Air Asia Blogger Community

Party #AABC2015 Yang Bertabur Hadiah

Barangkali, sore hari adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta 2nd Anniversary Air Asia Blogger Community setelah selesai rally pada Rabu, 11 Juni 2015. Karena mulai jam 6 sore sampai malam, akan ada pesta meriah yang bertabur hadiah, baik hadiah untuk pemenang rally, maupun undian door prize (lucky draw).

Air Asia Bloggers Community
#TeamIndonesia dengan pakaian nasional Indonesia (doc. Nia)

Sejak jam 5 sore, aku dan Mita sudah sibuk ganti kostum dengan baju adat yang sudah kami bawa dari rumah. Dalam pesta malam ini, seluruh peserta memang dianjurkan memakai pakaian nasional dari negara masing-masing, dan nantinya akan dinilai oleh panitia. Peserta dengan pakaian nasional terbaik (National Best Dress) akan mendapat hadiah.

Ceritanya tim blogger Indonesia kali ini mengusung tema United in Diversity, yang berarti bahwa Indonesia adalah bangsa yang kaya karena adanya keberagaman. Keberagaman itu bukan hanya suku, adat, dan budaya asli Indonesia, tetapi juga yang datang dari luar namun sudah menjadi bagian dari Indoensia. Sebut saja etnis Tiong Hoa yang ikut memperkaya keubdayaan Indonesia.

Jadi, sejak dari Jakarta, kami sudah kompakan untuk memakai pakaian adat dan berpasang-pasangan. Mita berpasangan dengan Eben memakai baju khas Sunda, Guntur & Tia Pao-pao memakai pakaian Chinese, Teppy & Tekno memakai batik casual, Marius & Julia memakai batik Samarinda, Nia & Heidy memakai kebaya encim, sementara aku & Wira berpasangan memakai baju adat Makassar.

Dancer yang memeriahkan suasana
Dancer yang memeriahkan suasana

Tepat jam 6 sore, tim blogger Indonesia memasuki ruangan acara pesta perayaan #AABC2015 di lantai 33 Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok. Suasana begitu meriah dan penuh warna. Musik khas Thailand diputar. Tampak beberapa dancer menari di atas panggung dan menjadi pusat perhatian. Para peserta yang siang tadi kujumpai bergaya casual kini berubah total dalam balutan pakaian nasional negaranya masing-masing.

Pesta malam itu mengusung konsep stand up party. Di tengah ruangan ada banyak meja bundar berkaki tinggi, dan diselimuti kain putih dan diberi hiasan bunga di atasnya. Meski demikian, ada beberapa sofa juga di beberapa sudut ruangan. Aneka makanan mulai dari kue-kue sampai makanan berat juga disediakan. Aku tak mau ketinggalan mencicipi satu per satu makanan halal yang ada.

Pengumuman Pemenang & Banjir Hadiah

Perhatian para bloggers yang asik obral obrol dan menikmati hidangan, kemudian beralih ketika seorang lelaki berpakaian khas Thailand naik ke panggung dan membuka acara pesta malam itu. Usai membuka acara, ia meminta CEO Air Asia Thailand untuk naik ke panggung dan memberi sambutan singkat.

Dan akhirnya sampai juga pada bagian yang amat ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman pemenang rally. Mengingat bahwa kelompokku (group 8) memang kalah cepat dalam menyelesaikan tantangan rally dibanding beberapa grup lainnya, aku merasa hopeless. Ngga mungkin menang deh.

#AABC2015
MC & Ceo Air Asia Thailand

Tetapi rupanya perkiraanku salah. Aku sampai kaget dan benar-benar sulit percaya ketika the master of ceremony mengumumkaan bahwa kelompok 8 menjadi pemenang ketiga. Aku sampai teriak histeris. Mba Nia yang berdiri di sebelahku langsung merangkul dan memberi ucapan selamat.

Di atas panggung, ketika sedang memberikan hadiah, CEO Air Asia Thailand menanyaiku. “Are you pregnant?”

“Yes, 7 months!” jawabku.

“Ah, so you have to get double gift from us. One for you, and one more for your baby.” Ujarnya sambil menyalamiku.

Aku menerima hadiah dari CEO Air Asia Thailand
Aku menerima hadiah dari CEO Air Asia Thailand (doc. Nia)

Setelah pengumuman pemenang rally selesai, aku berkumpul dengan tim blogger Indonesia untuk berfoto bersama. Saat kami sedang antri untuk foto dengan background wall sticker Air Asia, dari dalam ruangan pesta terdengar suara Eugene di antara hingar binger suara music.

