airy Rooms Sosrowijayan ini punya balkon atau teras, dan dilengkapi juga dengan 2 kursi kayu dan 1 meja. Jadi kalau merasa sumpek di kamar, bisa duduk-duduk di balkon.

Untuk menu sarapan, disediakan a la buffet dengan pilihan yang cukup untuk kelas hotel bintang 2. Ada nasi beserta sayur dan lauk pauknya, ada roti lengkap dengan pilihan selai dan pemanggang, kopi dan teh, juga beberapa pilihan jus. Rasa makanannya juga lumayan enak.

Rekomended lah buat kalian yang butuh kamar hotel murah dan nyaman di Malioboro. Dan kalau pakai Airy Rooms tentunya jauh ya dari pengalaman buruk saat menginap. Sudah gitu harganya murah pula.

Nah, kira-kira kalian ada rencana ke Jogja ngga? Kapan? Kalau mau pesan kamar Airy Rooms, jangan lupa install aplikasinya, harganya lebih murah di apps soalnya.

4 thoughts on “Review Airy Rooms Sosrowijayan – Malioboro”

Leave a Reply