Kuliner

Ngemil Kentang di Recheese Factory

kentang Recheese Factory

Beberapa minggu lalu aku pulang ke rumah mertua di Bekasi. Kebetulan ada arisan keluarga yang harus dihadiri. Usai acara arisan, aku janjian ketemuan dengan teman. Kami sempat bingung menentukan tempat untuk meet up. Beberapa nama resto sempat mampir di benak kami. Mulai dari resto terkenal seperti Holicow, sampai yang unik tapi tak dikenal dengan menu-menu kuliner khas nusantara.

Awalnya aku kepingin cobain Holicow. Tetapi gagal karena rupanya temanku sedang diet ketat karena menjelang hari pernikahan yang tinggal beberapa bulan lagi. Resto kuliner khas Aceh kemudian jadi alternatif buat kami. Sayangnya lokasi resto itu ada di daerah yang rawan macet. Akhirnya kami memutuskan untuk ketemuan di Recheese Factory Jatiwaringin saja. Sama-sama macet sih, tapi tidak terlalu jauh dari rumah temanku.

high chair Recheese Factory

Suasana resto tidak terlalu ramai. Hari itu minggu siang tanggal 31 Januari 2016. Cuaca sedikir gerimis. Mungkin itu membuat orang-orang enggan ke luar rumah, sehingga resto relatif tidak kebanjiran pengunjung. Atau mungkin karena aku datang setelah jam makan siang sudah lewat. Entahlah!

Oya, awalnya aku fikir Recheese Factory ini adalah cafe yang menyediakan berbagai jenis makanan variasi keju. Aku sudah membayangkan kue-kue enak serba keju saat dalam perjalanan. Juga berbagai pilihan minuman yang cocok untuk bersantai, seperti berbagai jenis kopi atau teh. Namun setelah sampai di lokasi, baru aku sadar kalau Recheese Factory adalah fast food. Sejenis lah dengan KFC.

kentang goreng Recheese FactoryUntung saja ada beberapa sofa yang bisa dijadikan pilihan jika ingin duduk nyaman. Kursi dan meja lainnya ya standar fast food lah. Ada high chair juga untuk tempat duduk balita. Abang Ranu seneng banget didudukkan di high chair. High chair memang salah satu perlengkapan makan yang wajib ada di resto-resto. Jadi bayi bisa duduk sendiri selagi orang tuanya makan.

Menu yang paling kuingat ada nasi ayam dengan krim keju pedas. Nama spesifiknya aku lupa. Berhubung perutku masih kenyang karena sudah makan nasi di acara arisan keluarga, jadi aku cuma pesan makanan ringan untuk ngemil. Menu yang kupesan adalah kentang goreng dengan saus keju pedas, cheese cake, dan segelas lemon tea.

Kentang gorengnya terlihat garing diluar, namun tetap empuk saat dikunyah. Saus kejunya aku minta yang pedas sedang. Tapi untuk ukuran lidahku yang ngga doyan pedes, ukuran pedas sedangnya Recheese Factory buatku terasa pedes banget. Hihi.

Cheese cakenya enak. Ada strawberry jam yang membuat warnanya tampak manis menggoda. Sebenarnya aku juga pesan cake coklat. Tapi sayang kesenggol si Abang Ranu yang lagi aktif banget. Jadilah tumpah sebelum sempat dimakan. Hiks!

Nanti kalau ke Bekasi lagi, mau balik lagi. Masih penasaran sama ayamnya. Kalau lihat temanku yang begitu menikmati makan ayam di Recheese Factory sih keliatannya enak. Saat pesan, kudengar pelayannya memberi pilihan level pedas juga. Eleuh! Nampaknya sekarang semua makanan pakai level-level pedas ya supaya lebih menarik.

7 thoughts on “Ngemil Kentang di Recheese Factory

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.