Pertimbangkan Kameranya Saat Memilih Smartphone

kamera handphone

Sekarang, hal pertama yang aku lihat saat milih smartphone adalah sistem operasinya. Apakah Android, iOS, Windows, atau Blackberry. Mana sih yang paling gampang dipake sehari-hari buatku? Itu pertanyaanku dulu. Well, aku pernah pake blackberry, pernah juga cobain windows phone (punya teman). Wekekek. Dan sekarang lebih nyaman pakai android. Karena apa? Karena canggih, ngga ribet makenya.

Setelah sistem operasj, yang perlu dicek lagi adalah kapasitas memorinya. Maklum lah, hari gini aplikasi smartphone banyak macamnha, dan semha aplikasi itu punya data yang harus disimpan di hape. Nah, ini juga berkaitan sama kameranya nih. Makanya, hal selanjutnya yang harus aku cek saat pilih smartphone adalah kamera.

Kok kamera, kenapa?

Kamera penting lho! Buat menangkap berbagai momen penting, buat selfie, foto bareng temen-temen, selfie berdua pacar #eh suami, selfie bareng baby, atau lainnya. Ya walau sebenernya aku bukan banci selfie sih. Tapi sebagai mamak yang doyan ngetrip, masa iya kalo pas lahi traveling trus nemu landmark kece mau dianggurin? Mau minta tolong orang bua motoin, ngga ada. Selfie aja! Kayak gini, waktu aku di Phnom Penh – Cambodia! Hihi.

selfie classic smile

Mengingat sebegitu pentingnya kamera, jadi gak mau dong pilih smartphone yang kameranya seadanya aja. Jaman sekarang smartphone itu harus lebih dari sekedar bisa buat nelpon, chatting dan browsing. Tetapi juga kameranya harus oke. Maka, kamera dan spesifikasi kece lain dalam smartphone harus menjadi satu paket yang ngga boleh dipisahkan.

Smartphone berkamera canggih biasanya mahal tuh!

Memang sih, biasanya hape dengan kamera yang oke harganya maha. Tetapi pernyataan bahwa handphone dengan kamera canggih pasti harganya mahal ngga sepenuhnya benar. Kalau mau coba googling. Pilihannya banyak kok. Kita tinggal pilih sesuai keinginan aja. Yang harga mahal dengan segambreng fitur premium, ada. Yang harga terjangkau dengan spesifikasi oke dan kamera lumayan bagus, juga ada.

Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Huawei Y6. Smartphone ini bersistem operasi Android, dengan apasitas internal memorinya 8GB. Cukup banget kalau cuma mau dipakai menampung data dari aplikasi social media dan foto-foto.

Nah, kameranya nihโ€ฆ

Kamera belakang Huawei Y6 memiliki reaulusi 8MP dan kamera depan 2MP. Dari beberapa review yang kubaca, hasil kameranha cukup tajam. Kita tinggal asal kemampuan dalam hal mengatur framing dan angle aja supaya hasil fotonya aintagramable. Hehe.

IMG-01

Well, dengan resolusi kamera 8MP, kamera pada Huawei Y6 punya aperture f2.0 atau aperture besar. Artinya kalau buat dipakai foto-foto di malam hari, hasilnya tetap akan bagus.

Fitur-fitur lain ya juga menarik. Ada yang namanya smart face enhancement yang bisa digunakan untuk meng-edit foto wajah. Selain itu ada smart preview window, juga pictures with watermarks sehingga foto-fotonya bisa dikasih tulisan atau quotes ala-ala gitu deh! Biar keren. Haha. Dan ada juga fitur panorama yang cocok untuk motret pemandangan.

Oya, soal internal memory nih. Sekarang memang kebanyakan hape sudah dibekali dengan internal memory yang beaar, yaitu 16GB. Nah, untuk mensiasati kapasitas memory Huawei Y6 yang cuma 8GB, kita bisa tambah pakai external memory kok. Bisa pakai external memory sampai 32GB lho! Jadi ngga perlu khawatir juga kalau nanti keasikan foto-foto dan takut memory kepenuhan.

Harganya?

Yang tadi sempet kusinggung. Ada kok hape dengan harga terjangkau dengan spesifikasi yang oke. Salah satunya ya Huawei in. Harganya cuma sejuta-an aja! Pas kan buat kantong kita atau mereka yang butuh hape kece harga oke. Monggo di-googling sendiri ya, Huawei Y6 buat dapetin info harga dan hal-hal kece lainnya.

15 thoughts on “Pertimbangkan Kameranya Saat Memilih Smartphone”

  1. Untuk orang yang suka cekrak-cekrek pastinya milih hp yang kameranya bagus, dan harganya pasti yang terjangkau, gak usah makasin diri beli hp bagus. Tapi ada juga orang yang hpnya emang cuma buat bisnis aja, atau sekedar chatingan doang dan lainnya. Yaa…tetapi kamera menjadi prioritas utama dalam setiap hp. Siapa sih yang gak pengen cekrak-cekrek ditempat2 yang indah?

  2. cocok! saya juga begitu, mbak kalau memilih smartphone yg dilihat pertama kali hasil kameranya. secara saya suka foto2, hehe
    selama ini saya belum pernah pakai huawei. mungkin nanti pas waktunya ganti hp bisa jadi referensi nih. secara harga terjangkau banget ๐Ÿ˜€

Leave a Reply