Purbasari Lulur Mandi Green Tea, Pengganti Sabun Untuk Dibawa Traveling

Kalau ada yang nanya, apa destinasi favoritku kalau traveling? Pasti akan kujawab pantai. Soalnya, pantai itu peaceful banget. Aku bisa betah duduk aja berlama-lama di atas pasir, sambil denger ombak, memandang ke lautan lepas dan mengirup udaranya dalam-dalam. Walau pun resikonya, kulit bakal menggelap karena sinar matahari.

Dulu sih aku ngga peduli. Malah bahagia kalau ada yang bilang “ih, Noe item amat abis liburan”. Hehe. Aneh memang akumah. Sementara cewek-cewek kebanyakan pasti bakal panik dan berusaha keras untuk bikin kulitnya lebih putih.

Tapi buatku itu aneh. Bukannya orang Indonesia memang terlahir dengan kulit sawo matang ya? Kenapa kok kulit putih malah jadi standar kecantikan?

Lihatlah betapa gosongnya aku, berjemur di pantai tanpa sunblock

Karena mindset macam itu, aku jadi super cuek. Traveling kemana aja tanpa sunblock. Mau ke pantai kek, snorkeling, hiking ke gunung, keliling kota yang super panas, atau aktifitas outdoor lainnya. Yaudah, item nggak apa-apa. Toh dari sananya juga udah item.

Lagian aku orangnya males ribet. Apalagi hobinya backpackeran. Semua barang yang diperlukan selama traveling harus muat dalam 1 ransel. Jadi barang-barang macem sunblock dan kawan-kawannya itu enggak banget buat aku. Cuma menuh-menuhin tas aja.

Tapi sekarang, ada hal yang bikin aku heran sendiri. Kok cara berpikirku udah beda ya? Nggak cuma sun block, sekarang mah semua yang berbau beauty maunya dibawa traveling. Yang bb cream, lipstick, parfum, sampe ke lulur mandi juga dibawa.

Harganya murrraaah

Seperti bulan lalu, seminggu sebelum traveling ke Belitong, aku menyempatkan diri mampir ke minimarket untuk beli lulur mandi Purbasari ukuran 125 gram. Soalnya stok yang ada di rumah cuma yang gede yang ukuran 235 gram.

Niat hati dari rumah mau beli yang varian zaitun, seperti yang sudah kureview juga di blog ini beberapa waktu lalu. Tapi kok, begitu liat ada Purbasari Lulur Mandi Green Tea, aku jadi ingin coba dan beralih. Soalnya, Purbasari Lulur Mandi Green Tea ini kaya akan anti oksidan untuk menangkal polusi dan radikal bebas serta bisa dipake setiap hari untuk mandi pagi dan sore.

Berasa nemu travelmate baru yang cocook

Oya, Purbasari Lulur Mandi ini satu-satunya Lulur yang bisa digunakan setiap hari sebagai pengganti sabun. Lulur yang lain ngga bisa.

Jadi kufikir, Purbasari Lulur Mandi Green Tea ini memang lebih cocok untuk dibawa traveling karena menutrisi kulitku supaya tetep cantik saat traveling sepanjang hari. Selain itu yang paling penting penggunaan Purbasari Lulur Mandi Green Tea ini praktis banget. Nggak perlu bawa sabun lain lagi. Beda dengan varian zaitun, yang sebaiknya pake sabun bentuk bar untuk mandi pagi, baru sorenya pake yang lulur. Kalo di rumah sih oke, tapi kalo pas traveling jadinya kebanyakan bawaan yes.

Cara pemakaiannya juga simple. Sebelum disiram air, gosokkan Purbasari Lulur Mandi Grean Tea ke seluruh permukaan kulit. Kalau sudah, siram dengan air sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Udah nggak perlu pakai sabun lagi. Jadi urusan mandi juga ngga butuh waktu lama. Cukup menyenangkan bahkan untuk tipe traveler yang nggak suka ribet seperti aku gini.

Dan walau dipakai tiap hari, Purbasari Lulur Mandi Green Tea ini sempurna banget Menutrisi kulit sepanjang hari nggak akan bikin kulit kering dan iritasi. Mengapa? Ini jawabannya;

  • Scrub yang terkandung di dalamnya berbentuk bulat sempurna, yang sempurna banget mengangkat sel kulit mati. saat digosokkan ke kulit nggak akan terasa perih dan nggak melukai apalagi iritasi. Dan scrub Purbasari Lulur Mandi juga tidak mengandung amylum atau daki buatan jadi yang terangkat ya benar-benar sel kulit matinya saja
  • Moisturizer Agent untuk menjaga kelembaban alami kulit
  • Mengandung whitening formula yang diekstact dari 4 bahan alami yaitu Mulberry, Bearberry, Lemon & Lycorice untuk membantu mencerahkan kulit dengan aman

Tapi ada satu kelebihan paling utama dari Purbasari Lulur Mandi Green Tea ini. Formulanya yang kaya akan kandungan Green Tea & Vitamin E sebagai Double anti oksidan yang mencegah penuaan dini dan penangkal radikal bebas.

Tau sendiri kan, kalau lagi traveling pasti akan ketemu banyak polusi. Terutama yang hobinya traveling di outdoor. Jadi bahaya yang menyerang kulit bukan cuma paparan sinar matahari aja. Makanya, selain sun block atau sun screen, traveler seperti aku dan juga kalian, memang butuh Purbasari Lulur Mandi Green Tea yang mengandung double anti oksidan.

Oya, aku lagi mengingat-ingat nih. Sebenernya sejak kapan tepatnya aku mulai tergerak untuk lebih merawat diri? Dan apa yang membuatku berubah?

