Must Have Item Untuk Wanita Karir

career woman

Beberapa waktu lalu ada teman yang curhat setelah area kerjanya harus pindah ke kantor pusat di Jakarta. Bukan cuma karena harus menghadapi kemacetan setiap hari, dan biaya transport dan makan siang yang harus dikeluarkan. Tetapi juga soal baju kerja. Kenapa?

Pertama, kalau di Cilegon, setiap pegawai mendapat fasilitas bus jemputan, makan siang di kantin khusus, serta seragam kerja. Sedangkan di kantor pusat, ketiga fasilitas itu tidak ada. Tunjangan transport dan makan siang diberikan dalam bentuk uang. Sedangkan urusan seragam, bebas saja. Alhasil temanku ini harus belanja baju-baju yang cocok untuk ngantor. Biayaa lagiii. Hehe.

Apalagi kan ya, yang namanya perempuan biasanya ingin selalu tampil menarik di setiap kesempatan. Termasuk saat kerja. Dan biasanya, ngga cukup kalau cuma punya dua atau tiga stel baju. Masa pakai bajunya itu lagi, itu lagi. “Rasanya gimanaa gitu.” kurang lebih begitu lah curhatan temanku. Hehe. Aku jadi bersyukur karena ngga harus mengalami hal itu. Bersyukur ada bis jemputan dan ngga harus macet-macetan. Bersyukur dapat makan siang gratis. Dan bersyukur karena kerjanya pakai seragam. Haha.

Balik lagi soal temanku yang riweh soal seragam kerja. Ceritanya tadi siang aku dapet artikel bagus via email soal must have item untuk wanita karir. Aku langsung forward dong artikelnya ke temanku. Dan siapa tau ada yang perlu juga, boleh lah ya aku share di blog ini juga.

Mau tahu item apa saja yang harus dimiliki wanita karir? Yuk simak dulu ulasannya!

Kemeja Formal

Udah jelas laah kalau kemeja formal memang menjadi item pertama yang harus dimiliki oleh semua wanita karir. So, siapkan kemeja formal dengan warna yang beragam mulai dari warna netral, cerah, hingga warna-warna lembut. Selain model polos, model dengan ruffle pada bagian dada juga bisa menjadi variasi yang menarik tuh!

Celana Panjang Hitam

Ada yang bilang, celana panjang hitam adalah penyelamat penampilan di kantor. Alasannya, karena terkesan netral dan mudah dipadukan dengan aneka warna baju atasan. Selain itu, celana panjang hitam juga tak mudah kotor, sehingga kita bisa mengenakan celana panjang hitam hingga 2 hari berturut-turut. Jika sudah memiliki beberapa potong celana hitam, boleh juga melengkapi koleksi celana dengan celana berwarna gelap lainnya, seperti warna cokelat, abu-abu tua, atau biru dongker.

accent-victoriaa-line-dress--red

Dress Netral dan Dress Aneka Motif

Sesekali boleh lah tampil dengan gaya feminim di kantor. Jadi harus punya juga persediaan dress bermotif, atau dress warna netral. Eh gimana? Belum memiliki dress? Tidak perlu panik! Ada banyak pilihan dress wanita murah loh di MatahariMall. Variasi motif dan ukuran dress yang lengkap membuat semua wanita karir jadi leluasa memilih sesuai selera dan kebutuhan. Bergaya cantik dengan koleksi dress wanita di MatahariMall ternyata tidak harus mahal.

Blazer dengan Warna Netral

Jangan salah, blazer ngga sekadar jadi baju luaran formal yang cocok dikenakan di kantor, tetapi juga bisa melindungi tubuh kita dari hembusan AC yang super dingin. Sebaiknya, pilihlah blazer dengan warna netral seperti hitam atau cokelat supaya mudah dikombinasikan dengan berbagai warna baju atasan dan celana atau rok.

Jadi gimana? Sudah punya semua item di atad? Kalau belum, mulai sisihkan uang untuk beli, ya!

5 thoughts on “Must Have Item Untuk Wanita Karir”

Leave a Reply