World of NOE

Reuni Perdana Setelah 10 Tahun

FB_IMG_1453549626666_1454328161519

Hampir dua minggu terakhir ini aku agak mengurangi aktifitas di social media. Ya walaupun di hari-hari sebelumnya aku juga tergolong jarang main socmed sih. Paling juga ngobrol di grup whatsapp, dan aktif di beberapa grup facebook.

Tapi dari kedua socmed tersebut, grup-grup yang aku aktif di dalamnya ya grup-grup yang berhubungan dengan kehidupanku sekarang sebagai seorang blogger, juga traveler. Mungkin ada yang salah denganku sehingga tidak lagi aktif di grup-grup alumni sekolah maupun kuliah. Atau aku yang terlalu sibuk dan hanya fokus pada yang (menurutku) penting? Entah!

Yang jelas aku mulai sadar kalau pelan-pelan keberadaanku di dunia nyata mulai ‘tak ada’. Terutama ketika suatu hari aku buka facebook dan menemukan sebuah foto lemari es penuh ASIP. Foto itu milik teman kuliahku yang dulu tinggal di rumah kost yang sama di Cilegon. Aku yang terpesona dengan jumlah ASIP yang melimpah itu kemudian mengirim pesan kepada si empunya foto melalui inbox facebook. Chat pun berlanjut, sampai ke rencana kopdar bersama teman satu kost lainnya. Alhamdulillah, kopdsr pun terealisasi, bukan sekadar konsep.

Pada Sabtu 23 Januari, kami kopdar. 4 orang yang dulunya perempuan single dan mandiri, kini sudah berubah menjadi para ibu yang membawa serta suami dan anak-anak saat kopdar. Mereka adalah aku, Lia, Melissa, dan Mba Weni.

Kami kumpul di rumah Melissa saat siang menjelang sore. Untuk makanan, sudah disepakati bahwa di pertemuan kami yang pertama, Lia & Melissa yang menyediakan makanan. Next kopdar, baru aku & mba Wenni yang kebagian jatah bawa makanan.

Lia yang sedang keranjingan baking, membawa butterkoek & cheese cake di kopdar perdana kami setelah 10 tahun ngga kumpul. Sedangkan Melissa sebagai tuan rumah membuat milu siram.

FB_IMG_1453801430696

Milu siram adalah kuliner dari Gorontalo yang dibuat dari jagung pipil rebus, ditambah bahan pelengkap seperti ikan cakalang dan daun kemangi. Saat disajikan, jagung dan bahan pelengkap tersebut disiram dengan air panas dan diberi sambal ulek yang hanya dibuat dari cabai dan bawang. Melissa memang berasal dari Gorontalo, jadi tak heran jika memilih milu siram dia pilin sebagai hidangan kopdar perdana kami.

Dan meskipun kami sudah setuju bahwa kami akan saling bergilir saja soal makanan, tapi kenyataannya kami semua tetap membawa makanan yang bisa kami bawa. Saat aku tiba di rumah Melissa, mba Weni sudah lebih dulu sampai. Di meja, kulihat ada sekeranjang jeruk & salak. Rupanya buah-buahan itu bawaan mba Weni. Sedangkan aku membawa tahu sumedang. Ya, walaupun tak banyak. Hehe.

Saat semua sudah berkumpul, kami mengobrol banyak hal sambil menikmati makanan potluck. Salah satu topik yang mengisi obrolan kami adalah seputar pekerjaan kami masing-masing. Di antara kami berempat, ternyata hanya Lia yang sudah tidak laki bekerja. Dia memilih menjadi seorang stay at home mom, sambil berwirausaha agar tetap memiliki penghasilan sendiri.

Usahanya saat ini adalah berjualan baju secara online. Mendengar cerita Lia tentang pengalamannya jualan online, aku jadi ingin mengikuti jejaknya. Asik juga ya, bisa tetap di rumah dan dekat dengan anak-anak, namun tetap memiliki penghasilan dari usaha online shop. Apalagi barang yang dijual adalah produk fashion dan sudah pasti diminati oleh mereka yang sangat memperhatikan penampilan.

Screenshot_2016-02-01-19-14-57

Lia bilang, jika aku ingin ikut terjun dalam bisnis online shop produk fashion, aku juga harus mengikuti trend fashion yang sedang berkembang. Salah satu cara untuk mendapat informasi perkembangan trend fashion adalah dengan membaca. Bisa dari majalah atau website yang menyediakan informasi tentang fashion seperti www.breaktime.co.id. Wah, bagus juga nih saran dari Lia.

Dulu sebenarnya aku juga pernah punya online shop. Tapi kemudian mandeg ketika aku punya hobi baru yaitu traveling. Salah satu alasan aku berhenti dagang juga karena omzet mulai menurun. Mungkin penurunan omzet itu disebabkan karena akunya yang ngga up to date kali ya.

Well, kopdar kemarin sudah membuka mata dan pikiranku lagi soal berkerja dari rumah dengan berjualan online. Someday aku ingin memulai lagi bisnis online shop. Next kopdar, aku harus banyak sharing dan belajar lagi nih dari Lia.

Sedangkan dari Melissa, kemarin aku mendapat ilmu soal ASI. Salut sama Melissa yang stok ASIP nya banyak banget! Kalau dari Mba Weni, kayaknya aku mendapat rasa “envy” karena doi punya anak perempuan yang manis, sementara aku belum. Haha.

7 thoughts on “Reuni Perdana Setelah 10 Tahun

  1. Kalau Reuni berkeluarga gini sepertinya seru yah, bahkan mungkin lupa waktu yah mba’

    Cerita ini Mengingatkan teman kostku waktu STM dulu yang saat ini entah dimana keberadaannya.
    Semuanya gak ada kontak, apalagi yang namanya media sosial seperti FB,
    berharap suatu saat nanti bisa bertemu dengan mereka.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.