Website dan Blog

Mengenal Mister Aladin, si Teman Travel Terbaik

Bayangkan, jika kamu memiliki TEMAN TRAVEL TERBAIK seperti Aladin. Seorang tokoh dari negeri seribu satu malam yang hidupnya penuh keajaiban. Saat kelaparan di jalan dan kehabisan duit, kamu hanya tinggal menggosok lampu ajaib, dan… Boom! Sesosok jin keluar dan mengabulkan semua permintaanmu. Wah, senangnya…!

Baca juga: Tips Berburu Promo Kejutan Hotel Harga Rp10.000 Dari Mister Aladin

Mister Aladin

Tetapi bagiku, teman travel tidak harus selalu soal siapa yang menemani perjalanan kita. Teman bisa berupa ransel, atau sandal yang selalu kita gunakan karena nyaman dipakai. Dalam hal traveling, alam juga bisa menjadi teman terbaik, karena selalu memberi kejutan dengan keindahan dan keunikan di setiap jengkalnya. Seperti panorama matahari terbit dan tenggelam, gunung, pantai, langit biru, awan putih, bahkan hujan dan pelangi.

Keajaiban juga bisa berupa kesejukan yang kita rasakan lewat senyum penduduk lokal di suatu tempat yang kita datangi, atau air kelapa muda yang mereka suguhkan saat kita terpaksa mampir karena kehausan. Ya, selalu ada keajaiban yang kutemui setiap kali kuberanikan diri untuk melangkahkan kaki, demi melihat dunia luar.

image
Kelapa muda & senyum anak-anak, keajaiban lain di Takabonerate

Dan barangkali, itu lah misi Mister Aladin yang meproklamirkan dirinya sebagai teman travel terbaik. Teman yang penuh keajaiban dan memberikan pengalaman menyenangkan ketika traveling.

Mister Aladin, Siapa Dia?

Eits, Mister Aladin yang ini bukan Aladin yang punya lampu ajaib loh, ya! Mister Aladin yang kusebut kali ini adalah MISTERALADIN.COM, yaitu sebuah situs online travel agent yang menawarkan berbagai travel deals dan promo hotel.

Seperti situs online travel agent pendahulunya, Mister Aladin juga menawarkan berbagai kemudahan, seperti bebas biaya transaksi, pembayaran yang mudah dan aman baik melalui transfer bank maupun secara online menggunakan kartu kredit, serta pelayanan yang cepat dan ramah.

Lalu apa yang membedakan Mister Aladin dengan yang lain? Menurutku, ada satu hal menarik yang bisa menjadi alasan mengapa Mister Aladin bisa dijadikan pilihan terbaik dibanding yang lain, yaitu tagline “Teman Travel Terbaikmu” yang dijadikan brand image-nya.

MisterAladin.Com bukan hanya situs penyedia hotel dan travel deals, tetapi juga sebagai teman yang dapat memberikan ide dan inspirasi jalan-jalan untuk para traveler.

Kelebihan Mister Aladin
Kelebihan Mister Aladin

Hal ini bisa dibuktikan dengan hadirnya Blog Mister Aladin (Blog.MisterAladin.Com), seiring dengan diluncurkan website MisterAladin.Com. Blog ini berisi tentang berbagai informasi yang berguna bagi para traveler, seperti ide-ide traveling atau ulasan berbagai destinasi liburan yang bisa dijadikan referensi. Blog semacam inilah yang tidak dimiliki oleh situs online travel agent lain.

Nah, buat kalian yang lebih suka mengatur segala kebutuhan liburanmu sendiri karena tidak suka terikat dengan destinasi dan jadual yang kaku yang dibuat oleh pihak tour & travel, bisa tuh main-main ke Blog Mister Aladin untuk mendapatkan ide dan referensi. Misal, kamu ngga harus ke Jepang untuk bisa melihat sakura. Kalau mau tau di negara mana saja ada sakura selain Jepang, coba deh cari jawabannya di Blognya Mister Aladin.

Jadi, hadirnya Blog.MisterAladin.Com ini bisa jadi salah satu bukti bahwa MisterAladin.Com memang bisa dijadikan teman travel terbaikmu, karena ternyata website MisterAladin.Com ini juga user friendly dan mobile friendly!

Ngga percaya? Coba yuk, baca review yang kutulis di bawah ini!

