Australia

Queensland, Keep The Dreams On!

Queensland, Let's The Adventure Begin

Membicarakan Gold Coast, tidak hanya tentang pantai berpasir putih. Tentang the reef dan karang berbentuk hati. Tentang Gunung Tamborine untuk back to nature. Tentang Gold Coast Skypoint Climb.  Juga tentang coffee shops & sederet nama atraksi wisata lainnya. Ini tentang impian!

***

Orang tua adalah role model bagi anak-anaknya. Sosok yang seharusnya menjadi contoh dan panutan. Yang mampu menjadi motivasi agar anak-anak memiliki impian tinggi.

Aku ingat ketika kecil dulu. Sering sekali ibuku menceritakan masa mudanya yang penuh aktifitas dan prestasi. Pramuka dengan lintas alam dan kemah nya. Atau memenangkan pertandingan badminton, bola voli, dan catur meski hanya pertandingan antar kampung.

Di mataku, ibuku adalah bintang dan aku ingin menjadi seperti dirinya. Tak heran jika ketika di sekolah dulu, aku begitu getol ikut berbagai kegiatan extrakurikuler. Mulai dari Pramuka, Paskibra, PMR, serta Rohani islam (Rohis). Aku juga menggemari kegiatan yang berbau petualangan seperti hiking dan camping.

Betapa ibuku menjadi motivasi untukku, dan memiliki andil besar yang menjadikan aku seperti sekarang. Itulah mengapa sebagai seorang ibu aku juga memiliki impian yang tinggi, dan salah satunya adalah impian keliling dunia. Agar kelak anak-anakku juga termotivasi untuk bermimpi lebih tinggi dan menggapainya.

Panorama Batu Gambir Merak

Ngomong-ngomong soal impian keliling dunia, beberapa kesempatan aku biasa traveling sendiri. Namun di kesempatan lain, aku juga mengajak keluarga untuk family trip baik di dalam maupun ke luar negri. Lewat banyak hal yang sudah kami lihat ketika traveling itu lah kemudian kami terus dan terus melahirkan impian baru.

Seperti sebuah akhir yang merupakan awal bagi sesuatu yang baru, maka tercapainya impian adalah momen terlahirnya impian baru.

Australia menjadi satu negara yang saat ini sedang kuimpikan bersama sulungku, Daffa’. Pemicunya sederhana sekali, karena ada salah seorang temanku yang kuliah di sana. Lewat foto-foto liburan temanku di Australia yang dishare di media sosial, Daffa’ kemudian dengan polosnya mengutarakan keinginannya.

“Bu, aku mau ke Australia juga. Mau liat jembatan itu langsung,” ujarnya sambil menunjuk foto temanku dengan latar belakang Sydney Harbour Bridge.

Daffa Australia 1

Sejak saat itu, aku mulai rajin memberi sugesti positif untuk Daffa’. Agar ia rajin belajar, sehingga kelak bisa mendapat beasiswa kuliah di Australia, dan menggunakan waktu libur kuliah untuk menjelajah tempat-tempat menarik di Australia.

Things I Wanna Do in Gold Coast

Berbeda dengan Daffa’, aku punya pengalaman sendiri mengapa aku ingin juga traveling ke Australia, khususnya ke Gold Coast. Berawal dari rasa takjubku ketika menjelajah pantai di Kabupaten Kepulauan Selayar. Aku sangat menikmati duduk berlama-lama di atas pangkuan pasir putih. Bermandi sinar matahari. Mendengar deru ombak. Merasakan semikir angin. Memandang ke laut lepas dan langit biru yang dihias arakan awan putih.

 

Saat itu dalam fikiranku, betapa aku beruntung terlahir di Indonesia yang punya banyak pulau dan pantai-pantai yang indah. Yes, ada banyak cinta terlahir untuk Indonesia yang mempesona! Tetapi, kecintaan itu tidak lantas membuatku menafikan keindahan di belahan bumi lainnya. Itu juga yang menjadi alasan mengapa aku mau-maunya liburan ke Phuket pada tahun 2013. Bagiku, biarlah impian menjelajah Indonesia berjalan beriringan dengan impian keliling dunia.

Jadi wajar saja kalau saat menikmati suasana pantai di Selayar – Sulawesi Selatan, ada impian baru yang kemudian lahir dalam hati. Gold Coast! Aku ingin mengulangi kesenanganku yang sesederhana duduk diam di pantai berpasir putih! Begitu juga ketika memberi makan wild shark di Takabonerate. Senangnya jika aku juga bisa memberi makan wild dolphin di Tangalooma Dolpin Resort, fikirku.

