Pengalaman Belanja di Aplikasi HappyFresh

Aku merasa kehamilanku yang ke-4 ini berbeda sekali dengan 3 kehamilan sebelumnya. Fisikku lebih lemah. Lebih payah.

Usia kandunganku sekarang sudah memasuki bulan ketujuh. Perkiraan lahir nanti 10 September. Masih lama. Tapi bawaannya aku pingin cuti melahirkan mulai sekarang aja. Beban udah beraat banget rasanya. Jalan dikit aja capeknya luar biasa. Badan langsung lemas dan bawaannya pingin rebahan.

Padahal, waktu hamil abang Ranu dulu, kehamilan umur 7 bulan aja masih lincah diajak lari dan lelompatan.

Sekarang mah boro-boro, diajak belanja trus antri bentar di kasir supermarket aja ngga kuat. Kepala pusing, mata berkunang-kunang, keluar keringet dingin. Mungkin begitu ya yang dirasakan orang sebelum akhirnya pingsan. Alhamdulillah sih kalo aku belum pernah dan jangan sampe pingsan beneran. Nanti ngerepotin orang kan ga enak.

Beberapa hari lalu aku sempet share juga di instagram soal rasa mau pingsan itu. Seringnya emang terjadi kalo lagi belanja. Entah di pasar atau di supermarket.

Kebayang ngga sih, berangkat dari rumah udah bahagia banget, ngebayangin bakal nemu banyak pilihan sayuran, buah atau daging segar. Trus berharap belanja milih sendiri supaya yakin yang dibeli kualitasnya terbaik. Trus lagi, dibawa pulang ke rumah dan masak. Eh, semua jadi kacau karena aku … lemah. Haha.

Makanya sekarang mah urusan belanja cari praktisnya aja. Dan kepraktisan itu bernama HappyFresh.

HappyFresh adalah sebuah aplikasi mobile yang akan membantu memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari di toko/swalayan terdekat dengan alamat kita.

Cara kerja HappyFresh sederhana banget, kita tinggal order barang belanjaan lewat aplikasi, trus nanti ada shopper (semacam kurir yang bertugas belanja) yang akan membelikan pesanan kita di supermarket terdekat, lalu diantar ke rumah.

Sistem pembayaran HappyFresh pun mudah, ada pilihan bayar dengan kartu debit online, kartu kredit, atau lebih asik pilih cash on delivery.

Toko-toko dan swalayan yang sudah bekerja sama dengan HappyFresh juga ada banyak. Di antaranya yang paling terkenal dan sufah familiar buatku ada Superindo dan Transmart.

Saat ini HappyFresh baru ada di beberapa kota seperti Jadetabek, Bandung dan Surabaya. Jadi tentu saja aku ngga bisa pakai aplikasi HappyFreah di Serang yang menjadi tempat tinggalku sehari-hari.

Pertama kali memutuskan belanja lewat HappyFresh adalah ketika aku harus ke Bekasi untuk nengokin mertua minggu lalu (10 Juni 2017). Wara-wiri Serang – Bekasi memang udah jadi rutinitas paling ngga 2 minggu sekali. Dan setiap kali harus ke Bekasi, ada hal paling malesin yang harus dihadapi. Hal malesin itu adalah bawa gembolan yang makin bikin rempong.

Ya kudu bawa baju ganti lah karena harus nginep, bawa popok bayi lah, susu lah, dan apalah-apalah lainnya.

Hufh. Semua itu cuma mberat-mberatin ransel aja. Kan kasian Ojrahar kalau harus gendong Ranu dan ransel berat sekaligus. Aku yang bawa? Ogah! Bawa perut gede aja udah berat. Haha.

Makanya, begitu kenal HappyFresh tuh rasanya menemukan solusi untuk mengurangi kerempongan itu. Jadi sekarang kalau mau ke Bekasi aku cuma bawa baju aja. Sedangkan kebutuhan seperti diapers, susu, sabun-sabun dan lainnya, aku tinggal belanja aja lewat aplikasi HappyFresh.

Belanjanya bisa kulakukan dari Serang sehari atau 2 hari sebelumnya, jadi nanti begitu sampai rumah mertua, barang yang dibutuhkan udah siap sedia. Asik kan, belanja sambil golar-goler di kasur. Walau lagi sakit dan lemes. Wkwk.