Review Website MisterAladin.Com

User Interface (UI)

Ada yang bilang bahwa penampilan adalah kesan pertama yang kita lihat saat bertemu seseorang, atau melihat sesuatu yang baru. Dalam dunia digital, tampilan atau design website saat pertama kali dibuka adalah hal pertama yang bisa kita lihat (User Interface). Maka, dibutuhkan design semenarik mungkin untuk membuat pengunjung jatuh cinta pada pandangan pertama.

MisterAladin.Com 1
Halaman depan MisterAladin.Com yang eye catching

Berikut adalah 3 hal yang paling berkesan saat pertama kali aku mengunjungi website Mister Aladin:

Hal pertama yang langsung menjadi pusat perhatian adalah form pencarian untuk booking hotel, dan promosi travel deal berupa paket perjalanan ke Green Canyon. Menurutku, ini sudah bisa langsung menegaskan kepada pengunjung bahwa MisterAladin.Com adalah website online travel deal.

Selanjutnya yang kedua, arah pandanganku bergeser ke kiri atas, ke bagian logo. Disana terdapat sebuah logo bebentuk wajah bulat yang mengenakan blangkon dengan kumis baplang, dan ada monokel di salah satu matanya. Memang, ngga ada mirip-miripnya sama sekali dengan tokoh Disney yang sudah bertahun-tahun kita kenal sebagai Aladin.

Tetapi justru logo Mister Aladin ini memberi kesan Indonesia yang sangat kental. 

Logo Mister AladinSedangkan monokel (kacamata untuk satu mata), memberi pesan kepada pengunjung bahwa Mister Aladin ini hadir untuk memudahkan dalam melakukan pencarian kebutuhan pengunjung yang berhubungan dengan traveling. Sebuah design logo yang simple tapi menarik, menurutku.

Terakhir yang ketiga, aku suka dengan pemilihan warnanya yang dominan biru, putih, dengan sedikit selingan warna kuning dan abu-abu. Biru mengingatkanku pada langit yang luas, yang selalu memberi kelegaan setiap kali aku memandangnya. Warna putih mewakili awan yang merupakan salah satu keajaiban alam dengan berbagai bentuk.

Selebihnya, apa yang sudah ditampilkan di halaman depan (home) MisterAladin.Com, menurutku sudah cukup lengkap dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung. Seperti pilihan menu, dan form berlangganan newsletter via email di bagian paling atas.

Eh, ada free travel guide juga loh. Lihat di kanan atas, di dekat form berlangganan newsletter. Coba klik kotak biru dengan tulisan “free travel guide”, dan kamu akan otomatis mendapat ebook travel guide dalam format PDF.

Di bagian paling bawah (footer), terdapat link-link yang bisa membawa pengunjung web kepada informasi yang mungkin dibutuhkan. Ada link-link yang menuju pada halaman yang terkait dengan perusahaan (halaman about, kebijakan/privacy & policy, FAQ, dll). Ada informasi jenis-jenis metode pembayaran bank, serta kontak customer service dan link akun media sosial Mister Aladin.

Satu hal yang juga sangat penting adalah tersedia form chat online dengan customer support. Nah, apakah semua yang terlihat di halaman awal web Mister Aladin ini bisa berfungsi dengan baik saat kita menggunakannnya dan di-klik? Yuk, lanjut ke bagian User Experience.

User Experience (UE)

Setelah melihat-lihat tampilan web MisterAladin.Com yang simple tapi menarik, sekarang waktunya mencoba berselancar, alias cobain semua menu yang ada di sana.

1. Searching Hotel

MisterAladin.Com 3
Isi form pencarian di MisterAladin.Com

Kalau mau booking hotel di suatu kota yang ingin kita tuju, kita tinggal isi form yang ada di halaman utama. Isi kota tujuan, tanggal check-in dan check-out, isi jumlah tamu yang akan menginap dan jumlah kamar, lalu klik enter atau tombol CARI HOTEL. Semudah itu!

MisterAladin.Com 4
Data hotel hasil pencarian sebelum difilter

Lalu nongol semua daftar hotel yang ada di Jaringan MisterAladin.Com, lengkap dengan daftar harganya.

MisterAladin.Com 5
Daftar hotel setelah diurutkan berdasar harga terendah

Disediakan juga menu filter untuk mengurutkan daftar hotel sesuai keinginan. Menu filter ini ada di sebelah kanan di atas daftar hotel. Ini penting untuk member kemudahan  kepada traveler dengan preferensi yang berbeda-beda. Kan ada traveler yang lebih suka kemewahan dan ngga mempermasalahkan harga, tetapi ada juga yang lebih suka hotel paling murah yang penting bisa untuk tidur. Contohnya aku, xixi. 😀

MisterAladin.Com 7
Informasi detil hotel yang dipilih

Selanjutnya, untuk memperoleh informasi lebih detil tentang hotel yang akan kita pilih, kita tinggal klik salah satu hotel yang muncul di daftar. Nanti akan muncul jenis-jenis kamar yang ada, deskripsi hotel, fasilitas apa saja yang disediakan, foto-foto hotel, lengkap dengan aturan dan kebijakan hotelnya. Ngga ketinggalan juga informasi lokasi yang bisa dilihat di peta.