1449591_Brisbane

Tidak hanya itu, aku juga punya belasan, bahkan puluhan agenda lain yang ingin aku lakukan saat di Gold Coast dan sekaligus ingin menjelajah Queensland lebih luas lagi.

Berlayar di atas Heart Reef, menyaksikan penyu menetas di Heron Island, dan snorkeling di Magnetic Island adalah beberapa hal yang ingin kulakukan di Great Barrier Reef. Saat musim paus bermigrasi, aku ingin melihat atraksi Humpback Whales dari jarak dekat. Aku juga ingin menyepi di O’Reilly’s Rainsforest Retreats, menjelajah Gunung Tamborine, atau camping di Mount Barney National Park untuk bisa menikmati panorama milky way di langit malam.

Untuk menikmati liburan, aku juga ingin sedikit memacu adrenalin dengan naik hot air baloon,  basah-basahan di Paradise Jetboating, dan mencoba menggapai langit dengan menapaki ratusan anak tangga di Gold Coast Skypoint Climb.

Sehari sebelum pulang, akan kuhabiskan dengan bersantai di caffee shop. Ngopi-ngopi cantik di Elk Espresso atau Bonita Bonita tentu menyenangkan. Makan seafood segar, ikut cooking class, serta shopping juga masuk dalam catatanku. Satu hal lagi yang tak boleh terlewat adalah selfie di manapun berada, termasuk di landmark kota Brisbane.

Instagram Queensland

Ngga lupa dong untuk share foto-fotonya langsung ke semua social media yang kupunya. Sehingga semua tau betapa menyenangkannya berlibur di Gold Coast – Australia. Oh, I’m dreaming of the day and I’ll fill my instagram with stunning views of Gold Coast.

Semua yang ingin kulakukan di Gold Coast, kukemas dalam video berikut ini;

Great Offers From Dwidaya Tour

Banyaknya perusahaan tour & travel yang melayani paket traveling ke Queensland menjadi salah satu kemudahan dalam mencapai impian. Namun memilih satu dari sekian banyak perusahaan tour & travel yang ada tak pernah semudah memilih di mana harus membeli tahu sumedang. Kok, tahu sumedang? Ya, karena di mana-mana, yang namanya tahu sumedang tuh rasanya sama. Gitu-gitu aja, tapi enak! Hehe.

Sedangkan saat memilih perusahaan tour & travel, banyak hal yang menjadi pertimbangan. Terutama dari sisi trust! Jangan sampai gagal liburan ke luar negri karena kena tipu oknum yang mengaku agen travel. Selain itu faktor service excellent juga harus diperhatikan. Ngga mau kan kalau sedang perjalanan liburan tapi auranya kesal karena jadwal yang berantakan, tour guide yang jutek, atau pengalaman buruk lainnya. Nah, itu semua ngga akan kejadian kalau traveling bareng Dwidaya Tour.

Screenshot_2016-01-02-21-12-56

Dwidaya Tour adalah perusahaan jasa tour & travel yang sudah berdiri sejak tahun 1969. Dengan lebih dari 70 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, Dwidaya Tour menjadi salah satu agen tour & travel terbesar dan terpercaya.

Kalau aku diminta menyebutkan 3 layanan Dwidaya Tour yang bisa memudahkan kita jika ingin traveling ke Australia, maka tiga dari sekian banyak product & service yang ditawarkan oleh Dwidaya Tour adalah layanan Travel Document, Admission Tickets, & Travel Packages.

1. Travel Document

Screenshot_2016-01-02-21-14-10

Saat ini, Dwidaya Tour menjadi salah satu travel agent yang direkomendasikan oleh Kedutaan Australia. Jadi, tak perlu kuatir soal mengurus visa. Serahkan saja ke Dwidaya Tour, dijamin bisa diapprove dalam waktu ngga lebih dari 24 jam! Dengan catatan, semua syarat lengkap. Ya ngga mungkin dapat visa kalau ada syarat yang kurang, kan? Belum punya paspor, misalnya. Eits! Dwidaya Tours juga bisa membantu dalam proses pembuatan paspor lho!

