Akomodasi / Hotel

Melepas lelah di Sayang Selalu Guest House Malaka

Sayang Selalu Guest House itu… Awesome dengan harga terjangkau buat kantongnya backpacker. Design interiornya cozy, kamar-kamarnya luas dan bersih, bikin betah ada di dalam Sayang Selalu Guest House, meskipun tujuan utama memilih akomodasi jenis guest house adalah hanya untuk numpang tidur.

Sayang Selalu Guest House Malaka

Hal lain yang juga menambah nilai plus adalah, pelayanan pemiliknya yang ramah. Satu lagi, lokasinya dekat dengan Stadhuys & Jongker Street. Kira-kira 500 meter lah. Jalan kaki sih cing cay!

*****

โ€œHalo! Saye kire kakak tak jadi datang.โ€ Ujar seorang perempuan cantik yang duduk di balik meja resepsionis, ketika kami datang dan menyodorkan selembar bukti pemesanan kamar melalui situsย booking.com.

Senyum ramah di wajahnya membuat rasa lelah yang kami rasakan seketika hilang. Duh, ngga salah gue milih penginapan ini nih! Fikirku.

PhotoGrid_1429510163597

Ruangan yang dijadikan sebagai semacam lobi hotel itu tak terlalu luas. Kira-kira ukurannya hanya 3 x 4 meter persegi. Tetapi tata ruang yang cantik dengan pemilihan warna yang ceria membuatnya begitu nyaman dan menarik. Tersedia sofa yang cukup untuk diduduki rombongan kami yang semuanya berjumlah 10 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Di dindingnya, dipajang berbagai lukisan dan pernak-pernik yang membuat kita tak bosan mengedarkan pandangan. Belum lagi di atas meja-mejanya, berbagai pajangan juga tak kalah menarik, ada juga akuarium kecil dan beberapa ikannya. Ih, bener-bener mbikin mood ceria deh!

PhotoGrid_1429510331583

Rasa suka, atau bisa dibilang jatuh cinta pada Sayang Selalu Guest House ini, tumbuh semakin dalam ketika pemilik hostel yang ternyata laki-laki single plus ganteng (uhuy!) mengantarkan kami ke kamar. Eh, sebelum ke kamar, mari aku ceritakan dulu suasana lorong-lorong antar kamarnya.

Malaka Sayang Selalu Guest House 2

Itu ya, meskipun lorongnya nggak lebar-lebar amat, tapi kece, karena bersih dan di dinding-dindingnya dipasangin beberapa lukisan. Dan di ujung lorong, tepat di dekat kamar yang aku pesan, ada jendela dan kursi. Ngebayangin, besok pagi mau duduk santai dulu disitu sambil ngopi sebelum keluar buat jalan-jalan. ๐Ÿ˜€

Nah sekarang, ayo masuk ke kamar. Kamar yang kupesan adalah kamar triple. Sengaja pesan kamar triple untuk kami sekeluarga. Aku, si lelaki kurus, beserta 2 anak. Kamarnya lumayan luas. Ada dua kasur di dalamnya. Yang satu ukuran double bed, satu lagi single bed.

Memang sih, harusnya ini kamar cuma untuk bertiga. Tapi cukup lah buat 2 dewasa dan dua anak juga. Para lelakiku tidur di kasur gede, aku tidur sendiri di kasur single.

Malaka Sayang Selalu Guest House

Besok paginya, kami dapat sarapan gratis. Pantry-nya ada di lantai yang sama dengan ruangan lobi. Di sana, tersedia gula, teh, dan kopi. Beberapa toples biskut, juga roti tawar beserta beberapa macam selai. Anggap di rumah sendiri ya, habis sarapan, cuci sendiri gelas dan piring bekas kita pakai.

Di guest house ini juga melayani laundry, tapi nggak gratis lah pastinya. Jadi kalo waktumu banyak di Malaka dan baju udah pada kotor, manfaatin aja jasa laundry di Sayang Selalh Guest House. Kalo setrikaan disediakan gratis. Tempat nyetrikanya ada di pojok ruangan lobi.

PhotoGrid_1429511190698

Apa lagi ya yang belum aku tulis tentang Sayang Selalu Guest House? Eumโ€ฆ O, itu. Di guest house ini ada seekor kucing yang unyu banget. Jinak, bisa dielus-elus.

Oya, sebelum check-out, bisa loh corat-coret di white board yang dipasang di dekat tangga masuk guest house. Tuliskan kesanmu mengnap di sana. Aku, Daffaโ€™ & Abyan, ngga ketinggalan dong nulis-nulis. ๐Ÿ˜‰

Malaka Sayang Selalu Guest House 1

Sayang Selalu Guest House

No. 1-4 & 2-4 Jalan PM7, Plaza Mahkota

75000, Malaka – Malaysia

*****

Karena banyak yang tanya harga, berikut kisaran harga yang aku dapat ketika memesan via booking.com. Bookingnya juga mepet banget, sehari sebelum tanggal check-in.

– Single bed di dormitory room 22 MYR (kurang dari 100 ribu rupiah)

– Single Room 25 MYR ย (kurang dari 100 ribu rupiah)

– Double Room 45 MYR(kurang dari 200 ribu rupiah)

– Triple Room 70 MYRย (kurang dari 300 ribu rupiah)

Note: Tidak ada kamar dengan kamar mandi privat, alias semua tamu di kamar tipe apapun, kamar mandinya barengan (shared bathroom).

23 thoughts on “Melepas lelah di Sayang Selalu Guest House Malaka

  1. Wah, bisa jadi rujukan nih. Rencana mau ke Melaka, semoga harganya nggak berubah. Pemiliknya gimana mbak, welcome gak Kalo dimintain tolong atau tanya tanya gitu?

  2. kalo untuk ber 6 + anak kecil 2 org bisa satu kamar gk??? trus bisa sewa mobil untuk jalan2 di sekitar malaka aja seharian

  3. Kak, mau nanya nih,, klo saya sampe d malaka jam 1 pagi tgl 31, itu brarti saya check in nya tgl 30 atau 31?
    Makasih ya,kak

    1. Itu terhitung check-in tgl 30 ya, karena masih dini hari dan waktunya tidur. Kalau mau checkin tgl 31 mulainya jam 12 siang. ๐Ÿ˜‰

    1. Family room kayaknya klo ber4 masih boleh, klo 5 aki rasa gk diijinin deh. Ambil yg dorm sj kak kan bisa berlima ๐Ÿ™‚

    1. iya, mba… semua tergantung pilihan dan selera. kalo aku prinsipnya cuma buat numpang tidur sii. jadi cari yang murah, tapi kalo udah murah dan dapet yang bagus, wah itu Alhamdulillah. kayak yang ini nih ๐Ÿ˜€

    1. Sudah diedit ya mama calvin. And btw, aku gk ngerti ini soal width blog yg menyempiitt… Aku tanya ahlinya duluu ๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.