Kuliner

Makan Enak dan Hemat di Labbaik Chicken

Labbaik Chicken yang belum lama ini buka cabang di Cilegon, menjadi salah satu alternatif tempat makan dan kulineran di Kota Baja. Harganya yang murah meriah, dan variasi menu yang beragam, membuat resto fastfood ini selalu kebanjiran pengunjung.

Kuliner cilegon

Dari beberapa teman yang sudah mencoba makan di Labbaik Chicken, semua mengatakan kalau ayam gorengnya enak. Bumbunya meresap ke dalam daging, sehingga jika dimakam tanpa saos sambal pun akan terasa enak di lidah. Satu lagi menu yang menjadi favorit di Labbaik Chicken yaitu pizza. Katanya, pizza di Labbaik Ayam Goreng, dibuatnya niat banget, sehingga rasanya ngga kalah dengan pizza di Pizza Hut yang sudah sangat familiar di lidah orang Indonesia. Hmm… Benarkah?

Berbekal rasa penasaran karena testimoni teman-teman yang sudah mencoba makan di Labbaik Chicken, akhirnya hari Sabtu lalu (15/7) aku mengajak si kurus untuk makan di sana, sekalian keluar rumah untuk belanja kebutuhan dapur di supermarket.

Labbaik Chicken Cilegon

Ketika sampai di Labbaik Chicken, hari sudah sore. Hampir magrib, malah. Terlihat beberapa orang sedang antri di depan kasir untuk memesan menu. Aku lalu ikut mengantri, dan melihat-lihat papan menu dan harganya. Agak get amazed juga melihat daftar harganya yang super murah. Aku memesan dua paket irit seharga @ Rp12.000 untuk di bawa pulang, untuk anak-anak. Isi paketnya yaitu nasi, ayam bagian paha bawah, dan segelas es teh manis.

Untuk di makan di tempat, aku memesan paket hemat seharga Rp11.000. Isinya nasi, ayam bagian sayap, dan es teh manis. Sedangkan si kurus memesan pizza ayam ukuran reguler seharga Rp25.000. Untuk menu nasi ayam bisa langsung disiapkan dan dimakan setelah selesai membayar. Sedangkan pizza, harus menunggu 30 menit. Beruntungnya aku bisa langsung makan. Hihi.

pizza ayam Labbaik

Saat menunggu pizza datang, adzan magrin berkumandang. Si kurus lalu ke mushola untuk sholat terlebih dahulu. Saat kembali ke meja setelah sholat, aku sudah selesai makan. Jadi gantin aku ke mushola, dan si Kurus makan pizza yang kebetulan sudah diantar ke meja kami. Sayangnya, pizzanya diantar dalam kemasan dus. Padahal aku sudah bilang mau dine in, bukan take away.

Kalau dilihat ukurannya, pizza di Labbaik Ayam Goreng ukuran reguler ini sama ukurannga dengan pizza di Pizza Hut ukuran Medium. Bedanya, kalau di Labbaik Ayam Goreng, pizzanya dipotong sebanyak 6 pcs, kalau di Pizza Hut dipotong jadi 5 pcs ya kalau ngga salah.

labbaik chicken

Soal rasa, menurutku, yang paling istimewa adalah saos sambalnya. Sepertinya home made gitu. Untuk ayam gorengnya, bumbunya memang meresap ke dalam dagingnya, dan tentu lebih enak kalau dibanding dengan ayam goreng yang suka dijual di pinggir-pinggir jalan dengan gerobak itu. Kalau dibanding dengan KFC, bisa dibilang sebelas dua belas lah.

Untuk pizza, rotinya tebal seperti pizza hut, bukan crispy seperti pizza domino. Rasanya enak, sayangnya topping pizza di Labbaik Ayam Goreng ini kurang banyak. Ya, ada harga ada rupa, sih. Apalagi, pizza ayam ini adalah jenis pissa yang harganya paling murah. Pizza lain rata-rata harganya Rp40.000 ukuran reguler, dengan berbagai topping seperti meat lover, tuna, atau keju.

menu labbaik chiccken

Masih ada banyak variasi menu di Labbaik Ayam Goreng yang bisa dicoba, seperti aneka pasta (spagheti), ada ayam balado, soup, perkedel, es krim & wafle, dll. Lain kali, aku masih ingin balik lagi untuk cobain satu persatu. πŸ˜€ Habis murah sih!

Alamat & nomor telepon delivery order Labbaik ChickenΒ 

Cilegon:

  • Jalan Temu Putih, Jombang Kali
  • Pondok Cilegon Indah Blok E22 no. 28.

Telepon 0254 – 9100556

Serang:

  • Jl. Waringin Kurung, depan Griya Serdang Indah

Telepon 0254 – 9002103

  • Jl. Tubagus Suwandi No. 1, depan kampus AAKPI

Telepon 0254 – 9204019

  • Jl. Ayip Usman No. 25 Kaligandu

19 thoughts on “Makan Enak dan Hemat di Labbaik Chicken

    1. Yaa gitu deh, harga mah gk bo’ong. Menurutku, beda di toppingnya aja. Klo PH kan toppingnya melimpah πŸ˜€ klo rasa yaa sebelas dua belas sih untuk ukuran lidahku mah. Haha

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.