Kuliner

Makan Udon dan Ramen di Orenji Sushi Restaurant

orenji sushi restaurant cilegon

Sesekali cari makan di luar rumah mungkin sudah jadi bagian dari gaya hidup. Terutama kalau libur weekend dan lagi sangat malas masak. Fikiran ini pinginnys jajan melulu. Seperti hari minggu kemarin, waktu abang Ranu lagi rewel karena habis imunisasi. Dia sama sekali ngga mau turun dari gendongan. Jadi ngga sempat masak. Siang-siang pas kerasa laper, capcus deh ke Orenji Sushi.

Orenji Sushi adalah salah satu tempat kulineran di Cilegon yang menyajikan masakan Jepang. Nama lengkapnya Orenji Sushi Japanese Fushion Restaurant. Sesuai namanya, resto ini menyediakan berbagai menu masakan a la Jepang, terutama sushi.

Udah lama pingin makan di Orenji Sushi, tapi bukan untuk makan sushi karena aku kurang suka ikan. Aku ngebet ke Orenji Sushi karena kata teman mi Ramen nya enak. Eh tapi setelah sampai di Orenji aku malah tergoda makan Udon karena saat lihat katalog menu, aku tertarik dengan foto udang tempura dalam mangkok. Kata waitress itu udon tempura. Jadilah aku pesan udon tempura.

Padahal sebenarnya ada juga ramen yang pakai tempura. Tapi ngga apa deh, kali ini makan udon dulu. Lain kali bisa balik lagi untuk coba ramen seafood. Dan untungnya si kurus Ojrahar pesan spicy beef ramen. Jadi bisa tetap icip rasa ramen buatan Orenji Sushi sekalian.

Spicy beef ramen - IDR 45K
Spicy beef ramen – IDR 45K
Udon tempura - IDR 35K
Udon tempura – IDR 35K

Spicy Beef Ramen bisa dipesan dengan level pedas mulai level 1 sampai 10. Ojrahar memesan level 2. Saat aku coba icip-icip, spicy beef ramen Orenji level 2 ini rasa pedesnya sedang lah. Seukuran rasa “pedas sedang” kalau beli nasi goreng di warung tenda pinggir jalan. Porsinya kalau kata Ojrahar pas kenyangnya. Begitu juga udon. Porsinya pas buatku. Cukup membuat perut kenyang tapi ngga sampe kekenyangan.

Aku suka udang tempuranya yang lumayan besar-besar. Daging udangnya gurih dengan ekor yang kriuk. Maruk ya aku, sampe ke ekor-ekor udangnya juga dimakan. Haha. Mi udon-nya empuk. Enak. Kuahnya apa lagi. Rasa kuahnya itu mirip banget sama kuah shabu yang pernah kumakan waktu jalan dan jajan malam di Asiatique The Riverfront. Duh, jadi kangen mbolang ke Bangkok. Hoho πŸ˜€

Oya, sudah pada tau kan ya bedanya ramen dan udon. Kalau dari penampakannya, perbedaan yang paling jelas adalah bentuk mi nya. Kalau ramen mi nya kecil-kecil, seukuran mi instan. Kalau udon mi nya besar-besar, bentuknya seperti balok kotak panjang gitu.

Plus-nya Orenji Restaurant

Yang aku suka dari Orenji Restaurant ini adalah pelayanannya yang cepat. Ngga sampai 15 menit setelah pesanan kami dicatat waitress, udon dan ramen pesanan kami jadi. Selain itu, tempatnya nyaman, bersih, full AC, dan tertutup. Aku mengambil tempat duduk sofa yang empuk dan cukup lebar. Jadi abang Ranu bisa dibaringkan di sofa selama kami makan.

Udon + jus stroberi + lopelope = nikmat tiada tara
Udon + jus stroberi + lopelope = nikmat tiada tara

Satu lagi, aku juga suka Orenji Restaurant dari sisi harganya. Untuk ukuran restoran makanan Jepang dengan fasilitas yang menawarkan kenyamanan serta rasa makanan yang enak, Orenji menawarkan harga yang ngga terlalu mahal. Untuk menu sejenis mi baik itu ramen, udon, dan sebagainya, harganya berkisar antara 35 s.d. 50 ribu rupiah. Untuk jus harganya 18 ribu rupiah.

Menu makanan lain tentu ada. Yang sushi, yang bento, dan jenis makanan lainnya. Berhubung belum coba semua jadi ngga hafal harganya. Hehe.

Orenji Sushi Japanese Fushion Restaurant
Orenji Sushi Japanese Fushion Restaurant

Lokasi Orenji Sushi di Cilegon yaitu di ruko PCI, satu kawasan dengan Giant Cilegon. Kalau bawa kendaraan masuk aja lewat pintu parkir depan Giant, terus jalan lurus ke belakang sampai ujung gedung Giant lalu belok kanan. Terus lurus lagi. Perhatikan ruko-ruko di sebelah kiri sampai ketemu Orenji.

Orenji Sushi Japanese Fushion Restaurant
Cilegon City Square G 01/02 (JL.Serang-Cilegon), Cilegon-Banten
Telp. +62 254 399800

22 thoughts on “Makan Udon dan Ramen di Orenji Sushi Restaurant

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.