Akomodasi / Hotel

Kenyamanan Menginap di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok

“Mba Noe, tau ngga, nanti di Bangkok kita bakal nginep di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok. Bintang lima, bok! Deket sungai Chao Praya.”

Mba Mita sangat bersemangat saat memberitahuku soal dimana kami akan menginap nanti, selama mengikuti acara 2nd Anniversary AirAsia Blogger Community 2015 yang akan berlangsung di Bangkok. Mita yang seorang blogger sekaligus guru bahasa Inggris itu memang orang yang periang dan selalu bersemangat. Sementara aku yang sudah terbiasa menggembel, sama sekali tidak terfikir untuk browsing, seperti apa hotel tempat menginap kami nanti.

Lobby - Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok
Lobby Hotel Luas & Mewah

Baru ketika kami sampai dan check-in di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok, pada siang 9 Juni 2015, aku mulai menyadari betapa yang disebut-sebut mba Mita soal bagus dan wah-nya hotel ini memang benar adanya.

Pertama kali turun dari van yang menjemput kami di bandara dan mengantar sampai ke hotel, aku langsung melongo melihat gedung hotelnya yang pantas disebut pencakar langit. Ditambah dengan sambutan room boy yang dengan sigap mengangkut koper-koper kami. Duh, jadi enak! πŸ˜€

Belum habis rasa senang karena dilayani room boy, hatiku meleleh melihat cowok bule ganteng yang berdiri di balik meja layanan tour & travel di lobby hotel yang luas dan mewah. Ada banyak sofa, diselingi berbagai ornamen hiasan yang mempercantik suasana lobby hotel itu. Kami (bloggers AirAsia) lalu duduk di salah satu sofa sambil menunggu petugas di bagian resepsionis yang memproses check-in kami.

Superrior Room di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok
Superrior Room, Kamar Paling Standar Tapi Kece!

Sempat berharap ada yang mengantar orange juice sebagai welcome drink sembari kami menunggu proses check-in, tetapi sepertinya tidak ada layanan semacam itu di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok. Untungnya proses check-in tidak terlalu lama, jadi kami bisa langsung masuk ke kamar kami masing-masing.

Bloggers dari Indonesia yang jumlahnya ada 11 orang, mendapat kamar di lantai yang sama, yaitu di lantai 17. Aku mendapat kamar superrior dengan jendela yang lebar dan pemandangan kota. Meskipun kamar tipe suporrior yang kudapat adalah kamar paling standar di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok, namun fasilitas yang ada di dalam kamar terbilang sangat nyaman untuk ukuranku yang biasa tidur ngemper di lantai bandara atau selasar masjid.

Kamarnya luas dengan twin bed, dilengkapi kamar mandi dengan shower dan water heater agar tak perlu kedinginan saat mandi. Dan selayaknya fasilitas hotel bintang 5 lainnya, ada toiletries gratis, handuk putih bersih, juga hair dryer di dalam kamar mandinya.

Twin bed Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok
Single Bed Bahan Latex, Ukuran Lebar 120cm
Fasilitas Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok
LED TV & Meja Tulis

Lemari pakaian ada di depan toilet, segaris lurus dengan mini bar yang dilengkapi dengan teko pemanas air, kulkas kecil berisi snack dan minuman yang akan dikanakan charge tambahan jika dimakan. Berturut-turut setelah meja mini bar, ada meja panjang yang di atasnya terdapat LED TV di dinding, dan meja tulis di dekat jendela.

Bagian yang paling aku suka di dalam kamar adalah kasurnya. Empuk! Maklum saja, ibu hamil sepertiku pasti ngga akan merasa nyaman jika tidur dengan alas yang keras. Dan sofa yang ada di sebelah kasur di sisi jendela, juga jadi tempat favorit saat istirahat siang hari sambil menikmati pemandangan kota Bangkok dari ketinggian.

Pagi, tentu menjadi saat yang menyenangkan buat yang doyan makan, termasuk aku yang ngga pernah bisa menolak sarapan gratis dengan variasi menu a la hotel bintang 5. Di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok, tersedia banyak pikihan menu, mulai dari masakan a la Asia sampai Western, makanan sehat, ringan, sampai yang berat karena banyak karbo dan berlemak juga.

Breakfast di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok
Sarapan tahap 1: Orange Juice & Aneka Buah
Breakfast
Sarapan tahap 2: Teh, Cakes & Roti
Breakfast
Sarapan tahap 3: Nasi Goreng dkk.

Sarapan favoritku berturut-turut adalah segelas jus buah segar, lalu buah-buahan, lanjut roti dan teh, dan terakhir sebelum meninggalkan ruangan sarapan, aku akan mencicipi sedikit nasi goreng dengan lauk telur rebus, ditambah kentang, jagung atau sayuran apa saja yang menggoda iman. Haha… Maruk, ya! Itu belum termasuk icip-icip yoghurt sarapan pilihannya Mita, dan sushi sashimi sarapan favoritnya Heidy. Nggak lupa juga buah dan roti yang kubungkus dan dibawa ke kamar.