Jadwal pengiriman belanjaan juga bisa diatur. Mau diantar hari apa dan jam berapa.

Oke, sekarang aku mau cerita pengalaman belanja dengan aplikasi HappyFresh.

Pengalaman Belanja di aplikasi HappyFresh

Ada 3 pilihan toko yang muncul di aplikasi HappyFresh yang lokasinya paling dekat dengan rumah mertuaku. Ada Transmart Kalimalang, Superindo Kincan, dan Farmer’s Market.

Aku memilih belanja di Superindo, karena setelah kubandingkan harga diapers di sana lebih murah. Haha.

Waktu pengantaran yang kupilih adalah sekitaran jam 4 ssd 5 sore. Karena pada jam-jam segitu ada promo bonus kurma selama bulan puasa. Haha. Lumayan kan, kalau dapat kurmanya bisa difoto dan ikutan lomba di instagram. Hadiahnya voucher belanja HappyFresh!


Selengkapnya tentang lomba foto kurma, nanti kubahas lebih lanjut di bawah/akhir tulisan ini.

Kali ini, aku mau cerita dulu soal penyesalanku milih belanja di Superindo. Ternyata, keputusan untuk memilih toko berdasarkan harga barang yang murah tidak selalu tepat. Karena ternyata barangnya out of stock. Ih, sebel! Mana aku udah bayar full untuk total tagihan belanjanya.

Shopper sempat menelepon saat mendapati kenyataan ((KENYATAAN)) bahwa barang pesananku kosong. Dia menawarkan apakah aku mau diganti barang lain atau cancel aja. Aku pilih cancel.

Setelah itu, aku langsung menghubungi customer service lewat form di aplikasi. Aku minta supaya sejumlah uang yang sudah kubayar untuk barang kosong tersebut dikembalikan.

Ngga butuh waktu lama, aku dapat email kode voucher dengan nilai nominal barang yang koaong tadi. Asyeek, nanti bisa dipakai belanja lagi. Haha.

Promo #InstagramThisKurma

Selama bulan puasa, tepatnya mulai tanggal 27 Mei sd. 17 Juni, ada lomba Instagram This Kurma, berhadiah voucher belanja.

Cara ikutan;

  1. Belanja via HappyFresh dan pilih pengiriman antara jam 15.00 ssd 18 WIB supaya dapat kurma & kartu ucapan dari HappyFresh.
  2. Upload foto kurma & kartu ucapan tersebut ke instagram dengan hashtag #InstagramThisKurma & #FastingIsSharing
  3. Periode Lomba tanggal 27 Mei sd. 17 Juni
  4. Setiap minggunya akan dipilih 3 orang pemenang dengan hadiah voucher belanja @ IDR100K

Lumayan kan? Aku udah ikutan juga di ig @noetraveler loh. Bagi like dong! Haha 😆

Kode Promo Diskon HappyFresh

Terakhir aku mau kasih info, kalau aku punya kode promo diskon HappyFresh untuk yang belum pernah belanja di HappyFresh sebelumnya ya.

Kode: HFBLGNRN

Syarat & Ketentuan;

  1. Diskon 10% untuk belanja pertama di HappyFresh
  2. Minimal belanja 150 ribu rupiah
  3. Berlaku sampai dengan 30 Juni 2017

Kurang banyak diskonnya? Coba follow aja instagram @HappyFresh_ID karena banyak promo-promo dan kupon diskon menarik yang sering dibagikan di sana.

Jangan ketinggalan ya!

17 thoughts on “Pengalaman Belanja di Aplikasi HappyFresh”

  1. What? Semuda itu udah hamil keempat? Abangnya tokcer ya. #eh #salahfokus

    Oke, jadi HappyFresh ini semacam asisten buat bantuin belanja ya. Boleh dicoba nih buat pemuda tanggung eksekutif muda seperti akuh yang nggak punya banyak waktu buat cuci piring.

    1. Iya, banyak deals menarik, seperti beli 1 gratis 1, atau promo diskon dg kode yg dishare di ig mereka biasanya

  2. Asyique beud ya bisa praktis belanja gini. Aq jadi inget dulu pas hamil faris dan belanja belanji, ya gitu prepet2 kek mo pingsan. Coba ada HF di Semarang sini, kan enak ya belanjanyaaaa.

Leave a Reply