2. Admission Tickets

Screenshot_2016-01-03-14-33-08

Kadangkala kita tak ingin ribet membeli tiket masuk ke atraksi wisata dengan cara go show pada saat liburan. Kebayang dong kalau mood jadi bete hanya karena antrian panjang saat beli tiket. Untuk itulah Dwidaya Tour juga melayani pembelian tiket masuk ke berbagai theme parks di dunia, termasuk juga untuk theme parks di Australia. Salah satu produknya yang terbaru adalah iVenture Cards.

iVenture Cards adalah kartu combo untuk masuk ke theme parks dan berbagai atraksi lain di Australia. Beberapa kelebihan yang ditawarkan jika membeli iVenture card adalah lebih hemat biaya sampai dengan 50%, kebebasan memilih paket, dan mendapat prioritas saat akan masuk ke berbagai atraksi wisata. Jadi ngga perlu antri, kan!

3. Travel Packages

Screenshot_2016-01-03-14-58-21

Ada tiga pilihan paket untuk memuaskan keinginan kita jika ingin merasakan semua things to do ketika traveling di Queensland. Ada Premier Holidays jika ingin merasakan pengalaman liburan yang exclusive dengan fasilitas premium. Ada juga paket Cost Saver Holidays untuk paket liburan dengan harga yang lebih murah namun masih mengutamakan kenyamanan. Atau bisa memilih paket Flexi Holidays untuk paket yang lebih fleksibel dari segi harga karena disesuaikan dengan keinginan kita yang memiliki pertimbangan budget.

Screenshot_2016-01-02-21-07-56

Satu lagi penawaran menarik dari Dwidaya Tour jika kita bicara soal harga. Dwidaya Tour bekerja sama dengan berbagai bank, baik nasional maupun bank internasional. Ini memungkinkan kita untuk membeli paket tour menggunakan kartu kredit dengan cicilan bunga 0%. Mantap, kan?

Penerbangan ke Queensland

Bicara soal budget, sekarang ada banyak budget airline yang membuka rute penerbangan dari dan ke Australia. Hal ini, selain bisa jadi pilihan untuk menghemat biaya, tentu juga akan memudahkan dalam mencapai impian ke Queensland.

Screenshot_2016-01-04-18-45-13_1451908752221

virgin Australia

Namun jika ingin merasakan pengalaman terbang dengan fasilitas superrior dan dari sisi harga masih relatif murah, bisa coba memilih Virgin Australia. Ada camilan seperti cookies, minuman, dan juga hot meals yang disajikan secara gratis!

Banyaknya penghargaan yang sudah didapat juga merupakan point yang menjadi pertimbangan untuk memilih Virgin Australia jika ingin ke Australia, atau ke destinasi lain yang masuk dalam cakupan layanan penerbangannya.

Screenshot_2016-01-04-18-47-20_1451908321218

Sejauh ini, Virgin Australia memiliki frekuensi penerbangan terbanyak ke Australia dari Denpasar – Bali, yaitu sebanyak 37 kali dalam seminggu. Tabel penerbangan lengkap bisa dilihat di www.virginaustralia.com.

Akan tetapi jika tidak mau juga ribet beli tiket pesawat sendiri, bisa kok beli tiket lewat Dwidaya Tour. Karena ticketing juga merupakan salah satu layanan terbaiknya. Hal ini sudah terbukti dengan pengalaman setiap kali membuka booth saat ada travel fair. Booth Dwidaya Tour selalu ramai dan mendapat predikat best selling!

Screenshot_2016-01-03-14-59-21

Queensland, Let’s The Dream On!

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Dwidaya Tour, liburan ke Australia tentu bukan lagi sekedar mimpi. Begitu juga untuk backpacker minded seperti aku.

By the way, kenapa sih aku ngebet banget mau ke Gold Coast dan menjelajah Queensland lebih luas? Jawabannya, karena Australia adalah impian anakku. Aku harus bisa menjadikan impianku menjadi kenyataan, agar anak-anakku pun termotivasi untuk bisa mencapai impiannya juga. Jadi ini bukan sekedar karena yang indah-indah di Queensland saja. Tetapi tentang impian dan kualitas hidup yang lebih baik. Dengan keyakinan pada Tuhan dan bersama Dwidaya Tour, semua menjadi mungkin!

Queensland, let’s the adventure begin, and keep the dreams on! #DwidayaVisitQueensland #DwidayaXFD

***

Foto-foto diambil dari www.queensland.com – Materi & Infografis dari presentasi Dwidaya Tour di kantor Female Daily Head Quarter pada 19 Desember 2015.

75 thoughts on “Queensland, Keep The Dreams On!