MisterAladin.Com 8
Cocok? Yuk dibayar!

Kalau sudah melihat info detil dan merasa cocok, tinggal klik tombol PESAN di salah satu jenis kamar yang tersedia. Selanjutnya, akan muncul form isian data pemesan hotel, klik tombol SELANJUTNYA untuk menuju form pembayaran. Next, tinggal pilih metode pembayaran yang diinginkan.

Nah, disini kita bisa menemukan satu lagi kelebihan Mister Aladin. Kalau situs booking hotel yang lain tuh ada loh yang cuma bisa proses pembayaran pakai kartu kredit, tapi di MisterAladin.Com kita bisa memilih metode pembayaran dengan cara transfer bank.

2. Membeli Deals

Semudah itu juga kalau mau membeli salah satu deals yang ada. Di halaman utama MisterAladin.Com kita bisa lihat-lihat deals apa saja yang ditawarkan.

Mau beli deals
Klik BELI SEKARANG kalo mau beli dealsnya

Pilih salah satu, baca secara detil informasi deals-nya, kalo tertarik, tinggal ikuti arahan menuju pemesanan dan pembayaran yang menunya sudah disediakan dengan sangat jelas di web MisterAladin.Com. Gampang banget khan….

Untuk mencoba proses booking tersebut, aku menggunakan 2 browser berbeda yaitu google chrome dan mozila firefox. Dengan laptop jadul dan koneksi internet yang lumayan, mozila firefox lebih cepat loading-nya saat membuka website MisterAladin.Com.

Bisa booking kapan aja dimana aja!
Bisa booking kapan aja dimana aja!

Buka lewat browser di handphone juga cepat loading-nya, artinya web MisterAladin.Com ini sudah mobile friendly, ya. Sayangnya saat ini belum tersedia aplikasi Mister Aladin yang bisa di install di smartphone. Tapi aku percaya lah, tim MisterAladin.Com pasti sudah memikirkan hal ini dan mungkin sedang dipersiapkan. Ok deh, mari kita tunggu saja inovasinya.

Produk MisterAladin.Com

Produk-produk yang ditawarkan oleh MisterAladin.Com berupa jasa booking hotel online, dan deals-deals yang berhubungan dengan traveling. Deals-nya juga variatif, ngga cuma voucher hotel saja, tetapi juga ada voucher diskon untuk masuk ke berbagai tempat hiburan seperti waterpark, dan beberapa pilihan paket liburan seperti paket honeymoon atau paket tour ke berbagai destinasi menarik.

MisterAladin.Com 2
Berbagai deals yang ditawarkan MisterAladin.Com

So, guys! Buat kalian yang pingin traveling tapi mau atur semua sendiri, bisa booking hotelnya aja lewat MisterAladin.Com. Kalo ngga mau ribet dan tinggal bawa badan saat liburan, beli deals paket tour-nya aja. Atau buat penganten baru, atau penganten lama yang mau bulan madu lagi, ada tuh deals paket honeymoon ditawarkan MisterAladin. Atau, lagi, kalo mau ajak anak senang-senang, bisa piliha beberapa deals yang cocok buat anak, seperti ke waterpark.

Lengkap, kan? Lengkap, kan?

Me + Mister Aladin = ??

Ngomong-ngomong soal traveling, rasanya jadi kangen gendong ransel, kangen pantai, kangen nggosongin kulit yang udah dari sononya gelap. Apa daya, sekarang kudu banyak istirahat dulu berhubung perut makin buncit.

Family Backpacking

Tapi memang dasar aku paling ngga bisa diem di rumah, di kepala ini rasanya sudah penuh dengan rencana setelah melahirkan. Lagi hamil aja bisa ke Singapura sekeluarga. Jadi setelah lahir anak ketiga nanti, bisa dong bawa baby jalan-jalan untuk mengisi liburan cuti melahirkan. Pinginnya antara ke Bandung atau ke Jogja.

