World of NOE

Penasaran dan Tersesat di Google

Semakin banyak membaca, semakin meyadari betapa bodohnya diri ini. Kira-kira begitu pernyataan ya tepat untukku saat ini. Soalnya akhir-akhir ini ada beberapa hal yang membuatku penasaran dan ingin terus mencari faktanya dengan membaca.

Pertama, penasaran tentang apa itu Syi’ah

Mulai dari trimester akhir ramadhan kemarin. Di sebuah grup whatsapp ada teman yang membuka obrolan tentang paham syiah. Bahasan demi bahasan terkait sejarah dan apapun tentang syiah membuatku ingin tau lebih banyak. Lalu google memberiku banyak link untuk dibaca. Dari link-link itulah kemudian aku mulai tau sedikit demi sedikit.

Oya, aku ngga mau bahas soal syiah-nya. Takut nanti jadi perdebatan. Yang jelas pokoknya aku bukan golongan itu. Bismillah, semoga Allah melindungiku dan keluargaku dari aliran dan paham yang itu. Aamiin.

Kedua, penasaran tentang Firaun Tutankhamun

Momen libur lebaran yang membuat stasiun TV berlomba menayangkan film-film bagus. Salah satu film berhasil membuatku penasaran setengah mati. Yaitu film Firaun Tutankhamun di Trans7.

FB_IMG_1467940989052

Film tersebut ditayangkan dalam 3 episode selama 3 hari berturut-turun. Mulai hari Rabu 7 Juli, sampai Jum’at 9 Juli 2016. Yang membuatku penasaran, apakah ini Firaun yang diceritakan dalam kisah nabi Musa? Kalau iya, kok ngga ada nabi Musa di film itu?

Lagi-lagi, google membuatku tersesat dalam pencarian. Dengan kata kunci Firaun Tutankhamun, keluarlah banyak link yang menyajikan banyak cerita tentangnya. Mulai dari proses pencarian & penemuan makam, hasil autopsi, kisah sejarah, serta mitos-mitos kutukan mematikan.

Dan dari hasil googling itu, terpuaskan sudah rasa penasaranku. Terjawab juga, bahwa Firaun Tutankhamun bukanlah Firaun dalam kisah nabi Musa. Firaun Tutankhamun adalah raja yang memerintah kerajaan Mesir kuno dari dinasti ke-18. Sedangkan Firaun dalam kisah nabi Musa As. dikenal semagai Firaun Ramses II berasal dari dinasti ke-19.

Terakhir, mencari tau soal Fosfat

Tadi malam aku dibuat penasaran dengan Fosfat Untuk Makanan Markaindo. Aku mendapat link tentang fosfat itu melalui email. Awalnya ngga tertarik untuk klik link-nya. Tapi kok lama-lama pingin tau juga.

fosfst untuk makanan Markaindo

Fosfat adalah salah satu jenis mineral yang jumlahnya cukup banyak di alam. Disamping kalsium, fosfat punya peranan penting di dalam tubuh untuk pembetukan tulang dan gigi. Selain ktu fosfat juga dapat membantu fungsi organ-organ lain di seluruh tubuh dalam melakukan filter limbah dari ginjal, serta memainkan peran penting dalam produksi dan penyimpanan energi dalam tubuh.

Yup, setelah baca informasi mengenai ini, aku langsung baca kandungan gizi pada dus susu tinggi kalsium dan di sana terdapat kandungan fosfat juga. Tidak hanya dalam susu, fosfat juga ternyata digunakan untuk industri makanan kalengan seperti daging atau ikan-ikanan.

Penggunaan fosfat pada makanan bertujuan untuk mempertahankan nilai nutrisi pada makanan, seperti vitamin dan mineral. Kemampuan fosfat dalam mempertahankan kadar air dapat menjaga berat makanan agar tidak menyusut selama masa penyimpanan, juga pada saat dimasak.

Selain itu, fosfat juga dapat mencegah berkembangnya mikroba sehingga dapat meningkatkan masa penyimpanan agar makanan tidak cepat rusak atau kadaluarsa. Jadi bisa dikatakan bahwa fosfat memiliki fungsi sebagai pengawet dong ya.

Tapi berhubung aku mah cuma blogger dan bukan pengusaha makanan yang butuh fosfat, jadi ya cukup tau aja sih. Yang penting udah ngga penasaran tentang apa itu Fosfat Untuk Makanan Markaindo – yang beberapa hari lalu tiba-tiba nongol di email melalui dalam bentuk surat penawaran. Hihi.

Jadi itu lah beberapa hal yang membuatku penasaran dan akhirnya tersesat di google akhir-akhir ini. Kalau kamu pernah penasaran dan bikin banyak googling kayak aku gitu ngga?

9 thoughts on “Penasaran dan Tersesat di Google

  1. Penasaran sama kepo itu beti (beda tipis) nggak sih mba?
    Wkwkwkwk karna insting kepoku ini kadang aku nemu yang enggak-enggak *apaa cobaaa yg enggak2 ini* hihihihi

    Kadang, sebelum nonton film aku ggoling dulu sih emang, biar tau ratingnya bagus apa enggak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.