Pengalaman Unik Naik Gojek & Taxi di Surabaya

Gojek di Surabaya

Selama beberapa hari di Surabaya pada November lalu, aku hanya sekali merasakan naik angkot. Waktu itu naik angkot dari Jembatan Merah ke Kebun Binatang Surabaya, karena rasanya bakal ada yang kurang kalau belum ke patung buaya & hiu sebagai landmark kota Surabaya itu.

Selebihnya, kami lebih banyak menggunakan taxi dan gojek. Terpaksa naik taxi itu kalau harus pindahan dan bawa segambreng tas & koper. Ya ngga mungkin maksa bawa koper pakai motor juga, sementara ada bocah yang kudu nyelip di antara stang dan driver. Kalau naik taxi kan koper dan ransel bisa disimpan di bagasi. Tapi sayangnya ongkos taxi itu mahal kalau ukuran kantongku. Namun apa daya, kami menginap di apartemen yang jalannya bukan jalur angkot. *pasrah

Tetapi untungnya di Surabaya sudah ada Gojek. Jadi Gojek menjadi pilihan favorit kami kalau mau jalan ke beberapa obyek wisata. Tarifnya kebetulan masih promosi, yaitu Rp15.000 sampai jarak maksimal 25 kilometer.

Untuk kami sekeluarga, sudah tentu lah kami selalu memesan dua Gojek. Aku bersama Abang Ranu & Kakak. Sementara Ojrahar sama Mamas. Dua Gojek sekali jalan berarti habis 30 ribu sekali jalan dari hotel apartemen ke tempat wisata seperti Monkasel, atau House Of Sampoerna.

Pengalaman unik naik Gojek di Surabaya adalah saat melakukan booking satu kali, tapi driver yang konfirm ada lebih dari satu. Nah loh!

Jadi ceritanya aplikasi driver gojek sedang error ketika beberapa hari aku di Surabaya. Jadi ketika ada yang melakukan booking, yang terjadi adalah double booking.

Aku sempat merasa bingung, kenapa ada 3 orang driver gojek yang menelepon? Para driver Gojek itu menyatakan diri bahwa mereka akan pick up berdasarkan booking atas namaku. Begitu juga dengan Ojrahar yang mendapat telepon dari lebih dari 1 driver gojek. Duh! Kesannya saat itu, kami ini jadi traveler most wanted yang jadi rebutan. Haha. πŸ˜†

Nah supaya ngga terjadi perselisihan, kami memberikan informasi kepada driver kedua dan ketiga yang menelepon, bahwa kami sudah ditelepon oleh driver yang pertama. Nah, untungnya para driver itu pada ngerti dan sportif. Ternyata mereka memang sudah memahami kondisi aplikasi dan jaringan yang error. Sehingga mereka juga nerimo dan menyarankan kami untuk tetap memilih driver yang pertama kali menelepon.

Selain soal jaringan aplikasi gojek yang error, masih ada pengalaman yang cukup membuat keki saat akan booking gojek. Hal yang bikin keki itu adalah sinyal GSM yang buruk. Nasib tinggal di apartemen mungkin ya. Sinyal GSM dan internet sulit menembus gedung tinggi. (eh ngaruh ngga sih?). Jadi, setiap kali akan booking gojek, kami harus keluar dari apartemen dan jalan kaki dulu beberapa puluh meter. Demi cari sinyal internet. Haha.

Ya, begitulah pengalamanku naik Gojek selama di Surabaya. Sekali lagi, kami memilih Gojek karena alasan lebih murah dibanding taxi. Padahal kalau bicara kenyamanan ya pasti menang taxi lah. Apalagi aku sama rombongan lenong yang salah satu personelnya masih bayi. Tas yang dibawa ada banyak aja. Isinya udah bukan cuma baju orang dewasa plus baju-baju bayi, tetapi juga segala popok, kain bedongan, dan keperluan bayi lainnya.

Sayangnya waktu itu di Surabaya belum ada Uber Taxi. Kalau ada, pasti aku lebih milih Uber Taxi yang biasanya mobilnya jenis family car seperti Avanza atau Xenia. Jadi bisa sekeluarga keangkut, sekaligus barang-barangnya yang segambreng, tanpa kuatir harga yang mahal. Ups! Maaf kalau terkesan promosi. Tapi kan emang Uber Taxi lebih murah. Ya kan?

Screenshot_2016-01-22-22-08-36

Kabar baiknya, sekarang Uber Taxi sudah mulai ada di Surabaya. Infonya aku dapat kemarin tanggal 18 Januari melalui email. Miss Universe & Puteri Indonesia menjadi orang pertama yang mencoba menggunakan jasa Uber Taxi di Surabaya. Berita ini bisa dibaca juga di blognya Uber Taxi.

