Akomodasi / Hotel

Kumpul Bareng Teman & Keluarga di ZenRooms Tendean

Yang paling berkesan dari ZenRooms Tendean adalah kamarnya yang luas, bersih, mewah, dengan ukuran kasur king size. Bantalnya besar-besar tapi empuk dan nyaman. Dan yang penting, menu sarapannya enak, serta pouch merah ZenRooms berisi souvenir yang boleh dibawa pulang. 

♥♥♥♥♥

tidur di ZenRooms Tendean

Semenjak kenal ZenRooms, bawaannya kepingin nginep aja kalau ke Jakarta. Tapi berhubung rumah Ojrahar ada di Bekasi, jadi aku juga lebih milih pulang untuk nemenin ibu mertua. *mantu yang baik, uhuk!

Tetapi kan aku butuh liburan juga ya. Karena bagaimanapun, family gateway itu penting untuk penyegaran. Jadi supaya adil, aku rela deh berangkat Jum’at malam Sabtu kemaren (29/7) ke Bekasi, nginep semalem trus besoknya cabut buat liburan hore sekeluarga di sekitaran Jakarta. Agendanya sih, main-main di Miniapolis dari siang sampe sore, trus nginep di ZenRooms Tendean. Hari Minggunya check out dan pulang ke Serang.

Sekitar jam 5 sore, aku menuju ZenRooms setelah puas main di Miniapolis Plaza Indonesia. Jarak ZenRooms Tendean dari Plaza Indonesia ngga begitu jauh. Kalau liat di Google Maps sih sekitar 7 kilometer. Naik Uber taxi aja cuma habis 35 ribu. Beruntung jalanan ngga begitu macet, jadi cuma 30 menitan trus sampe deh.

window - ZenRooms Tendean

ZenRooms Tendean ada di Diradja Hotel. Lokasinya bersebelahan dengan pombensin. Aku sengaja minta turun dari Uber taxi di pinggir jalan karena takut ribet parkir.

Pintu masuk lobby hotel letaknya agak ke dalam. Jadi setelah masuk lewat portal area parkir aku harus jalan kaki sejauh 10-an meter lah.

Di ruang lobby ada sofa-sofa besar. Ojrahar dan anak-anak duduk di sana sambil menunggu aku selesai proses Check-in. Prosesnya agak lama karena aku minta 4 kamar dengan posisi berdekatan. 2 kamar untukku, satu untuk Mba Lidya dan satu kamar lagi untuk Helen. Jadi petugas di resepsionis kudu cek ulang kamar-kamar nomor berapa yang masih available dan ada di lantai yang sama.

Kepinginnya sih kamarnya sebelahan atau berhadapan gitu. Soalnya Mamas & Kakak kepingin tidur di kamar sendiri. Wajar sih, soalnya ngga mungkin juga kami sekeluarga berlima tidur di satu kasur. Sempit!

Yang pada asik nonton TV
Yang pada asik nonton TV
Si abang yang susah diajak bangun
Si abang yang susah diajak bangun

Kami mendapat kamar di lantai 3 dan semua kamar berdekatan. Ada yang sebelahan dan berhadapan. Waktu masuk ke kamarnya, langsung terkesima. Kamarnya luas. Kasurnya ukuran king dengan dua meja kecil di sisi kanan dan kirinya sebagai tempat untuk meletakkan lampu tidur dan telepon.

Tepat di depan kasur ada meja dengan TV layar datar yang tersambung dengan layanan TV Kabel. Si MasKa sampe ngga bosen-bosennya nonton film kartun.

Setiap kamar punya jendela dengan tirai selebar sisi dinding yang menghadap ke luar. Salah satu sudut dekat jendela ada sofa cantik warna ungu, serta standing lamp yang bisa digunakan jika ingin membaca saat malam hari.

Di sudut yang lain, ada writing desk dan kursi. Di atas meja ada lampu, dan pouch merah dari ZenRooms. Kalau melihat isi pouchnya sih, aku yakin itu adalah compliment atau souvenir yang diberikan ZenRooms untuk tamunya. Isinya ada block note, pulpen, sapu tangan, hand sterilizer, tatakan gelas dari gabus, serta kupon diskon untuk pemesanan kamar selanjutnya di www.zenrooms.com

IMG-20160512-WA0004

Soal diskon ZenRooms, aku sih lebih milih pake kode diskon khusus yang aku punya deh. Kalian juga boleh pake lho. *iklan hehe. Lanjut yuk.

Kamar mandinya luas. Handuk bersih tersedia. Juga shampoo, shower gel, sikat dan paata gigi, serta shower cap. Wastafelnya besar, cukup untuk dijadikan bak mandi Ranu. Water heater serta showernya juga berfungsi dengan baik. Jadi urusan mandi bisa sangat menyenangkan.

Tetapi sore itu kami ngga langsung mandi. Sehabis magrib kami ke luar hotel untuk cari makan. Sebenarnya bisa pesan makan di resto-nya hotel, tapi kok lagi kepingin ke luar. Haha. Untungnya di sekitar hotel banyak tempat makan. Malam itu kami makan pecel lele di warung tenda pinggir jalan. Habis makan, kami jajan snack di minimarket pom bensin.

rumpi di ZenRooms Tendean
Rumpi
IMG-20160802-WA0010
Kumpul bocah

Balik ke hotel lagi, aku masih sempat ngobrol sama Mba Lidya dan Helen di kamar MasKa. Topik obrolan ngga jauh-jauh soal dunia anak, kesehatan, tumbuh kembang, sampai hal-hal yang ngga penting dan ngga penting banget. Dan saking asiknya ngobrol, sampe ngga kerasa udah jam 9 lewat, yang artinya udah jam tidur tapi belum mandi.

Begitu pun besoknya sebelum check out hari Minggu siang. Aku, Mba Lidya & Suzie Icus ngumpul di kamarku untuk rumpi hal lain lagi. Kami udah saling kenal lama dan udah seperti saudara. Jadi bisa ditebak lah kalau topik obrolan kami pasti seru dan bikin lupa waktu. Rasanya ngga rela untuk buru-buru pulang. Haha.

Sementara ibu-ibu rumpi, anak-anaknya juga pasa ngumpul sendiri di kamar lain. Mereka pada asik main game di ipad. Akur banget mereka dan pada sedih gitu pas harus pisahan dan pulang ke rumah masing-masing.

blogger staycation di ZenRooms Tendean

Ngumpul bareng temen di tempat yang nyaman banget macem ZenRooms Tendean memang bikin betah ya ternyata. Yang nginep bareng kemaren ada 10 blogger sih. Lengkap dengan suami dan anak-anaknya. Moga kapan-kapan bisa staycation lagi bareng temen-temen yang asik di ZenRooms yang lain. Aamiin.

9 thoughts on “Kumpul Bareng Teman & Keluarga di ZenRooms Tendean

  1. Aku dulu, biasanya tidur ber 4 Noe di satu kasur kalo nginep di hotel. Papa nya tidur bawah. Sekarang udah nggak bisa, udah ABG, jadi mesti pesan 2 kamar sekarang.
    Btw asyiknya yang lagi ngerumpi, aku nggak diajak hiks.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.