Pamer Domain Baru nurulnoe.com

Screen Shot 2015-06-22 at 11.29.08 AM

Entah kesambet setan apa. Seminggu yang lalu, aku kok tiba-tiba pingin banget beli domain dan hosting. Setelah obral-obrol sama beberapa temen, dan nengok isi ATM, maka dengan mengucap Bismillah, aku langsung meluncur ke web penjual hosting & domain, qwords.com. Malam itu 24 Juli 2013, jam 21.11 aku menyelesaikan transaksi pembelian hosting standart dan domain, untuk nurulnoe.com

Besoknya setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi ke team support qwords.com, domainku langsung diaktifkan. Lalu, aku mulai berjibaku. Mulai dari intall wordpress, bongkar pasang theme dan widget plugin, serta export dan import data postingan dari blog lama. Huhf! Selama seminggu Cuma ngerjain ini, sampe akhirnya hari ini aku berani pamer blog baruku ini.

Sebenarnya sudah dari kemarin sore blog ini (aku merasa) sudah fix dan siap dishare. Tapi kok, aku ngerasanya belum PD. Ditambah lagi, salah seorang teman yang aku beritahu tentang blog ini bilang, katanya, theme-nya mirip sama web KEB (Kumpulan Emak2 Blogger). Hiks.. 🙁 Aku sama sekali nggak sengaja nyama-nyamain padahal. Tapi berhubung belum ada theme lain yang aku suka, ya aku tetep pake theme ini dulu sementara. Ini template/theme gratisan dari wordpress, nama theme-nya Scrappy.

Sebenarnya aku suka theme ini, lembut, sederhana, dan perempuan banget. Eh! Perempuan banget? Menyadari bahwa aku suka theme ini, aku jadi sadar, ternyata masih ada ya sisi ke-perempuan-an ku. Aku fikir, aku ini jauh dari kata feminine. Aku yang nggak suka pekerjaan rumah, nggak suka masak-nyuci-nyetrika-ngepel-cuci piring, bahkan makan kalo bisa disuapin. Aku yang lebih suka cari kesibukan di luar rumah sejak kecil. Lebih suka kerja kasar di ladang. Kok bisa suka sama theme ini ya?

Ok! Sekarang aku bilang, ini enggak gue banget. Sayangnya, belum nemuin theme lain yang friendly. Aku masih gaptek utak-atik settingan theme wordpress. Ditambah lagi, data postingan hasil import dari blog lama itu, setelah beberapa kali coba theme yang aku fikir bagus, ternyata nggak cocok sama sekali. Kadang foto-fotonya jadi nggak tampil, atau foto-fotonya jadi kebesaran. Atau (lagi), aku juga kurang sreg sama jenis font, background yang nggak bisa dicustomise, dan lain lain.

So, setelah install theme scrappy ini, semua postingan yang di import dari blog noestyle.wordpress.com bisa tampil cantik tanpa harus diedit-edit lagi. Yasudah, aku pakai ini dulu untuk sementaon deh. 🙂

Ngomong-ngomong blog noestyle.wordpress.com itu. Sebenernya sayang sekali untuk ditinggalin. Di blog itu aku mulai aktif menulis lagi sejak Januari 2013. Setelah sempat mandeg dengan blogspot yang aku buat di tahun 2010. Di noestyle.wordpress.com itu, aku sudah mulai punya lingkaran teman sesame blogger, khususnya pengguna template wordpress. Sekarang, aku harus mulai lagi dari awal. Tapi harus tetap Semangat!

Kenapa nggak beli domain saja, lalu diarahkan ke blog yang lama? Itu pertanyaanku juga sebelum beli domain dan hosting nurulnoe.com. Aku (sekali lagi) yang gaptek ini, setelah mendengar penjelasan dari si penjual hosting, katanya, wordpress gratisan itu, nggak bisa ditarik datanya untuk disimpan ke servernya si penjual hosting. Hmm, iya nggak sih?

One thought on “Pamer Domain Baru nurulnoe.com”

Leave a Reply