Website dan Blog

Mobil123.com – Cari Mobil Idaman Semudah Menghitung 123

2 tahun terakhir ini aku punya impian untuk punya mobil sendiri. Mobil impianku adalah Honda Jazz dengan warna merah, jenis city car yang tidak terlalu besar. Namun jika melihat kenyataan, impian memiliki Honda Jazz rasanya sulit untuk diwujudkan. Akhirnya, aku sesikit menurunkan impianku. Dari yang semula ingin mobil Honda Jazz baru, mobil sedan bekas dari tahun 80-an. Sayangnya, sampai saat ini, mobil bekas impian pun belum juga terbeli.

Duh, kapan bisa beli mobilnya?
Duh, kapan bisa beli mobilnya?

Kalau melihat apa saja yang sudah aku lakukan selama beberapa tahun belakangn ini sih, rasanya sangat wajar jika impian itu belum tercapai. Iya, wajar. Karena prioritasku selama ini adalah traveling. Jangan kan mobil, rumah bocor saja tak kupedulikan.

Tetapi meski demikian, rupanya impian itu tetap ada dalam diri. Tidak mati. Malah setelah sekarang punya baby, impian itu kembali muncul ke permukaan. Dan setelah ikut Fun Blogging Surabaya kemarin, keinginan punya mobil semakin menguat setelah mendengar presentasi dari situs Mobil123.com sebagai sponsor acara Fun Blogging.

Mengenal Mobil123.com

Mobil123.com adalah web portal jual beli mobil nomor 1 di Indonesia, yang memuat ratusan ribu iklan mobil baru maupun bekas. Di web inilah baik penjual maupun pembeli bisa dengan mudah bereksplorasi sesuai kebutuhan dan tujuannya masing-masing. Dalam artian, para penjual bisa dengan mudah memajang mobil yang akan dijual, dan calon pembeli pun bisa dengan nyaman melihat dan memilih mobil mana yang ingin dibeli.

Mobil123.com

Seperti yang sempat aku singgung dalam postingan sebelumnya, tentang kesanku mengikuti Fun Blogging Surabaya, aku sudah mengenal situs Mobil123.com sejak beberapa tahun lalu. Aku sangat friendly dengan situs yang mulai exist sejak tahun 2006 ini, saat sedang mencoba mencari mpbil impianku. Sebagai blogger yang hanya mengandalkan handphone untuk browsing, sekarang aku ingin mencoba membuat review web Mobil123.com berdasar pengalamanku yang biasa mengaksesnya lewat handphone.

User Interface? User Friendly, lho!

Tampilan lamat utama (home) dari web Mobil123.com cukup simple. Tiga pilihan menu di bagian atas yang langsung tertangkap mata, telah menegaskan kepada user, memberi informasi kepada user bahwa web yang diakses itu adalah web portal jual beli mobil dan sepeda motor.

Tiga pilihan menu tersebut adalah menu Mobil, Motor, & Cek Harga. Form pencarian yang ada di bawah menu tadi, dapat mengarahkan pengunjung yang berniat membeli mobil, untuk mulai mencari kendaraan idamannya, di antara ratusan ribu iklan yang ada di web Mobil123.com.

Halaman depan web Mobil123.com
Halaman depan web Mobil123.com

Dan untuk pengunjung yang ingin memasang iklan untuk menjual kendaraannya di Mobil123.com, juga bisa langsung tau, link mana yang harus diklik. Mengapa? Karena link laman Pasang Iklan Gratis juga bisa langsung terlihat di laman awal. Penggunaan warna biru yang berbeda dari warna dominan merah untuk link Pasang Iklan Gratis, kurasa adalah pilihan cerdas untuk bisa menarik perhatian pengunjung web yang merupakan calon pengiklan.

Selanjutnya sebagai pengunjung, setelah perhatianku tertarik oleh form pencarian, aku mulai ingin explore lebih luas. Pandangan mataku lalu bergeser ke atas dan tertarik dengan logo Mobil123.com yang simple. Di bagian kiri atas, sejajar dengan logo, 3 garis putih membuatku ingin meng-klik. Setelah diklik, ternyata itu adalah navigasi menu yang merangkum semua yang ada di dalam web Mobil123.com.

Navigasi menu web Mobil123.com
Navigasi menu web Mobil123.com

Jadi secara garis besar, web Mobil123.com ini memiliki user interface yang baik, karena segala yang ditampilkan tidak membuat bingung pengunjung. Dengan kata lain, pengunjung tau apa yang harus ia lakukan sesaat setelah masuk ke web Mobil123.com. Apakah mau mencari mobil yang diiklankan, atau mau pasang iklan mobil dijual, semua serba mudah, alias user friendly. Tetapi, jika hanya ingin membaca berita terbaru dari Mobil123.com, pengunjung tinggal scrol saja ke bawah.

Oya, aku juga suka dengan pilihan warnanya yang dominan merah yang menurutku sangat mencerminkan keberanian. Ini membuatku semakin berani untuk tetap bermimpi dan berani berusaha untuk mewujudkan impia itu. Impian apa? Ya, impian punya Honda Jazz merah, dong!

User Experience? Excellent!

Pengalamanku berselancar di Web Mobil123.com ini sangat menyenangkan. Loadingnya cepat. Pilihan mobil yang diiklankan banyak, dengan berbagai merk dan tipe. Dan seperti seharuanyabsitus portal jual beli, hasil pencariannya bisa difilter bedasarkan preferensi. Dan jika tertarik dengan salah satu mobil atau motor yang diiklankan, bisa langsung klik saja tombol Hubungi Penjual. Lalu keluar lah info nomor telepon penjualnya.

Coba register dengan akun facebook
Coba register dengan akun facebook

Untuk memasang iklan penjualan mobil atau motor pun tidak sulit ternyata. Aku sudah coba klik tombol Pasang Iklan Gratis. Setelah diklik, ternyata pengunjung diminta untuk login. Belum punya account? Tak perlu bingung! Ada pilihan register menggunakan akun Facebook atau Google+.

Mau jual motor atau mobil?
Mau jual motor atau mobil?

Aku coba memilih register menggunakan akun Facebook, dan hanya sekali klik, laman form pemasangan iklan pun terbuka. Selanjutnya tinggal klak klik saja ikuti arahan sampai proses pemasangan iklan selesai.

Intinya, ingin beli atau jual kendaraan di web Mobil123.com itu… semudah menghitung 1, 2, 3, beres!

18 thoughts on “Mobil123.com – Cari Mobil Idaman Semudah Menghitung 123

  1. wah 1 2 3 langsung beres. Ranu kamu itu di mana? di pinggir jalan ya? semoga impianmu memiliki mobil Idaman segera terwujud ya Ranu…setelah itu ajak tante jalan-jalan dong ke Anyer.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.