Menikmati Fasilitas Lengkap Golden Sand Resort Penang

Sebagai pemenang lomba blog Air Asia di akhir tahun 2014 lalu, sebuah kamar di hotel berbintang 4 selama 4 hari 3 malam menjadi salah salah satu dari hadiah yang kudapat, selain tiket return ke Penang dan uang saku. Sebulan sebelum berangkat ke Penang, aku sempat mengintip di internet seperti apa hotel yang akan kusinggahi selama di sana. Betapa girangnya aku ketika mengetahui bahwa Golden Sand Resort yang akan menjadi tempat menginapku adalah hotel super mewah dan letaknya tepat di tepi Pantai Batu Feringgi.

Golden Sand Resort Penang

Sebenarnya, saat acara penyerahan hadiah oleh Air Asia di Red House Air Air Asia Indonesia pada 9 Oktober 2014, Mba Ika sudah memberi bocoran, bahwa fasilitas hotel yang akan aku terima adalah yang terbaik dari Shanri-la group. Hanya saja waktu itu aku kurang memperhatikan karena masih terbawa euforia bahagia karena memenangkan lomba blog yang diikuti ratusan peserta. Yang ada di fikiranku saat itu, yang penting jalan-jalan gratis, tidur dimana saja jadilah.

Ya, mungkin karena selama ini aku tidak terlalu mempermasalahkan soal akomodasi saat traveling. Maka setelah membaca beberapa review di internet mengenai Golden Sand Resort Penang yang wow, rasanya seperti mendapat durian runtuh untuk ke sekian kali.

Deluxe room Golden Sand Resort

Aku mendapat kamar di lantai 2, tipe deluxe room dengan pemandangan taman menghadap ke laut. Hal pertama yang kulakukan saat memasuki kamar adalah membuka lebar dinding kaca dan tirai tebal yang menjadi sekat antara kamar dengan balcony. Whuaah, dari balcony di lantai 2 saja penoramanya sudah keren. Bagaimana kalau dari lantai yang lebih tinggi, ya!

Saat aku masih terpesona pada view yang indah dari atas balcony, si Kurus mulai sibuk membongkar isi ranselnya di atas kasur. Ketika menyadari itu, aku langsung memintanya memasukkan semua barang bawaan kami ke dalam lemari yang sudah disediakan. Heuheu, aku tidak mau suasana kamar yang cantik dan romantis jadi anak-acakan, dan merusak mood liburan kami berdua.

Mini Bar Golden Sand Resort

Usai membantunya membereskan barang, aku mengeksplorasi isi kamar. Dan lagi-lagi aku berdecak kagum. Ini kamar asik banget! Kamar dengan luas 30 meter persegi, lengkap dengan segala kemewahannya. Ada 1 kasur super empuk ukuran double bed, sofa, mini bar, AC, TV plasma, meja & kaca rias, meja tulis, mini brankas, setrika, serta kamar mandi yang dilengkapi water heater, pengering rambut, toiletries, dan handuk.

Fasilitas selengkap itu membuatku betah. Rasanya kok malah malas mau jalan-jalan. Kebetulan waktu itu aku sedang hamil muda, jadi kami sengaja tidak membuat itinerary yang padat seperti biasanya ketika backpacking. Paling-paling dalam satu hari, kami hanya mengunjungi satu destinasi dan hanya butuh beberapa jam saja. Selebihnya, kami lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kamar hotel, atau menikmati suasana Pantai Batu Feringgi yang berpasir.

Pantai Batu Feringgi

Untuk mencapai pantai, tamu hotel harus melewati area taman yang penuh bunga warna warni, diselingi pepohonan kelapa dan kursi-kursi untuk bersantai. Setiap kali melewati taman ini, aku jadi sedih karena ingat Daffa’ & Abyan. Penyebabnya adalah karena di area taman itu juga terdapat banyak sekali kolam renang yang ramah untuk anak-anak. Daffa’ & Abyan kan suka sekali berenang. Ah, semoga nanti bisa kembali ke sini dan mengajak mereka, aamiin.

Kupastikan juga, kalau kembali ke sini nanti, aku harus coba berbagai kegiatan seru di pantai, seperti parasailing dan naik speed boat. Kemarin ngga berani coba karena sedang ada kehidupan yang amat berharga di rahimku. Tahan diri dulu, ya. πŸ™‚

Kolam renang Golden Sand Resort

Fasilitas lain yang bisa dinikmati di Golden Sand Reasort, ada sport center, spa, serta kids zone.Β Selain fasilitas, service-nya juga jempol. Bukan cuma layanan kamar harian untuk beres-beres atau mengantar air mineral harian lho! Pihak management Golden Sand Resort juga memberiku kejutan insidentil yang manis.

Kejutan itu kuterima di hari kedua liburanku di Penang, tanggal 11 Januari 2015. Sore itu aku baru saja kembali setelah jalan-jalan ke Kek Lok Si Temple di daerah Ayer Itam, Penang. Rasanya lumayan capek. Sesampainya di kamar hotel, aku membuka kulkas, bermaksud untuk mengambil air mineral dingin untuk mengusir rasa haus. Dan, tara…! Ada surprise untukku di dalam kulkas!

Birthday Cake

Memang bukan kebetulan. Aku sengaja menggunakan hadiah dari Air Asia itu untuk liburan di hari ulang tahunku, tanggal 10 Januari. Ketika check-in, petugas di resepsionis sempat mengucapkan selamat ulang tahun padaku. Hanya saja, aku tidak mengira bahwa esoknya aku mendapat kejutan berupa kue tart dan wishing card yang so touching. How lucky I am! Alhamdulillah…

Melihat kue tart itu, aku jadi lupa pada niat awal untuk minum. Langsung saja kucicipi. Rasanya enaaaak banget! Makanan di Golden Sand Resort memang enak-enak semua sih. Variasi menu sarapannya banyak. Dari masakan khas Asia, India, Arab, sampe makanan yang kebarat-baratan. All you can eat, dan semua yummy!

Breakfast Golden Sand Resort

Golden Sand Resort memang tempat menginap yang sempurna jika berlibur di Penang, Malaysia. Selain berbagai fasilitasnya yang memanjakan, di sana kita bisa main-main di pantai sepuasnya. Kalau mau jalan-jalan ke pusat kota Penang di Georgetown, disediakan bis antar jemput gratis lho! Asik kan?

40 thoughts on “Menikmati Fasilitas Lengkap Golden Sand Resort Penang”

  1. aku tau hotel ini…dulu pas masih kuliah di penang, ama temen2 kalo main ke batu feringgi, kita srg lwtin ini hotel :D.. Tapi ga prnh nginep di sana.. seru ya mba ke penangnya…itu surga makanan bgt.. selalu pgn balik lagi k penang,,, udh kyk rumah kedua buatku πŸ˜€

Leave a Reply