“Where is Noe? I’m looking for Noe from Indonesia!” Eugene mengulang-ulang teriakannya. Di tangannya ia membawa satu paket hadiah yang sama seperti yang sudah ku terima di panggung tadi.

Air Asia Bloggers Community
Double hadiah buat ibu hamil

Saat menemukanku, ia menyampaikan bahwa ada titipan hadiah untukku. Aku sempat bingung, aku kan sudah dapat hadiahnya tadi. Namun kemudian aku ingat kata-kata CEO Air Asia Thailand yang kukira hanya bercanda soal hadiah tambahan itu. Ah, rejeki!!!

Aku jadi punya 2 paket berisi pernak pernik Air Asia yang selama ini Cuma bisa kuintip-intip di shopping catalog penerbangan Air Asia. Ada boneka teddy dengan kostum pilot, gantungan kunci, pasport organizer, padlock, card holder, toiletries bag, blanket, payung, Tshirt, dan banyak lagi. 😀

Air Asia Bloggers Community
Group 7 yang menjadi juara 2 Rally, Mita dkk.

Selain aku, blogger dari Indonesia juga ada yang menjadi pemenang rally, yaitu Mita yang menjadi bagian dari kelompok 7 saat rally, dan menjadi juara 2. Hadiah yang ia terima adalah seperangkat produk dari drand spa terkenal di Thailand. Sedangkan juara satu dimenangkan oleh kelompok 12 dengan catatan waktu tercepat. Seluruh personelnya mendapat voucher belanja duty free.

Tak lama setelah pengumuman pemenang rally, diumumkanlah 3 orang pemenang National Best Dress. Mereka adalah blogger asal Thailand, Malaysia, dan Korea. Heuheu, dari Indonesia ngga ada yang nyantol nih untuk national costume.

Lucky Draw Time!!!

Ngga tanggung-tanggung, ada 23 hadiah yang dibagikan saat pengundian doorprize pada malam pesta itu. Hadiahnya yaitu 20 tiket return penerbangan internasional Air Asia (bebas pilih rute) untuk 20 pemenang, dan 3 paket liburan ke Bali (tiket return + akomodasi) selama 3 hari 2 malam, untuk 3 orang pemenang.

Air Asia Bloggers Community
Penerima hadiah lucky draw berupa tiket return Air Asia (doc. Nia)

Dari total hadiah lucky draw, 5 diantaranya dimenangkan oleh bloggers dari Indonesia. Mita, Marius, Wira, dan Teppy mendapat tiket return penerbangan internasional Air Asia, dan Tekno mendapat grand prize liburan ke Bali. Whoa!!! Beruntung sekali mereka. Aku ikut bahagia buat kalian semua bloggers Indonesia!

Party, Party, Party!!!

Acara pesta msih berlanjut usai pengundian lucky draw. Pantia pesta langsung sibuk menyiapkan peralatan musik ke atas panggung, disusul DJ cantik yang mengambil alih acara.

Para bloggers yang masih ON lalu berjoget mengikuti irama musik disco. Aku sih sudah capek maksimal, dan ngga sanggup lagi mengikuti mereka. Jadi aku duduk saja di sofa, sambil ngemil mini burger dan kue-kue.

Air Asia Bloggers Community 2015
DJ mulai beraksi

Kebanyakan blogger dari negara lain juga banyak yang sudah kelelahan. Mereka masuk kamar duluan untuk istirahat. Entah ini tim Indonesia emang ngga ada matinya. Pada joget sampe kaki kram, trus lanjut jalan-jalan lagi Chinatown sampai larut.

Cerita serunya jalan dan jajan malam di Chinatown dalam postingan terpisah, ya. 🙂

26 thoughts on “Party #AABC2015 Yang Bertabur Hadiah

  1. Mbak E,
    aq follow trus loh blog mbak,
    seru abis,
    mbak e , aq pengen buat blog tapi gak ngertos sama sekali,
    ada referensi gak buat pemula

  2. asik bingiiiit acaranya meriaaah eeeeuuuy, sukses ya Noe di team AA, kepingin itu bonekanya..buat Firaaa..tapi emaknya dink yang pingin

  3. Wuuuaaaah beneran rejeki bumil ya mbak… 🙂 si dedek nanti pasti seneng punya boneka teddy yang didapat bundanya lewat sebuah event keren (y)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.