    1. Iyaah, theme parks di sana banyaaaak yaaah. pingin bgt bisa ngerasain euy theme park di Gold Coast. makasih doanya mama Bo. Sukses n sehat terus yaa dikau di New York. :*

  1. Noe.. Insya Allah kamu akan terbang ke Queensland, yakin yaaa.
    Entah kenapa postingan ini bakal menarik juri. Semoga.

    Btw, Aku pernah baca novel yg setting lokasinya di Queensland, dan itu diceritakan indah banget, Noe.. Ttg kaburnya seorang Putri dari kerajaan dan dia bertemu seorang pelayan apa gitu ya, duh lupa, jalan ceritanya, tp Quuensland yg digambarkan. bikin aku sampe sekarang jg pengen ke sana.

    1. Keliling Indonesia hayuuk, ke Luar Negri hayuk juga saya mah. Bagaimana demana arah angin aja. haha.. Suksea buatmu yaa

  2. Mbak Nurul, apakah aku bisa sepertimu..menjelajah bagian-bagian cantik dari Ciptaan-Nya ini? kadang ingin sepertimu, me time sembari berdialog dengan diri sendiri, sembari menikmati pasir putih. Kadang ingin mengajak anak-anak dan suami, agar dapat menikmati indahnya alam ini bersama mereka…

    Ooops, Gold Coast cantik ya, ini tempat baru aku tahu, jadi ngerti sebuah tempat di Australia yang keren ini..

    Semoga impianmu menuju ke sana, bisa terwujud ya, aamiin

    1. Mba Astin, banyak cara me time. Tergantung hobi & prioritas juga kok. Jadi, meski d rmh aja pun ttp bs hepi klo kita bisa nemuin apa yang membuat kita hepi. Sesekali jalan sama aku jg gpp yuk, ajak keluarga utk fam trip bareng Dwidaya Tour juga OK! Semangaaattt!

    1. dekeet sama Ausie. Dwidaya Tour juga ada paket perjalanan ke New Zeland, lho! coba diintip di webnya giih.. 😉

    1. Memang siih, udah sampe Selayar pun kalo ngga diniatin ke Takabonerate ya agak susah. apalagi klo kesana kudu sewa perahu, harus rame2 supaya bisa share cost. hoho…

    1. Nah itu, betul sekali, apa lagi kalo travel agent nya udah punya kerja sama dengan kedutaan yo mba, makin sip!

  3. Aku juga udah mulai kepikiran ikut jalan2 lwt travel agent sekeluarga, nabung dulu deh siapa tau ba ke australi brg maknoe pake dwidaya tour yah.

    1. Yoyoi, dr bbrp pengalamanku traveling sekeluarga dan arrange semua sendiri, memang rada ribet. pingin coba nih sesekali pake travel agent, cuma selama ini kepentok urusan biaya. wkwkwk.. asiknya Dwidaya nih ada paket flexi, bs hemat

  4. Kalo mau ke Great Barrier Reef, harus agak ke utara lagi dari Gold Coast mbak. Sampe ke central queensland yg sudah masuk area tropisnya. Keren deh.

  5. Wah baru tau kalo di Qiensland ada tourist attraction balon udara kek di Cappadocia. Bikin pengen deeeeeh, smoga terwujuuud ya mbak ^^

    Btw sistem DP gt….brp persen ya? Jd pgn nih dududududu *lirikcuamik :))))

    1. wekekeke iyaah, di Dwidaya bisa sistem DP dulu, bisa cicilan jugaa. huahaha… alamatt niih dompet ngga aman kalo kenal Dwidaya Tour yak. 😀

  6. lengkap dan seperti biasa.. bikin yang baca mupeng. Semoga impian daffa buat sekolah di Ausiee bisa terwujud ya. Good luck mba noe, semoga bisa ke Ausiee juga

  7. Noe, waktu travel fair yang sering diadain di JCC, aku sudah beberapa kali make jasa dwi daya tour loh buat ke Sydney, Singapore dan Penang. Emang trust dan comfort banget. Apalagi kita bisa mesen tiket dengan cara bayar DP dulu dengan harga tiket promo mereka. Tau sendiri kan tiket promo tuh kayak kacang goreng kalo gak buru2 dibook padahal dompet kadang lagi megap2 saat itu. Nah…sistem DP ini yg bikin lega.

    1. Emaang, banyak produk & service dr Dwidaya Tour yang memudahkan kita untuk traveling yaa… keren memaang. seneng baca pengalamanmu mba Ade

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.