Tips and Tutorial, World of NOE

Nyaman Dengan Outfit Smart Casual

Beberapa hari lalu aku upload foto saat jalan-jalan ke Penang di instagram. Dalam caption aku cerita soal selera fashion untuk traveling. Kubandingkan antara dulu dan kini. Nggak jauh beda sih. Soal fashion, aku masih suka yang casual. Lebih santai dan yang pasti peka jaman juga.

Sayangnya, sebagai blogger kadang aku dituntut juga untuk nggak asal-asalan soal fashion. Terutama kalau sedang datang ke suatu event. Apalagi kalau agenda acaranya agak resmi gitu. Yakali pakai mini dress gambar kartun kesayangan. Nggak mungkin kan?

Kadang suka bingung sih, dan pernah beberapa kali aku maksain diri untuk beli fashion item baru sebelum event. Contoh, saat akan menghadiri acara event-event launching gadget sepanjang tahun lalu.

Kondisiku waktu itu kan sedang hamil, jadi memang sempat agak bingung harus pakai baju apa. Sementara kebanyakan baju hamilku lengan pendek. Biasa aku pakai ke kantor dan memanfaatkan blazer sebagai outer/outwear.

Baca juga: Tampil Cantik Memesona Tanpa MakeUp

Tampil smart casual walau seeang hamil, dengan outwear model blazer, dipadu dengan blouse, skinny jeans dan snaekers.

Nah, terinspirasi dari seragam kantor yang kujadikan outer itu, aku jadi dapat ide untuk bisa tetap tampil smart casual walau sedang hamil. Ya aku tinggal beli outer lengan panjang aja kan? Sisanya, celana hamil dan atasan lengan pendek yang biasa dipakai kerja bisa dipakai.

Seingatku, aku beli 2 outer sepanjang tahun 2017 lalu. Keduanya tampak seperti blazer dengan lipatan segitiga di leher sampai dada. Bedanya, satu tanpa lengan untuk dipadu dengan manset, satu lagi lengan panjang untuk dipadu dengan blouse lengan pendek. Oya, kedua outer itu aku beli di Bekasi.

Seingatku, yang lengan panjang aku beli di pasar Pondok Gede. Banyak toko baju murah disana, dan mereka jual outerwear wanita​ juga. Sedangkan yang tanpa lengan, aku beli di Ramayana Klender.

Outer tanpa lengan dengan kerah model blazer bisa jadi pilihan untuk tampilan smart casual

Untuk urusan beli baju, aku memang lebih suka hunting langsung sih. Bisa langsung pegang bahannya nyaman atau ngga. Jahitan rapi atau nggak. Dan lebih penting, bisa langsung coba untuk meyakinkan ukurannya pas.

Tapi ada kalanya juga aku malas pergi hunting dan lebih memilih beli online. Saranku, beli lah hanya di online shop yang menyediakan info lengkap tentang produknya. Yang menjelaskan detil tentang bahannya, ukurannya, bahkan juga detil model bajunya balam berbagai angle foto.

Ada kan yang cuma sebut ukuran fit to L/XL, gitu. Walau pun yang mereka jual outerwear wanita​, yang masih bisa ditoleransi kalau kebesaran, tapi harusnya bisa kan disebut panjangnya berapa, lingkar dada berapa gitu. Biar kaum emak yang nggak paham-paham amat soal fashion seperti aku ini bisa mengira-ngira di rumah.

Cardigan rajut, outwear yang biasa aku pakai keluar rumah saat udara dingin sebagai pengganti jaket

By the way, salah satu outwear yang aku beli online adalah cardigan rajut. Udah lama sih belinya. Tahun 2011 kalau nggak salah. Jarang kupakai karena warnanya merah menyala. Tapi selalu kusinpan in case sewaktu-waktu dibutuhkan.

Danbenar saja, saat diundang ke event launching notebook ASUS, cardigan rajut itu bisa kumanfaatkan. Daripada hunting ke toko yang jual outerwear wanita​ lagi kan, mending duitnya ditabung untuk persiapan melahirkan. Haha. 😆 Soalnya waktu itu tuh aku udah tinggal nunggu hari perkiraan lahir aja. Perut udah terlihat besaaar.

Oya, banyak yang bilang, padu padan celana dan outwear yang aku pakai bikin nggak keliatan kalau aku lagi hamil besar. Apa iya?

Walaupun, bukan itu sih tujuanku. Karena yang terpenting buatku adalah adalah  nyaman dengan outfit smart casual yang cocok untuk acara santai maupun resmi.

Kalau kamu gimana?

22 thoughts on “Nyaman Dengan Outfit Smart Casual

  1. andalanku gamis. tapi kebanyakan gamisku pesen di tukang jahit jadi biasanya aku milih yang bisa dipake di banyak suasana. Kemarin pas traveling ke ln itu Noe aku cuman bawa gamis 4 lembar itu aja gonta-ganti. hahahahaha. tapi baju kasual itu membantu banget kalau buat traveling. aku malah mau ganti jaket bepergian dengan outer aja kayaknya nih

  2. outer itu kenapa bikin penampilan lebih eye catching yak, lebih menarik, lebih rapi meski dalamnya cuma mini dress atau bahkan you can see gitu. Jadi pingin hunting nih, dah lama banget gak belanja fashion, semoga ada rejeki yang menghampiri, aamiin

  3. Aaahh sekarang aku tau kenapa ada outer tanpa lengan! Ternyata bisa buat dipakai sama lengan panjang yah 🙈 duh aku gak paham fashion banget.

    Trus ternyata sekarang aku gak punya outer yang muat lagi.. huhu .
    Brb ceki2 link 😁

  4. Habis baca tulisan ini, aku langsung meluncur deh buat beli outfit. Soalnya aku pun ngerasa outfit tuh bisa bikin penampilanku lebih cakep dan selalu casual 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.