Kuliner, Sponsored Post

Mie Samyang Versus Mie Ramen

Setiap kali belanja ke Supermarket, aku kerap berhenti sejenak di rak khusus makanan Korea. Suka terbersit mau beli mi kekinian yang lagi ngehits. Tapi sebagai orang Jawa dan penyuka makanan manis, ditambah aku mah ngga kuat ah makan makanan pedes, jadi niat itu pun terkubur begitu saja.

Btw, tau kan ya mi kekinian yang kumaksud itu apa? Itu loh, Mie Samyang. Di sosmed bahkan sempat banyak challenge makan mie samyang tanpa minum. Ya aku sih cukup puas aja nontonin video banyak orang yang pada kepedesan. Ngga ada kepingin-kepinginnya buat cobain. Takut mules. 😀

Sumber foto: Bukalapak

Dibanding samyang, aku malah lebih suka sama mie ramen. Iya sih, dua jenis mie tersebut memang beda jauh. Beda negara asal juga. Tapi toh sama-sama mie dan sama-sama bukan makanan asli Indonesia. Ya kan? *cari dukungan 😆

Yang bikin aku suka sama mie ramen tuh, karena di Indonesia udah banyak cafe dan restoran yang jual, bahkan di kota kecil seperti Cilegon dimana aku tinggal. Karena banyaknya restoran yang menyediakan menu ramen, kan aku jadi bisa request tingkat kepedasannya saat jajan mie ramen, bahkan bisa pesan mie ramen yang ngga pedas sama sekali.

Sedangkan mie samyang, paling banter beli yang bentuk mi instan kalau mau coba nyicip rasanya. Soalnya setauku di Serang dan Cilegon belum ada resto yang jualan mie samyang. Kalo udah penasaran banget, mungkin nanti aku mau coba makan mie samyang di restoran kalo pas kebetulan atau lagi ada acara di Jakarta. Supaya bisa pesan yang ngga terlalu pedas.

Eh tapi kalau ngga salah, ada juga ya mi samyang instan yang ngga pedas. Pernah baca review temen blogger di blognya, tapi lupa merknya apa. Haha.

Ngomong-ngomong soal mie instan, mie ramen yang instan juga udah ada banyak pilihan dan bisa dibeli di minimarket. Mi ramen instan yang ngga pedes juga ada. Dan yang penting ada logo halalnya.

Nah, kalau kalian, tim mie samyang atau mie ramen? Share dong pendapat kalian. 😀

19 thoughts on “Mie Samyang Versus Mie Ramen

  1. Favorit aku tetap supermi. Wkwkwkwkw, kalau Samyang menurut aku nggak ada pedes-pedesnya sama sekali mbak. Seriusan, orang mah pada heboh kepedesan makan Samyang, aku malah nambahin bon cabe. Ada tuh mie korea Arirang yang lebih pedes dari Samyang cuma sayang hanya tersedia di supermarket tertentu aja.

  2. Udah pernah coba samyang, tapi belum coba ramennya.
    Mie samyang ini somehow agak mengecewakan, harganya premium tapi cuma menang porsi besar. Rasanya just so so, lah.
    Next aku cobain yang ramennya, deh. ^^

  3. Mikuya beberapa kali beli, lebih suka dibanding Samyang. Menang pedas aja sih klo menurutku. Kalau disuruh pilih, aku tim Mikuya Ramen. Ngga tau kalau merk lain ya. Kalau Mikuya sudah sering beli.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.