Dulu: backpackeran, suka blusukan, panas-panasan, boro-boro pakai bedak & lipstick, sunblock aja ngga pakai. Kulit hitam kusam, bibir menghitam, senyumnya pun kaku ngga pede.

Aku sendiri nggak tau kapan tepatnya dan karena apa. Tetapi dari tulisan-tulisan review beauty produk yang sudah-sudah, kayaknya aku mulai rajin 1 atau 2 tahun terakhir ini. Diawali dengan kehadiran bayi yang membuat aku nggak bisa sering-sering traveling. Lalu sebagai pelarian, aku menyibukkan diri untuk ikut event-event blogger saat libur weekend.

Dan event-event itu ngga jarang digelar di hotel berbintang, restoran mahal, atau tempat bergengsi lainnya. Yang artinya, aku dituntut untuk berpenampilan sepantasnya. Dari situ, aku mulai kenal kosmetik dan skin care. Walau masih belum konsisten benar dalam merawat diri, seenggaknya sekarang penampilanku udah ngga sekusam dan sekucel dulu.

Sekarang: kulit masih tetap sawo matang, tapi ngga kusam lagi. Sunblock, bb cream & lipstick juga jadi barang wajib. Termasuk Purbasari lulur mandi. Gaya/pose apa pun lebih pede.

Makanya suka senyum-senyum sendiri kalau membandingkan foto travelingku yang dulu dan sekarang. Dulu kulit kusam terpampang nyata, pun dengan bibir yang menghitam. Sekarang? Kulitku lebih keliatan bersinar lah, dengan bibir mer-nya juga. Hahahah 😆

By the way, buat kalian yang pingin coba juga Purbasari Lulur Mandi Green Tea, bisa dibeli online biar ngga repot. Bisa beli di Tokopedia, Bukalapak, Orami, Lazada, dll. Selamat mencoba yaaa!

60 thoughts on “Purbasari Lulur Mandi Green Tea, Pengganti Sabun Untuk Dibawa Traveling”

  1. Hey very cool website!! Man .. Excellent .. Superb ..

    I’ll bookmark your site and take the feeds also…I am happy
    to seek out a lot of helpful information right here in the publish, we need work out more techniques on this regard, thanks for sharing.

  2. liat mbak nya pose cantik di pantai gitu laaah ko aku jadi ngidam pengen ke pantai yaaa ..
    tp beneran mbak kalo suka travelling jangan lupa ama sunblok.. bisa2 kita gosong kesengat matahari..
    luluran pasca travelling juga bisa ngilangin daki2 yg ngikut selama travelling hahhaay
    nice post????????????
    @annaurra

  3. aku biasanya pake Purbasari yang putih, tapi penasaran juga sih mba sama purbasari green tea. jadi pengen travelinggg

  4. Aku sampe sekarang pakai lulur Purbasari, segala varian deh. Abisnya beli yang ratusan ribu toh ya dakinya manjur ngelotok sama Purbasari yang nggak sampe 20rb ini ???? Juaraaaa

  5. Mba, aku kalau jalan2 milih ke gunung, bukit dan teman2nya. Ini karena tempat tinggalku dekat pantai, jadi bosen lihatnya. Eh, kok jadi nggak bersyukur gini ya.

    Karena udara yang panas, eh apa sih, cepat berkeringat, makanya dibutuhkan lulur yang bekerja maksimal. Ah…luluran emang asyik.

  6. Aku juga sampai skrg jarang pakai sunblok. Kalo lagi kumat rajin, pakai juga sih. Tapi sering enggak nya. Duh, kapan ya bisa care sama kulit sendiri. Huhuhu

  7. Akuuuh…
    Termasuk yang takut hitam, mba Noe.

    Bukan standart kecantikan siih…tapi lebih ke kesehatan ((haaha…sama ga siih…?))

    aku takut terpapar matahari lama.

    #eaaa…
    Anak dari mana niih…komen beginian…?!?

    Tapi kalo ke pantai, suka banget!
    Nongkrong di warung makan seafood nya…atau nyobain permainan pantai yang seruuu…

  8. Assikk.. Sekarang kalau traveling gak khawatir kulit kusam lagi ya Mbakk, selama ada purbasari dalam tas jadi aman dech..

    Belum pernah nyoba varian yg grean teanya, wanginya pasti bikin fresh ya Mbak..??

  9. Aku sih gak masalah menghitam saat liburan. Soalnya warna kulit akan kembali ke warna asli kok. Tapi yang aku takut itu kebakar karena gak pakai sunblock.

    Nah fungsi lulur tuh pas banget buat abis traveling yang sepanjang hari pasti berkeringat plus daki hihihi

    1. Aku jg gk masalah, tp jd masalah klo ujung2nya flek hitam. Efek gk pernah sun block an selama ini. Huhuu

    1. Setujuu, lbh halus dan kenyal jugaa, apalagi kalo rajin pake lotion atau body crean setelahnya 😆

  10. Hahahaha.. Makin dewasa kita makin berubah :p.. Akupun dulu yg ga masalah traveling pake backpack, skr udh ga bisa mba.. Ga cukup brg2 kecantikan wkwkwkwkw.. Harus koper 😀

    Btw, aku jg pake lulur purbasari ini… Sukaaa ama wanginya yg seger.. Tp jujurnya aku g bisa pake tiap hari.. Seminggu sekali aja :p.. Ato kalo rajin seminggu 2x. Soalnya tiap luluran pake ini aku pasti butuh wkt lbh lama mbaa.. Hrs diurut2 segala hihihi… Jd ga mungkin lah ya mau ke kantor aku luluran begitu 😀

Leave a Reply