Traveling

Menikmati Wahana Air Sembari Bernostalgia Eksotisme Bali

Hari cepat sekali berganti. Rasanya baru kemarin weekend. Eh, besok udah weekend lagi. Berarti waktunya liburan lagi. Hehe. Ya, walaupun ngga bisa mengisi liburan dengan trip ke luar kota. Maksudnya ngga bisa sering-sering karena ada bayi. Well, mengisi libur akhir minggu memang tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Weekend ini aku juga berencana liburan staycation di sekitaran tempat tinggalku saja di Banten. Tetapi lain kali kalau kebetulan mudik ke Bekasi, inginnya sih liburan ke Lippo Waterboom Cikarang. Mengapa?

Wahana permainan air ini menawarkan kolam renang dengan sensasi dan eksterior maupun interior yang berbeda. Disini kita tak hanya disuguhi permainan air yang mengasyikkan, namun kamu pun akan dimanjakan dengan pemandangan pohon rimbun khas Balinya.

Lippo waterboom cikarang
Sumber foto: wikimapia.org

Lippo Waterboom yang ada di Cikarang ini bisa dibilang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Jawa Barat. Tak sedikit masyarakat yang mengunjunginya baik untuk mengisi weekend ataupun libur panjang. Bahkan pengunjungnya pun datang dari berbagai kalangan. Bukan hanya anak-anak, tetapi juga disukai oleh orang-orang dewasa. Konsep alam yang ditawarkan oleh pihak pengelola ternyata menjadi trik ampuh untuk menarik minat pengunjung. Lihat saja, keunikam yang dibuat tersebut mampu menjadikan wahana air ini semakin populer akhir-akhir ini.

Setidaknya perbedaan tersebut yang mrnjadikannya unik dan tak sama dengan waterboom lainnya yang ada. Jadi wajar saja jika wahana air satu ini punya daya tarik tersendiri. Misalnya saat awal memasuki kawasan Lippo Waterboom Cikarang, pengunjung akan disuguhi ornamen khas Bali. Yups, tempat ini memang mengusung unsur etnik Bali yang sangat kental, mulai dari pintu masuk hingga ke bagian dalam dari wahana permainan.

Lippo waterboom cikarang
Sumber foto: tripadvisor.com

Tak heran bagi mereka yang pernah ke pulau Dewata, berkunjung ke wahana air ini sama saja dengan nostalgia. Mengingat kembali perjalanan saat berada di Bali ketika melihat beberapa sisi dari wahana air di Cikarang tersebut. Sedangkan bagi mereka yang belum pernah mengunjungi pulau Dewata, sudah barang tentu berlibur ke Lippo waterboom Cikarang bisa menambah keasyikan tersendiri. Setidaknya mereka bisa merasakan suasana alam khas Bali dengan pepohonan nan rimbun dan gemericik suara air dari kolam-kolam yang ada.

Oya, di wahana air ini, pengunjung bisa menemukan 3 zona kolam renang yang bisa dijajal dengan bebas. Ada kolam renang yang disediakan khusus untuk anak-anak, orang dewasa dan kolam berarus layaknya di sungai. Kolam renang dengan arus, bentuknya mengelilingi kolam renang anak.

Sedangkan di kolam renang dewasanya, pengunjung akan dimanjakan dengan jejeran kafe yang berada pada salah satu ujung kolam. Dengan begitu, pengunjung yang ingin beristirahat sejenak bisa langsung memesan minuman dan makanan dari dalam kolam renang. Kolam inipun dilengkapi net yang bisa digunakan untuk bermain bola voli di dalam air. Walaupun tidak seseram di waterboom lainnya, wahana air disini cukup menegangkan dengan ketinggian 16 meter dan terkesan landai.

Pengunjung yang tidak memiliki nyali, jangan sesekali mencoba wahana Lippo Waterboom Cikarang ini sendirian. Karena sudah pasti akan ada tekanan adrenalin yang luar biasa dan berbeda dari sebelumnya.

Sumber foto: www.lippo-cikarang.com
Sumber foto: www.lippo-cikarang.com

Bila ingin bersantai sejenak usai berenang, coba sewa ban yang tersedia dan bermain di kolam berarus. Di bawah rerimbunan pepohonan yang asri, rasakan asiknya duduk di atas ban dan digoyang oleh arus dari kolam renang. Jika masih belum lelah untuk mencoba wahana lainnya, ada fasilitas outbond gratis yang tidak begitu menegangkan. Yang jelas, berlibur di Lippo Waterboom sangat menyenangkan. Hanya saja, pengunjung tak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar lokasi ini.

Bagaimana? Tertarik untuk ke Lippo Waterboom Cikarang?

Lippo Waterboom Cikarang beralamat di Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Jawa Barat 17550, Indonesia.

Kalau kamu tinggal di lokasi yang tidak terlalu jauh dari Cikarang, seperti di Jakarta, tentu ngga perlu menginap di Cikarang. Namun kalau tempat tinggalmjujauh atau bahkan dari provinsi lain, dan pergi bersama keluarga, sebaiknya menginap saja di hotel atau penginapan yang dekat dengan Waterboom ini. Tujuannya tentu untuk memudahkan dalam urusan transportasi. Bahkan kalau bisa tinggal jalan kaki aja ke Waterboomnya dari tempat menginap.

hotel Airy Cikarang Singaraja Bekasi (sumber : airyrooms.com)
hotel Airy Cikarang Singaraja Bekasi (sumber : airyrooms.com)

Saranku, sebaiknya kamu menginap di hotel Airy Cikarang Singaraja Bekasi saja, karena jaraknya yang sangat dekat dengan Lippo Waterboom Cikarang, hanya 300 meter saja, kamu bisa jalan kaki. Alamat hotelnya di Jl. Galeria Singaraja Blok C No. 16-17, Lippo Cikarang, Jawa Barat 17550.

Rate kamarnya juga murah seperti harga promo hotel, hanya 305 ribu saja per malam (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Fasilitasnya ada wifi gratis, TV layar datar, air hangat, air minum gratis, dan sudah termasuk sarapan. Lumayan kan? Harganya murah tapi fasilitasnya memadai. Kalau mau lihat fasilitas lengkapnya bisa cek langsung di sini.

Airy rooms

Cara booking hotelnya pun mudah, kamu bisa pesan melalui whatsapp atau via nomor teleponnya AiryRooms langsung.

Selain dekat dengan Lippo Waterboom Cikarang, hotel ini juga dekat dengan Lippo Mal Cikarang. Cuma 600 meter saja jaraknya. Jadi bisa mampir ke sana untuk belanja. Asik kan?

8 thoughts on “Menikmati Wahana Air Sembari Bernostalgia Eksotisme Bali

  1. Tak perlu jauh – jauh ya mbak buat liburan,,,, apalagi yang dekat bisa sekalian bernostalgia mengingat ketika berada di Pulau Dewata,,, hmmm,,, menikmati wahana permainan air di situ kayaknya asyik tuh,,, 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.