Spesifikasi Meizu M2

Handphone Baru Untuk Kebutuhan Blogging & Traveling

Trend gadget sekarang udah kayak fashion ya, cepet banget inovasinya sehingga gadget baru dan lebih canggih sering banget bermunculan. Para penggunanya pun jadi tergerak untuk selalu up to date. Bukan hanya karena supaya ngga dibilang ketinggalan jaman, tetapi juga karena fitur-fitur baru dan lebih canggih yang ditawarkan memang sangat menunjang aktifitas keseharian. Seperti Meizu M2 nih, yang sebentar lagi bakal beredar di pasaran Indonesia.

Spesifikasi Meizu M2
Meizu M2, smartphone keren untuk mereka yang berjiwa muda

Meizu dalah salah satu merk smartphone terlaris di China, dan baru-baru ini meluncurkan Meizu M2. Β Meizu M2 sendiri merupakan smartphone yang menyasar segmen pasar kaum muda, dengan design stylish dan dibekali spesifikasi terkini untuk memenuhi banyak kebutuhan penggunanya. Jadi tah heran ya kalau Meizu M2 hqdir denganΒ mengusung tagline “Quality for Young” serta #YoungMuda.Β 

Kebetulan, aku ikut hadir di acara launching Meizu M2 pada hari Senin 28 September kemarin, di Hotel Kempinski, Jakarta. Dalam acara launching tersebut, dilakukan juga penandatangan kontrak kerja sama antara Meizu dan blibli.com sebagai mal online terbesar di Indonesia yang dipercayakan untuk memasarkan Meizu M2 secara exclusive mulai hari ini (1 Oktober 2015). Ramon Kwok sebagai General Manager of Meizu Hong Kong, sangat yakin bahwa penjualan Meizu M2 akan sukses Indonesia karena Meizu M2 sangat cocok dengan kebanyakan orang Indonesia yang berjiwa muda dan dinamis. Hal ini juga diamini oleh CEO blibli.com, Kusumo Martanto, mengingat berbagai kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan jika belanja di blibli.com, salah satunya yaitu bebas ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia.

Launching Meizu M2
Simbolis launching Meizu M2
Cupcakes muffin
Salah satu kue enak di acara launching Meizu M2

Acara grand launching Meizu M2 diawali dengan makan siang bersama, lalu dibuka oleh Zifana Letisha sebagai master of ceremony, diikuti sambutan-sambutan dari Ramon Kwok & Kusumo Martanto. Kemudian dipresentasikan juga spesifikasi Meizu M2 dan kelebihan-kelebihannya. And believe or not, setelah menyimak presentasi spesifikasi Meizu M2, aku ngiler berats. Pingin punya Meizu M2. Suamiku aja sampai bilang, “jual aja handphonemu trus beli Meizu M2”. Eum… *mikir*

Apalagi dalam goodie bag yang kudapat ada voucher belanja blibli.com senilai Rp250.000, bisa banget untuk beli Meizu M2 dengan harga lebih murah. Atau bisa juga pakai kartu kredit dengan cicilan 0%, dengan jangka waktu 6-12 bulan. Blibli.com kan sudah kerja sama dengan banyak bank untuk memudahkan konsumen dalam hal pembayaran.

Bank partner blibli.com
Bank partner untuk promo Meizu M2 di blibli.com

Spesifikasi & Harga Meizu M2

Spec pertama yang jadi concern buatku kalau lagi cari handphone untuk dipakai sendiri adalah RAM, Internal Memory, dan prosesornya, serta satu lagi, kamera. Sudah tau kan ya, kalau smartphone adalah satu barang yang penting banget buatku untuk ngeblog dan traveling. So, smartphone yang kupilih harus bisa untuk multitasking, dan punya kualitas kamera yang baik untuk memotret landscape & berbagai moment saat traveling.

Dan ternyata Meizu M2 ini sudah memenuhi spesifikasi wajib pada handphone untuk blogging & traveling, yautu RAM 2GB, processor MT6735 Quad Core 64 bit dari Mediatek, dan internal memory 16GB. Perpaduan tersebut memungkinkan Meizu M2 untuk diinstall banyak aplikasi yang kubutuhkan dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus (multitasking).

Meizu M2
Habis nyobain Meizu M2, lalu foto a la a la sales promotion girl. Haha

Soal kamera, Meizu M2 dibekali kamera utama 13 MP dengan sensor CMOS dari Samsung, dan 5 MP untuk kamera depan lengkap dengan berbagai fitur yang mendukung untuk selfie. Berhubung aku ngga suka selfie, jadi yang kusoroti ya kamera utamanya yang 13 MP. Kece banget! Dipadu dengan teknologi 4G, jadi bisa makin exist ketika traveling, tinggal jepret foto, dan langsung share ke socmed. Biar ngga dibilang ‘no pic hoax’. Haha… πŸ˜€

Istimewanya, Meizu M2 menggunakan dua teknologi 4G sekaligus, yaitu TDD-LTE dan FDD-LTE. Ini berarti, semua slot simcard bisa menangkap jaringan 4G. Jadi ngga perlu pindah-pindah simcard untuk pindah dari satu jaringan gsm, ke jaringan gsm lainnya yang kita pakai di handphonenya. Atau, kalau cuma mau pakai satu simcard saja, tray simcard yang kosong bisa digunakan untuk slot external memory yang bisa support up to 128 GB.

Meizu M2
Test drive Meizu M2

Kelebihan lainnya, Meizu M2 menggunakan sistem operasi Flyme 4.5 berbasis Android Lollipop 5.1. Bersama dengan CPU 64 bit terbaru, sistem operasi yang dikembangkan Meizu ini akan menghadirkan pengalaman yang lebih baik, langkap dengan manajemen memori dan penggunaan baterai yang lebih efisien. Jadi, kinerja baterainya yang berkapasitas 2500 MAh bisa lebih awet dong ya!

Layarnya yang 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel, dibekali teknologi GFF Full Lamination, merupakan kelebihan lain yang menjadikan Meizu M2 layak untuk dimiliki, karena dapat meminimalkan pantulan dan meningkatkan kualitas tampilan layar.

Harga? Ngga sampe 2 juta lho! Meizu M2 dengan spesifikasi yang oke banget itu, dibandrol dengan harga yang cuna Rp1.699.000 itu murah banget!

26 thoughts on “Handphone Baru Untuk Kebutuhan Blogging & Traveling”

Leave a Reply