Nah, namanya bawa bayi jalan-jalan, sudah pasti repot kan, ya. Jadi untuk meminimalisir kerepotan itu, semua harus well prepared. Bukan cuma soal budget yang cukup dan menyiapkan itinerary. Tetapi juga harus dipikirkan mau menginap dimana nantinya.

Jadi untung banget sekarang ada Mister Aladin. Booking hotel dari jauh-jauh hari di MisterAladin.Com supaya nanti begitu sampai kota tujuan ngga repot dan ngga bingung lagi cari tempat menginap.

Me + Mister Aladin = Happy Traveling
Me + Mister Aladin = Happy Traveling

Kamu juga yuk, berteman sama Mister Aladin! Supaya happy and enjoy selama Traveling. Karena Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Jangan lupa nih follow semua akun Social Media Mister Aladin supaya selalu update info-info promo spektakuler.

Facebook: Mister Aladin

Twitter: @MisterAladinID

Instagram: @MisterAladin

74 thoughts on “Mengenal Mister Aladin, si Teman Travel Terbaik

  1. Wah tampilan antarmukanya keren, asyik juga sepertinya buat dicoba ketika planning trip wisata berikutnya 😀

  2. Lengkap banget mbaaaaaa, calon menang ini siiihhh
    semoga rejeki-nya dedek bayi….aamiin
    nanti kalo menang aku diajak ke Pulau Merak yahh 😀

  3. mantap nih review nya. Detail, lengkap dan jelas. Punya bakat nulis nih mbak. Terus terang, aku kagum sama flow tulisan mbak. Yang baca jadi seneng bacanya. Sukses ya mbak sama kontesnya. Salam kenal.

  4. Wah, bisa beralih ke mister aladin nih untuk cari ide, destinasi dan hal-hal seputar jalan-jalan nih. Reviewnya apik tenan iki, Mak Noe! Sukses yo!

    1. Hihi iya maak… Sudah waktunya move on ke online travel agent yg lbh kecee yaa…

      Makasiih doanyaa, sukses jg utk muu :*

    1. Iyoo mami icha… Seperti yg mama bo bilang, makin bnyak online travel agent.. Makin kompetitif. Jd klo lg cari deals keren.. Intip² deh Mister Aladin yaa

  5. Aduuuhhh kelewatan lagi aku kontes ini.padahal udh tak bookmarked lo. Yo wes tak mendukung reviewmu yg endang markondang ini ajah..moga2 menang ntar si baby lahir lgs cuzz traveling lagi 🙂

    1. Iyaa.. Makin banyak jd makin kompetitif, kita yg untung yaa… Banyak pilihan jadinya… Cari yg termuraaaah

    1. eeh Dari kapan tau ya kits may traveling bareng ga jadi ajah terus iih… jogja bareng aha yuukk

  6. Wuih, iya ih keren si Mr Aladin. Baru tau nih. Kudet ya. Bahahaha. Setuju, logonya kental Indonesia banget. Dari semacam topinya itu ya. Cobain ah 😀

  7. asikkk.. duh jd pengen travelling nih. yuk mbak traveling bareng sm baby kalo dah lahir.. tambah seru tuh kalo pake mister aladin 🙂
    ulsannya lengkap bgt, kreatif ..

    1. huaaa… bole bole, traktir gandjel rel ya… sek take ngintip hotel di semarang via mister aladin

  8. eh aku pikir pas awal mister aladin teh apa gitu ala2 aladin kartun…ternyata njowoneeee bangettt logonya….

    bener noe…jalan2 sama baby itu perlu bangetttt diprepare jauh2 hari.soalnya kudu nyaman….

    untung ada mister aladin ya skrg…coba ahhh ntar liat2 disana

    1. iyaah… biarpun repot.. tp traveling gk boleh berenti. xixixi, mending dihadapin kan tambah seruu, yg penting siap mental dan disiapin smua kebutuhan dg baik, kan Ada Mister Aladin!

  9. jadi tertarik nyari2 paket untuk ke Karimunjawa ada ga ya?…kadang malesnya kalau ikutan tour itu biaya di awal murah jebul ntar ada aja yang harus bikin kita nambah2 biaya ini itu eerghh

  10. Udah berapa tahun ya gak mampir ke.sini hahaha. Good review, jadi berasa belajar bikin review dari pakarnya review. Keren dan kreatif, ulasannya lengkap. Good luck.

  11. Hahah iya kpikirannya temen travel itu temen bneran, orang yang bisa diajak jalan2 bareng. Travel agent juga bisa jadi temen travel ya, namanya lucuk ya, mister Aladin 😉

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.