GRATIS! Naik Uber Taxi

Nah buat kalian yang mau coba juga naik Uber Taxi di Surabaya, silakan download aplikasinya di Playstore atau IOS. Setelah download dan install, bisa pakai kode referal-ku untuk dapat voucher gratis senilai Rp75.000. Di bawah ini kode referalnya;

lidyaf26ue

By the way. Sudah pada tau kan caranya redeem free ride pakai kode referal? Kalau belum, bisa simak 3 langkah mudah nerikut ini.

3 Langkan Mudah Mendapatkan Voucher Free Ride Uber Taxi

  1. Download aplikasi Uber Taxi
  2. Buka aplikasinya lalu mendaftar
  3. Setelah berhasil mendaftar, pilih menu Promltion, lalu masukkan kode;Β lidyaf26ue

Setelah memasukkan kode, kamu akan mendapat voucher free ride senilai Rp75.000. Voucher free ride ini akan secara otomatis mengurangi tagihan ongkos kalau kita memakai jasa taxi yang ongkosnya lebih dari Rp75.000. Misal, kalau totalnya Rp100.000, maka yang akan ditagih ke kartu kredit kita hanya Rp25.000 saja.

Sedangkan jika ongkos Uber Taxi tidak sampai Rp75.000, misal ongkosnya cuma Rp70.000 karena jaraknya dekat, ya berarti kita naik Uber Taxi gratis. Tidak akan ada tagihan ke kartu kredit, dan tidak ada saldo sisa juga di ewallet Uber Taxi. Anggap saja yang goceng (Rp5.000) hangus.Β Begitu…

Yawes, gih buruan install aplikasi Uber di handphone. Supaya bisa tetep nyaman tapi ngga bikin kantong jebol. πŸ˜‰

25 thoughts on “Pengalaman Unik Naik Gojek & Taxi di Surabaya”

  1. Numpang promo nih..
    Kl butuh antar dari surabaya ke luar kota atau tempat wisata bisa sms/wa 082189225403
    Tarif nego aja by uber
    Thx

  2. Hi mba nurul,mo ty neh,gmn cara gunain free ride aq ya?aq dpt free ride krn seseorang gunain kode voucherq,trus aq dpt email dr uber klo aq dpt free ride.thx

  3. Salam kenal, met lebaran … Wah,baru tahu uber sdh ada d sby, beberapa kali pesen go car,yg sukses cm 1, slbihny mengecewakan,drivernya slalu cancel sepihak dg alasan yg tdk masuk akal.Klo uber gmn layanannya mba?apa driver suka cancel sepihak?trus kode referalnya sampe kpn berlakunya?bs dibuat brp kali mba ??hehe..(gretongan emg bikin kemaruk) xixixi… thx.

    1. Hallo Upiq, soal pengalamanmu pake gocar itu kayaknya wajar bgt krn mgkin armada gocar ngga banyak, I mean, ngga sebanyak Uber.

      Kalo Uber, aku jarang cancel sepihak, pernah sekali cancel sepihak krn lokasi jemput aku ada di daerah rawan, mgkin sopirnya jg ngeri.

      Kode referal masih berlaku sampe ngga tau kapan. Mungkin sampe uber bikin aturan baru untuk ngga kasih gratisan lagi kali ya. Hehe. Dan cuma bisa dipake sekali untuk satu nomor hape. Jadi kalo mau dipake berkali2, daftar aja baru lagi pake no hp baru ke uber dan pake kodenya lagi. Bisaa

          1. Hi mbak, aq sdh sampe d kantor dg selamat,tepat waktu & gratis hehe… thx a lot ya mbak atas info dan vouchernya. recomended neh… Barakallah …

  4. mba bisa infoin cara registrasi uber gak? di bagian verify profil masuknya ke kartu kredit lagi. tapi kata temen2ku bisa bayar cash. gmn ya?

  5. Mba, kalo bayarnya cash bisa pake voucher itu jg gak? Jd misal total 100.000 trs dikurangin 75.000. Sisa 25.000 bayar cash gitu. Soalnya blm ada credit card.

  6. “…Sinyal GSM dan internet sulit menembus gedung tinggi. ..” iya ngaruh mbak, tembok2 tebel itu menghalangi sinyal. Biasanya digedung2 perkantoran, hotel, mall dipasangi repeater. Mgkn kmrn apartment’nya masih kinyis2 kali ya. Eaaaa malah bahas tekno *pardon moi*

    Dan ituh ituuuh voucher mau banget ah nyobain hihi. Tfs mbak nurul cantil maniseee ^^

Leave a Reply