Usai sarapan pagi di hari kedua menginap di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok, aku sempat menyambangi kolam renang infinity yang ada di lantai 14. Pemandangannya so stunning! Sambil duduk di kursi rotan, mataku terus terpaku pada gedung-gedung pencakar langit dan refleksinya yang tergambar di permukaan air kolam. Sayangnya waktu itu aku tidak membawa baju renang, jadi tidak bisa merasakan sensasi berenang di kolam yang ada di ketinggian, yang salah satu sisinya berbatasan langsung dengan dinding terluar gedung hotel, tanpa pagar. Eh, jangan terfikir untuk lompat, ya!

Infinity Swimming pool di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok
Kolam Renang Infinity di lt.14
Kolam Renang Infinity di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok
Ada Kursi Rotan Yang Unik & Asik Untuk Golar-goler

Selama 3 hari 2 malam menginap di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok, memang tak banyak fasilitas yang kucoba, bahkan foto saja tak banyak yang kuambil sendiri dengan kameraku, karena memang saat itu aku terfokus pada kegiatan Anniversary #AABC2015.

Tetapi dari pengalaman yang terbatas itu, aku berani merekomendasi, Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok adalah hotel yang nyaman dan menyenangkan untuk menginap selama traveling di Bangkok.

Apa lagi lokasinya yang strategis di tengah kota, dan terkoneksi dengan Surasak BTS Skytrain (Stasiun kereta Surasak). Ada jembatan khusus dari gedung stasiun yang langsung terhubung dengan lantai 3 hotel. Ini tentu memudahkan tamu hotel jika ingin jalan-jalan ke luar menggunakan skytrain. Entah untuk mengunjungi objek wisata, atau untuk shopping di mal-mal yang terkenal sebagai surga belanja di Bangkok.

Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok
Lantai Yang Terhubung Dengan Surasak BTS Skytrain

Contoh, untuk mencapai Asiatique The Riverfront Β yang terkenal sebagai tempat nongkrong paling gaul di Bangkok, jaraknya hanya 1 stasiun saja naik skytrain. Begitu juga untuk ke Grand Palace yang merupakan objek wisata wajib kunjung jika ke Bangkok. Atau jika ingin belanja di Siam Paragon Mall dan MBK, jaraknya hanya beberapa stasiun saja dari Surasak BTS Skytrain!

Jadi, jangan ragu untuk menginap di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok jika traveling ke Bangkok, ya!

*****

Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok
33/1 South Sathorn Road, Yannawa, Sathorn
Bangkok – 10120, Thailand
www.eastingrandsathorn.com

*****

Notes: Foto-foto dokumentasi pribadi, kecuali foto lobby hotel hasil nyulik dari blog Teppy setelah mendapat izin.

24 thoughts on “Kenyamanan Menginap di Eastin Grand Hotel Shatorn Bangkok

  1. kalo macam aku yang bisanya bacpacker, apa bisa nginep di eastin itu >____< *pray…pray…pray….* biar ada rezeki tak terduga, bisa ngerasain infinity pool nya itu loh..

    1. Ahaha… Bisa kok qy tapi namanya bukan sarapan bertahap, melainkan buka puasa dg menu tertahap-tahap. Sabar sebentar ya, ntar juga sampe magribnya πŸ˜‰

  2. Mba, aq terfokus dengan sarapannya hahaha… Enak banget ya, hotel ini dekat dengan BTS, kalo diluar negeri saya selalu fokus cari yang dekat alat transportasinya. Tapi kok harganya?? pasti mahill banget

  3. Asyik ya Noe bisa nginep di hotel ini. Buah2annya seger tuh. Kolam renangnya keren juga yah, cuma klo satu sisinya nggak ada pagar pembatas, rada2 serem juga klo anak-anak renang πŸ™‚

  4. Dari duluuuuu, aku penasaran ama Bangkok.
    Mbaaak, kalo Air Asia cari blogger utk ke Bangkok lagi, ajak akyuuuu yaaa πŸ™‚
    Kan kita sesama klan Nurul ahaaaiii πŸ™‚

  5. Hotelnya keren pasti ratenya juga sebanding dengan fasilitasnya.
    Saya paling tertarik dengan infinity pool nya, pengen banget Berenang sambil memandangi gedung-gedung tinggi.

    1. Nah, infinity pool nya itu emang kece, Akbar. Hihi… Soal rate bisa di-intip2, n coba manfaatin promo diskon2 di web booking hotel kan πŸ˜‰

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.